Spinner Icon

Ide Partisi Ruangan Agar Hunian Tampak Minimalis dan Luas

Author Image
Info Terbaru · 13 Januari 2021
Table of Contents:

Ide Partisi Ruangan bisa kamu terapkan untuk hunian agar tampak lebih menarik dan minimalis. Banyak sekali trend furnitur yang bisa kamu gunakan sesuai konsep dan selera masing-masing. Trend furnitur sebuah hunian kini semakin berkembang. Ditambah dengan pemilihannya yang fungsional dan menarik seperti partisi minimalis dan unik ini.

Seperti diketahui, partisi ruangan merupakan sebuah pemisah yang membuat satu ruangan bisa terbagi menjadi dua bagian ruang atau lebih. Ide Partisi Ruangan ini berguna untuk memaksimalkan sebuah ruangan agar lebih tertata dengan baik sehingga memberikan tampilan yang minimalis.

Apalagi jika kamu memiliki hunian dengan lahan yang terbatas, penggunaan partisi ruangan menjadi solusi pintar. Kamu bisa menggunakan partisi ruangan berdasarkan material dan model yang diinginkan. Dengan pemilihan desain yang tepat akan membuat tampilan hunian semakin menarik dan tertata lebih rapi. Berikut ini Ide Partisi Ruangan yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hunian minimalis.


Ide Partisi Ruangan Menggunakan Rak Buku


(Pexels)

Ide Partisi Ruangan dengan menggunakan rak buku bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain bisa untuk meletakkan buku dan pajangan, furnitur ini bisa dimanfaatkan sebagai pembatas ruangan. Sehingga kamu bisa menggunakan ruangan yang berada di sebelahnya menjadi ruang bersantai atau ruang kerja. Kamu bisa mencoba untuk menempatkan rak buku di antara ruang kerja dan area lainnya.

Sesuaikan desain rak dengan ruangan agar senada. Desain rustic dari rak buku bisa memberikan kesan minimalis yang menarik lho. Selain memberikan kesan minimalis serta penggunaan ruangan yang maksimal, hunianmu akan terlihat lebih luas dan tidak sempit. 


Ide Partisi Ruangan Minimalis yang Multifungsi


(Pexels)

Selain menggunakan furnitur interior atau perabot rumah, kamu bisa menggunakan tembok atau lempengan besi yang telah disesuaikan untuk tampilan interior yang terlihat lebih menarik dan unik. Ide Partisi Ruangan ini merupakan konsep industrial yang minimalis sekaligus mewah dengan warna hitam pekatnya. Jika kamu menginginkan konsep terbuka, kamu bisa mengganti partisi menggunakan lempengan besi berbentuk kotak dengan ukuran besar yang dipasang pada kerangka baja. Dijamin tampilan ruangan semakin menarik.

Untuk memaksimalkan Ide Partisi Ruangan agar multifungsi, kamu bisa meletakkan TV LED pada partisi tersebut. Sehingga ruangan bisa terbagi menjadi dua bagian yaitu ruang tidur dan ruang bersantai keluarga.


Ide Partisi Ruangan Menggunakan Tirai 


(Pexels)

Kamu mau memiliki pembatas ruangan namun dengan budget yang terjangkau dan tidak mau repot? Nah, Ide Partisi Ruangan yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu! Dengan menggunakan tirai, kamu tidak perlu repot-repot lagi membuat tembok besar atau kerangka baja. Tirai ini bisa kamu manfaatkan sebagai partisi ruangan yang minimalis.

Tirai dengan material lembut atau bertekstur bisa menjadi pilihan agar mendapatkan dua ruangan dengan privasi yang aman. Pilih tirai berwarna senada yang akan memberikan tampilan ruangan lebih cantik. Selain tirai, kamu juga bisa menggunakan panel geser sebagai Ide Partisi Ruangan agar tidak monoton. 


Berikan Tampilan Mewah dan Elegan dengan Ide Partisi Ruangan Ini


(Pexels)

Ide Partisi Ruangan menggunakan bingkai kaca atau sliding door menjadi pilihan populer yang digunakan banyak orang. Kesan mewah dan elegan dari kaca mampu memanjakan mata. Ide Partisi Ruangan ini memang tidak bisa memberikan banyak privasi seperti tirai atau panel geser yang bertekstur. Namun, penggunaan partisi kaca sangat cocok untuk memberikan efek luas pada ruangan.

Ide Partisi Ruangan ini bisa menjadi pembatas ruang yang multifungsi dan efektif dengan konsep sliding door yang memudahkan untuk terbuka lebar dan membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua