Spinner Icon

Ide Dekorasi untuk Menyambut Idul Fitri

Author Image
Nabila Azmi
Info Terbaru · 19 April 2022

Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu momen silaturahmi yang selalu ditunggu untuk berkumpul bersama keluarga besar dan diabadikan dengan mengambil foto keluarga. Salah satu hal yang dipersiapkan adalah memasang dekorasi rumah untuk menyambut Idul Fitri dan selanjutnya menjadi spot foto agar lebih estetik. Bingung bagaimana mendekorasi rumah agar terlihat estetik dan memunculkan vibes Idul Fitri? Berikut inspirasi dekorasi rumah yang bisa kamu gunakan di Idul Fitri nanti!

 

Hiasan Dinding


Balon foil, tulisan kaligrafi, hiasan dinding, dan kaca dinding estetik bisa menjadi alternatif dekorasi dinding rumah. Dinding dengan pajangan bisa digunakan sebagai spot foto foto menarik.

 

Ganti Sarung Bantal Sofa dan Gorden


Gunakan sarung bantal sofa dan gorden dengan warna senada. Sarung bantal sofa dan gorden penting diganti atau dicuci agar tetap bersih dan menghilangkan debu yang menempel.

  

Karpet


Kamu bisa tambahkan karpet bulu estetik. Selain bisa sebagai alas duduk, karpet bulu juga bisa mempercantik tampilan ruangan. Kamu juga bisa menyesuaikan pemilihan warna karpet dengan warna furnitur atau tema warna Idul Fitri yang dipilih.

 

Hias dengan Tanaman dan Bunga


Tanaman dan bunga bisa kamu letakkan di dalam ruangan untuk mempercantik ruangan. Kamu bisa pilih kaktus, bunga lili, bunga anggrek, atau tanaman lainnya dengan pot cantik dan kecil sebagai dekorasi.

 

Aromaterapi


Wanginya yang menenangkan dan tampilan yang menarik, menjadikan aromaterapi bisa menjadi salah satu pilihan yang dapat kamu gunakan sebagai dekorasi. Kamu bisa memilih aromaterapi dengan bentuk lilin atau menggunakan wadah kaca.

 

Percantik Meja Tamu dan Meja Makan


Toples estetik, taplak, dan alat makan estetik bisa mempercantik tampilan ruangan. Kamu bisa pilih toples kue kering yang memiliki bentuk unik dan cantik. Gunakan juga taplak meja yang sesuai tema dekorasi.  

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua