Spinner Icon

Furniture Rotan untuk Tampilan Hunian Minimalis dan Tahan Lama

Author Image
Info Terbaru · 28 April 2021
Table of Contents:

Furniture Rotan merupakan pilihan terbaik untuk memberikan tampilan hunian yang minimalis tetapi memiliki ciri khas yang berbeda dibandingkan material lainnya. Material rotan sering digunakan untuk berbagai dekorasi dan perabot rumah seperti kursi santai atau karpet. Rotan memiliki sifat yang kuat, awet, taham lama, dan ringan sehingga mudah dibentuk dalam berbagai furniture dan perlengkapan rumah lainnya. Namun, material rotan kini sebagain sudah digantikan dengan bahan sintetis seperti PVC yang dibuat sedemikian rupa dengan rotan.

Furniture rotan bisa kamu jadikan rekomendasi untuk melengkapi interior rumah dengan berbagai perabot berbahan dasar rotan ini. Kamu bisa memilih meja, kursi, vas bunga, dan karpet untuk menampilkan kesan minimalis yang unik dan rustic.

Penerapan Furniture Rotan mampu memberikan kesan klasik yang menarik apalagi warna alami yang berasal dari rotan bisa selaras dengan bahan lainnya seperti kayu ataupun stainless steel. Tentunya Furniture Rotan yang berasal dari kayu rotan pilihan ini memiliki banyak keunggulan di antaranya yaitu material yang cukup kuat dengan warna yang cantik serta ramah lingkungan.

Berikut ini beberapa inspirasi Furniture Rotan yang bisa kamu tiru untuk interior maupun eksterior hunian.


Furniture Rotan dengan Warna Alami Pada Kursi Rumah


(Pexels)

Furniture Rotan mampu memberikan sentuhan natural sehingga sangat cocok untuk digunakan pada ruang tamu atau ruang keluarga. Salah satunya dengan menggunakan kursi rotan dengan gaya modern yang satu ini. Tampilannya yang modern sekaligus minimalis akan menambah aksen vintage yang unik.

Furniture Rotan ini bobotnya ringan sangat mudah untuk dipindahkan atau sekadar digeser di berbagai sudut ruangan. Selain itu, kursi dengan bahan material rotan memiliki daya tahan yang kuat sehingga tidak mudah rusak. Detail anyaman dari kursi rotan sangat rapi yang bisa memberikan nilai estetis pada tampilannya.


Furniture Rotan Memiliki Desain yang Unik dan Klasik


(Pexels)

Tidak hanya untuk tampilan interior yang menarik, Furniture Rotan juga cocok diletakkan di luar rumah untuk memberikan kesan santai dan simple. Kamu bisa memilih kursi rotan dengan berbagai desain dan bentuk seperti kursi rotan gantung atau kursi rotan dengan dua dudukan. Gunakan kursi rotan berukuran sedang di luar ruangan seperti taman atau halaman rumah untuk bersantai bersama keluarga.

Furniture Rotan juga mampu memberikan kesan nyaman dan aman ketika digunakan. Tambahkan meja kecil untuk melengkapi tampilan yang lebih sempurna.


Lengkapi Tampilan Interior Rumah dengan Berbagai Dekorasi dan Furniture Rotan


(Pexels)

Furniture Rotan memiliki berbagai macam bentuk, model, serta fungsinya masing-masing untuk tampilan hunian yang maksimal. Kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan yang terbuat dari rotan untuk interior rumah. Selain perabot, kamu juga bisa menggunakan dekorasi yang terbuat dari material rotan seperti lampu, vas bunga, atau keranjang bantal.

Kamu bisa melengkapi tampilan interior dengan kursi rotan klasik ditambah storage untuk menaruh berbagai barang seperti bantal dan selimut. Tampilan hangat yang manis tentunya akan tercipta dengan berbagai dekorasi serta furniture dari rotan.

Jangan lupa untuk merawat serta membersihkan perabot rotan dengan mengelapnya menggunakan kain basah agar tetap awet dan bersih.

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua