Spinner Icon

Inspirasi Desain Interior Rumah Japandi yang Menarik dan Minimalis

Author Image
Info Terbaru · 11 Mei 2021
Table of Contents:

Desain Interior Rumah Japandi ini bisa digunakan untuk tampilan yang lebih manis dan cantik. Japandi merupakan konsep perpaduan antara Japanese dan Scandinavian yang menawan dengan karakteristik masing-masing. Pada konsep Japandi lebih menonjolkan konsep minimalis dengan warna-warna netral yang soft dengan motif sederhana.

Perpaduan dari keduanya memberikan tampilan yang sempurna melalui material finishing alami serta dekorasi yang menarik. Beberapa sumber mengatakan bahwa konsep Japandi ini merupakan konsep yang sering digunakan untuk menghadirkan kesan simpel namun tetap stylish.

Desain Interior Rumah Japandi sangat menarik untuk ditiru pada berbagai interior rumah seperti kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu. Berikut ini beberapa contoh Desain Interior Rumah Japandi yang bisa kamu tiru pada hunianmu.


Desain Interior Rumah Japandi dengan Warna Netral


(Pexels)

Desain Interior Rumah Japandi ini mengusung warna-warna netral dan soft seperti putih, hitam, dan abu-abu. Penerapan warna netral ini bisa dihadirkan melalui dinding ruangan untuk memberikan suasana minimalis dan kesan luas. Dengan penggunaan warna netral akan membuat kesan hunian terlihat sederhana namun tetap menarik perhatian.

Selain itu kamu bisa menggunakan dekorasi dan perabot dengan warna alami seperti kayu alami untuk mempertegas konsep Skandinavian. Sementara itu, untuk menonjolkan konsep Jepang, kamu bisa memberikan warna lebih gelap dengan kombinasi tanaman hias di berbagai sudut ruangan. Tambahkan dekorasi dengan material berbahan dasar rotan yang menambah kesan hangat dan alami. Hindari penataan dekorasi terlalu ramai sehingga memberikan kesan rapi dan bersih.


Desain Interior Rumah Japandi dengan Minim Furniture


(Pexels)

Penerapan Desain Interior Rumah Japandi harus menghindari penggunaan furniture berlebih agar tetap seimbang dan minimalis. Tidak perlu khawatir mengenai penggunaan furniture yang minim pada konsep Japandi. Hal ini dikarenakan penerapan Japandi berfokus terhadap furniture yang fungsional agar hunian terlihat maksimal dan sempurna.

Pada umumnya konsep Japandi selalu menggunakan perabot yang alami seperti kayu dan rotan. Sehingga menampilkan aksen yang hangat dan nyaman. Pilih furniture yang tepat agar menciptakan ruangan yang selaras dan bisa menambah nilai estetika pada ruangan.


Elemen Alami Menjadi Hal Penting untuk Desain Interior Rumah Japandi


(Pexels)

Perpaduan antara gaya desain Jepang dan Skandinavian ini tentunya lebih mengutamakan kesan minimalis yang menggunakan unsur alami. Kamu bisa menggunakan unsur kayu sebagai elemen alami pada sisi dinding ruangan dengan tekstur yang nyata.

Warna putih pada dinding ruangan memberikan kesan sederhana yang kuat dalam mengusung konsep Japandi ini. Tambahkan warna gelap pada sofa dan karpet untuk mendapatkan konsep Jepang dan Skandinavian secara bersamaan. Pilihan warna-warna lembut yang netral dan bold mampu menjadikan interior rumah terasa kebih apik dan bersih. Aksen alami yang dihasilkan dari perpaduan konsep Japandi dapat menambah kesan nyaman dan ketenangan ketika sedang bersantai bersama keluarga.

 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua