Spinner Icon

Hidupkan Ruang Keluarga untuk Mengatasi Rasa Bosan

Author Image
Info Terbaru · 10 Agustus 2021
Table of Contents:

Rasa Bosan tidak mungkin terhindarkan ketika kita berada di rumah dalah kurun waktu yang lama. Kegiatan monoton yang dilakukan terus menerus membuat rasa bosan terus menghantui dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya bosan membuat kamu enggan untuk melakukan sesuatu, sehingga waktu seloah berjalan sangat lambat. Salah satu solusinya adalah melakukan berbagai variasi kegiatan dengan menghidupkan kembali ruang keluarga. 

Ketika menghabiskan waktu bersenang-senang, secara tidak sadar rasa bosan akan berangsur menghilang. Banyak variasi kegiatan yang dapat dipilih untuk dapat dinikmati sendiri maupun bersama keluarga. Berikut ini beberapa kegiatan yang dapat kamu coba di rumah.


Atasi Rasa Bosan dengan Bermain Game Bersama Keluarga


(Foto oleh National Cancer Institute dari Unsplash)

Bermain adalah salah satu solusi untuk menghidupkan suasana ketika berada di ruang keluarga. Kamu bisa bermain game yang melibatkan banyak orang. Banyak permainan menarik dan asyik yang bisa dimainkan bersama keluarga seperti board game, card game atau table game.

Permainan-permainan ini ampuh untuk menjauhkanmu dari rasa bosan karena sering menatap layar untuk bekerja ataupun menyelesaikan tugas. Selain mengistirahatkan mata dari gawai, kamu bisa merasakan keakraban dan kehangatan dalam keluarga yang membuat semakin betah berada di rumah.


Sudah Lelah Bermain? Lepaskan Rasa Bosan Lewat Karaoke


(Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels)

Karaoke adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Melalui karaoke, kamu bisa melepas stress dan tentunya membantumu mengusir rasa bosan. Tidak hanya itu, jika ditinjau lebih jauh, karaoke membantumu meluapkan perasaanmu melalui lirik lagu yang dinyanyikan dengan sepenuh hati. Lengkapi ruang keluargamu dengan mikrofon untuk bersenandung dan bersenang-senang bersama.


Bagi Penggemar Buku, Kamu Bisa Mengusir Rasa Bosan dengan Membaca


(Foto oleh Jonathan Borba dari Pexels)

Jika kamu gemar membaca buku, hadirkan perpustakaan kecil untuk mengusir rasa bosan di sudut ruang keluarga. Kamu bisa menambahkan karpet di dekat rak buku supaya bisa membaca dengan lebih nyaman di lantai. Jika pencahayaan dalam ruangan cukup redup, kamu bisa menambahkan lampu kecil sebagai penerangan sekaligus untuk menjaga kesehatan mata. Berikan sedikit ruang antara sudut 
perpustakaan dengan sofa dan meja di ruang keluarga agar tidak terkesan sempit. 


Atur Ruang Keluarga seperti Bioskop untuk Menjauhkan Rasa Bosan

(Foto oleh Jens Kreuter dari Unsplash)

Jika sedang sendiri di rumah, rasa bosan akan semakin mudah dirasakan. Kamu bisa mengatasinya dengan menonton film yang belum sempat ditonton. Maksimalkan pengalamanmu menggunakan televisi berlayar lebar dan pengeras suara yang baik. Lengkapi sofa dengan bantal dan selimut yang nyaman, yang membuatmu enggan beranjak. Jangan lupa, siapkan cemilan untuk membuat suasana lebih mirip seperti sedang menonton di bioskop. 

Jika kamu fokus pada suatu hal tertentu dan menikmati saat-saat tersebut, rasa bosan tidak akan muncul dan mengganggu. Waktu yang ada akan terasa lebih cepat 
berlalu.



 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua