Spinner Icon

Ingin Memilih Apartemen yang Tepat? Yuk Ikuti Tips Berikut!

Author Image
Info Terbaru · 15 Oktober 2020
Table of Contents:

Memilih Apartemen untuk kamu tinggali bisa dibilang cukup sulit tetapi menyenangkan. Dalam pemilihan apartemen dibutuhkan kesabaran serta ketelitian agar mendapatkan apartemen yang aman dan nyaman. Banyak detail yang perlu diperhatikan ketika Memilih Apartemen seperti mengumpulkan data-data lengkap mengenai apartemen kemudian meninjau segala bentuk informasi mengenai apartemen tersebut.

Pada akhirnya menentukan apartemen yang tepat untuk dijadikan rumah atau investasi. Apalagi harga properti yang semakin hari terus mengalami peningkatan tidak membuat apartemen sepi akan peminatnya tapi malah terus laris untuk diputar sebagai investasi. Berikut tips yang dapat kamu ikuti untuk Memilih Apartemen agar tepat dan tidak menyesal di kemudian hari.


Memilih Apartemen Berdasarkan Lokasi 


(Shutterstock)

Langkah baik pertama dalam Memilih Apartemen yaitu dengan menentukan area atau lokasi yang ingin kamu tinggali. Lokasi yang kamu tentukan nantinya dapat menjadi patokan menemukan apartemen. Ketika sudah menentukan lokasi, maka kamu bisa menggali informasi terkait apartemen yang terdapat pada kawasan tersebut. Sebaiknya memikirkan untuk Memilih Apartemen yang berada pada pusat kota dan dapat menjangkau segala fasilitas umum seperti rumah sakit, pasar, dan kantor.


Memilih Apartemen Melalui Review Lalu Bandingkan


(Shutterstock)

Dalam Memilih Apartemen yang tepat memang tidak semudah membalik telapak tangan. Maka dari itu, perlu ketelitian dan pemikiran secara matang. Langkah-langkah yang dilakukan juga harus tepat. Untuk mendapatkan apartemen impian, kamu tidak bisa hanya mengandalkan 1 apartemen saja. Sebaiknya pilih beberapa apartemen dan mencari tahu ulasan mengenai apartemen tersebut. Baca review melalui internet jika kamu tidak mempunyai waktu luang untuk mengunjungi apartemen yang dimaksud. Bandingkan apartemen dan lihat harga, lokasi, keamanan, life-style dan reputasi apartemen. Proses ini memudahkan kamu menyingkirkan beberapa opsi yang tidak sesuai dan menemukan apartemen yang dikelola dengan baik.


Memilih Apartemen Sesuai Type Apartemen


(Shutterstock)

Kira-kira gedung seperti apa yang kamu inginkan ketika Memilih Apartemen? Nah, jawabannya ada pada kamu. Tentukan tipe apartemen yang akan kamu pilih. Kamu juga harus menentukan ukuran apartemen yang tepat seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu serta dapur. Pikirkan juga mengenai fasilitas seperti parkir kendaraan, taman, tempat olahraga, restoran, atau kolam renang. Kemudian tentukan budget untuk apartemen kamu.

Untuk memudahkan pencarian dalam Memilih Apartemen, kamu bisa mengunjungi website BTN Properti untuk mendapatkan apartemen dengan berbagai pilihan type dan lokasi terbaik. Tersedia banyak pilihan seperti tipe 28, 30, 41, dan tipe 44. Tentunya dengan harga terjangkau dengan menggunakan KPA BTN yang tersedia.


Baca dan Pahami Surat Perjanjian Sewa Ketika Memilih Apartemen


(Shutterstock)

Langkah terakhir namun pasti yaitu membaca secara teliti rincian dari Rental Agreement atau Surat Perjanjian Sewa ketika sudah siap Memilih Apartemen pilihan. Periksa terlebih dahulu point-point penting yang terdapat pada surat serta memahaminya betul sebelum menandatangani. Tanyakan pula perihal proses pembayaran apartemen, fasilitas yang didapatkan, serta asuransi terkait. Kemudian periksa kelengkapan administrasi dan izin mendirikan bangunan.

Jangan terburu-buru dalam mengambil sebuah keputusan dalam Memilih Apartemen, ya! Berikan sedikit waktu lebih lama agar mendapatkan apartemen yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun masa yang akan datang. Tentukan tujuan menyewa atau membeli sebuah apartemen, apakah untuk digunakan atau investasi. Agar lebih efisien waktu, disarankan Memilih Apartemen yang sudah dilengkapi furnitur dan desain interior lengkap. Sehingga bisa langsung ditempati.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua