Spinner Icon

Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis yang Bikin Cantik dan Nyaman

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 11 Mei 2021
Table of Contents:

Dekorasi Kamar Tidur menjadi hal penting dalam memberikan tampilan yang menarik dan lebih cantik. Mengingat kamar tidur merupakan ruangan yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari khususnya untuk beristirahat setelah melakukan kegiatan di luar maupun dalam rumah. Maka dari itu, kamar tidur harus terlihat rapi dengan tata letak perabot yang tepat agar tetep nyaman.

Selain menggunakan perabot dan furniture yang tepat, kamu bisa menempatkan beberapa dekorasi untuk menambah aksen manis dan tampilan stylish pada kamar tidur. Namun, kamu harus memperhatikan penggunaan dekorasi agar tidak berlebih dan malah mengganggu kenyamanan.

Berikut ini beberapa ide Dekorasi Kamar Tidur yang bisa kamu terapkan untuk menghasilkan kamar tidur yang aesthetic dan stylishYuk disimak ulasan di bawah ini!


Dekorasi Kamar Tidur dengan Pemilihan Perabot yang Tepat


(Pexels)

Agar Dekorasi Kamar Tidur terlihat lebih menarik dan cantik, kamu bisa menggunakan seprai dan sarung bantal dengan warna yang senada dengan dinding kamar. Kamu bisa mencoba warna netral seperti warna putih atau krem. Warna netral yang cerah akan memberikan nuansa segar dan luas pada kamar tidur. Tambahkan karpet berukuran kecil di bagian sudut agar lebih estetik.

Jika ruangan di kamar memiliki banyak lahan yang tersisa, kamu bisa menempatkan kursi kecil di sudut ruangan untuk digunakan saat bersantai atau sekadar membaca buku.

 

Dekorasi Kamar Tidur yang Minim dan Estetik


(Pexels)

Dekorasi Kamar Tidur menjadi hal penting yang tidak boleh terlewatkan untuk digunakan. Kamu bisa menentukan konsep desain kamar tidur terlebih dahulu sebelum memasang beberapa hiasan atau dekorasi di kamar agar lebih sesuai dan pas.

Untuk kamu yang menginginkan konsep kamar tidur yang feminine kamu bisa memberikan sentuhan warna manis dan cantik dengan warna merah muda atau pastel. Agar tidak terlihat terlalu menonjol, kamu bisa menggunakan warna tersebut pada tirai dan beberapa furniture di kamar. Dan biarkan dinding di kamarmu diberikan warna putih solid agar terkesan mewah dan bersih. Tempatkan meja berukuran kecil pada sudut kamar untuk dijadikan meja rias dan tempat penyimpanan barang.


Gunakan Storage Multifungsi sebagai Dekorasi Kamar Tidur


(Pexels)


Untuk kamu yang memiliki ruangan terbatas pada kamar tidur, kamu bisa memanfaatkan penggunaan furniture yang serbaguna dan fungsional seperti tempat tidur ini. Dengan tambahan storage di bagian bawah dapat menjadikan tempat tidur lebih maksimal. Tampilannya yang menarik dan kekinian mampu memberikan aksen berbeda dan unik. Penggunaan single bed multifungsi ini juga menghindari tampilan kamar  yang terlihat penuh dan sempit sehingga menghasilkan kamar yang nyaman.

Agar kamar tidur terlihat luas kamu bisa memasang rak gantung pada dinding kamar. Rak gantung di sini memiliki fungsi sebagai perabot sekaligus dekorasi yang apik. Kemudian tambahkan dinding berukuran sedang untuk mempercantik ruangan. Penempatan rak gantung juga bertujuan agar dinding kamar tidak terlihat monoton sekaligus berfungsi untuk menaruh beberapa barang seperti buku atau jam kecil.

Dengan penataan yang tepat serta Dekorasi Kamar Tidur yang menarik akan memberikan tampilan lebih minimalis dan manis. Jangan lupa untuk selalu membersihkan dan merawat kamar tidur agar tetap bersih dan rapi, ya!

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua