Spinner Icon

Generasi Milenial Apakah Cocok Tinggal di Apartemen?

Author Image
Info Terbaru · 19 Juli 2019

Sebagai manusia tentunya membutuhkan tempat tinggal yang layak dan hal tersebut merupakan kebutuhan primer untuk kita semua. Tempat tinggal yang nyaman dan siap huni merupakan dambaan siapapun apalagi di era yang dinamis seperti sekarang ini. Di samping itu, masalah tempat tinggal juga kerap membuat pusing generasi milenial yang mulai menentukan jalan hidup mereka. Apalagi generasi milenial cenderung menyukai hal yang instan, simpel dan juga efisien. Mengenai tempat tinggal, beragam solusi sebenarnya tersedia. Namun apakah cocok untuk generasi milenial?

Karena harga rumah yang semakin tinggi, tidak sedikit generasi milenial yang mulai tertarik dengan apartemen. Selain harganya yang tidak semahal rumah tapak, apartemen juga dinilai lebih efisien dalam hal pemeliharaan dan lokasinya. Jika kamu masih hidup sendiri dan belum berkeluarga, apartemen bisa menjadi solusi sementara. Selain itu, apartemen juga bisa dijadikan investasi lho! Contohnya adalah menyewakan apartemen tersebut jika kamu sudah memiliki rumah tapak nantinya.

Hal yang membuat milienial mulai tertarik untuk tinggal di apartemen juga disebabkan oleh gempuran promosi yang semakin marak di berbagai macam media. Jika dinilai, sebenarnya tidak ada salahnya juga tinggal di apartemen atau flat apalagi jika kamu adalah pribadi yang simpel dan nggak mau ribet. Lalu apa sih keuntungan tinggal di apartemen? Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika tinggal di apartemen:


#1 Pemeliharaan yang Mudah

Apartemen di desain secara khusus dan dalam satu bangunan biasanya memiliki desain ruang yang sama. Dengan begitu pemeliharaan juga tidak akan sesulit rumah tapak. Umumnya, rumah tapak memiliki pekarangan yang harus dirawat agar penampilannya tetap menarik atau masalah cuaca yang kerap membuat atap menjadi bocor. Kalau di apartemen, kamu nggak perlu repot-repot untuk membersihkan pekarangan atau memperbaiki atap yang bocor. Pokoknya apartemen cocok banget buat karakter orang yang menganut gaya hidup simpel.


#2 Lokasi Strategis

Pastinya kamu sudah nggak asing dengan promosi apartemen yang kerap terpampang di mana-mana. Umumnya dalam promosi tersebut akan ada tulisan “lokasi strategis.” Yap, lokasi merupakan salah satu nilai tambah untuk apartemen. Karena biasanya pihak pengembang telah memikirkan matang-matang apalagi manusia zaman sekarang dituntut untuk cepat. Nah, sebelum memutuskan tinggal di apartemen pastikan lokasinya sesuai denganmu ya! Satu lagi, karena kerap menawarkan lokasi yang strategis, apartemen cocok banget buat kamu yang memilki karakter suka explore!


#3 Harga

Satu hal yang penting dan kerap menjadi sorotan adalah harga. Pastinya kita semua sudah tahu kalau harga rumah tapak terus meningkat setiap tahunnya. Demikian pula dengan harga apartemen. Apabila harga rymah tapak dan apartemen dibandingkan, maka harga rumah tapak relatif lebih mahal dibandingkan dengan apartemen di lokasi yang sama. Kalau kamu memang memiliki hasrat tinggi untuk memiliki tempat tinggal dengan harga relatif murah, apartemen bisa menjadi solusi. Dari segi harga, cocok banget nih bagi kamu yang memiliki karakter irit. Tinggal di apartemen juga bisa menjadi batu loncatan untuk kamu hingga nanti akhirnya memiliki rumah tapak sendiri.

Untuk memiliki rumah tapak yang harganya relatif tinggi, semangat untuk nabung ya! Selain itu masih ada opsi lain yang bisa kamu lakukan untuk memiliki rumah yaitu dengan cara mengikuti program KPR BTN. Program yang disediakan juga nggak menyulitkan kamu kok! Tunggu apalagi? Yuk kunjungi situs web kami di sini untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Dengan begitu, memiliki rumah bisa menjadi nyata!


 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua