Spinner Icon

Inspirasi Dekorasi Warna Hijau yang Bikin Segar Interior Rumah

Author Image
Info Terbaru · 1 Maret 2021
Table of Contents:

Dekorasi Warna Hijau merupakan pilihan tepat untuk memberikan tampilan lebih segar dan menarik pada interior hunian. Faktanya bahwa semua kompenan di dalam rumah sangatlah penting untuk berbagai kebutuhan. Penggunaan beberapa Dekorasi Warna Hijau dengan penempatan yang tepat akan mempercantik tampilan hunian.

Warna hijau yang cantik dan menyegarkan ini menjadi salah satu warna yang bisa kamu gunakan di berbagai sudut ruangan tentunya bersama perabot yang unik dan khas. Penempatan dekorasi dengan warna hijau akan membuat interior menjadi lebih menenangkan dan asri. Apalagi menurut riset bahwa warna hijau dianggap mampu memberikan efek baik untuk meningkatkan suasana hati. Agar tidak monoton, kamu juga bisa memilih kombinasi Dekorasi Warna Hijau dengan perpaduan warna lain sehingga menghasilkan kesan yang menarik dan pas.

Gunakan kreativitasmu untuk memberikan tampilan yang trendi dan kekinian dengan Dekorasi Warna Hijau seperti di bawah ini!


Dekorasi Warna Hijau pada Sofa Ruang Tamu


(Pexels)

Sofa menjadi salah satu furnitur penting yang seharusnya berada di ruang tamu atau ruang keluarga. Selain karena fungsinya, furnitur yang satu ini juga memberikan tampilan yang menarik pada hunian. Untuk itu disarankan memilih sofa dengan kualitas terbaik serta desain yang sesuai dengan interior rumah. Jika kamu menyukai warna hijau bold dengan mengusung konsep minimalis, Dekorasi Warna Hijau bisa kamu gunakan dengan pilihan tepat.

Warna hijau pada sofa memberikan tampilan yang minimalis sekaligus mewah pada interior rumah. Berikan warna netral pada dinding seperti warna putih, cream, atau beige untuk memberikan efek cerah pada dekorasi dan perabot. Jangan lupa untuk menentukan ukuran dan model sofa sehingga dapat sesuai dengan ukuran ruangan yang digunakan. Hal ini dilakukan agar menghindari kesan sempit dan sesak pada interior rumah.


Dekorasi Warna Hijau Melalui Gorden di Ruangan Tertentu


(Pexels)

Dekorasi Warna Hijau sangat cocok untuk penerapan pada kamar tidur dengan desain interior bergaya bohemian. Tidak perlu memenuhi ruangan dengan berbagai dekorasi warna hijau melainkan bisa dikombinasikan melalui warna solid dan netral seperti putih dan cream. Agar tetap sesuai dengan konsep dan gaya bohemian, kamu bisa menambahkan unsur alam pada motif di dinding kamar. Kemudian ditambah lagi tanaman hias di dalam vas bunga untuk dekorasi yang unik dan menarik.

Dalam pemilihan Dekorasi Warna Hijau pada konsep kamar tidur di atas, kamu bisa menggunakan tirai dengan warna selaras agar terlihat minimalis dan tegas. Sentuhan warna hijau di kamar tidur bisa memberikan efek relaksasi sehingga kualitas tidurmu akan terjaga dengan baik. Buat penataan kamar tidur senyaman mungkin menggunakan Dekorasi Warna Hijau pilihanmu.

 

Penggunaan Karpet dan Tanaman Hias untuk Dekorasi Warna Hijau


(Pexels)

Dekorasi Warna Hijau lainnya yang bisa kamu gunakan di dalam rumah yaitu karpet lantai. Kamu bisa menggunakan karpet lantai dengan sentuhan warna hijau agar terlihat lebih menarik dan memberikan ciri khas pada hunian. Sesuaikan ukuran karpet dengan luas ruangan untuk memberikan kesan lapang pada ruangan.

Tambahkan Dekorasi Warna Hijau lainnya melalui tanaman hias yang akan memberikan kesegaran pada ruangan. Tidak hanya itu, warna hijau mampu menampilkan suasana asri, sejuk, dan keseimbangan pada interior rumah. Jika ruangan sudah dipenuhi dekorasi berwarna hijau, hindari warna bold pada dinding untuk menghindari kesan gelap. Sebaiknya membiarkan dinding dicat menggunakan warna cerah yang netral.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua