Spinner Icon

Inspirasi Interior Hunian dari Drama Korea

Author Image
Info Terbaru · 14 September 2021
Table of Contents:

Seiring waktu berganti, peminat drama korea semakin meningkat. Kalau kamu juga salah seorang penggemar drama korea sekaligus penyuka interior, kamu akan sangat dimanjakan dengan pengaturan latar tempat dalam tayangan tersebut.

Salah satu drama korea yang sempat menjadi perbincangan beberapa minggu terakhir adalah drama berjudul Nevertheless, yang dibintangi Han So Hee dan Song Kang. Ruangan yang banyak disorot kamera dalam drama ini adalah kamar Yoo Na Bi. Sekilas, ruangan yang diatur tidak jauh berbeda dengan drama pada umumnya. Namun, jika diperhatikan lebih detail, kamar Yoo Na Bi memiliki sedikit perbedaan. Simak perbedaannya melalui penjelasan berikut.


Konsep Open Space Membuat Ruangan Terasa Lebih Luas


(blog.naver.com)

Drama korea Nevertheless banyak menyoroti mengambil adegan di kamar sang tokoh utama perempuan, Yoo Na Bi. Konsep yang diusung dalam kamar Yoo Na Bi disebut dengan open space. Konsep open space adalah konsep menghilangkan sekat-sekat yang memisahkan ruangan. Penghilangan sekat-sekat ini membuat ruangan terasa lebih luas. Ruangan dalam kamar hanya dibatasi dengan furnitur untuk membedakan fungsi-fungsi tiap ruangannya. 

Kamu bisa menggunakan konsep ini jika kamu ingin memiliki hunian yang terlihat lebih luas. Selain itu, kamu bisa merasa lebih bebas karena leluasa dalam mengatur furnitur di dalam ruangan. Kalau kamu adalah orang yang mudah bosan dengan suasana rumah, kamu sangat cocok dengan hunian tipe ini.


Pemanfaatan Jendela dengan Maksimal untuk Masuknya Cahaya dan Pergantian Udara


(blog.naver.com)

Dalam drama korea Nevertheless, kamar Yoo Na Bi memiliki sebuah jendela besar. Jendela ini berfungsi sebagai masuknya cahaya sekaligus pergantian udara. Pemaksimalan jendela ini dapat mengurangi penggunaan energi, khususnya pendingin dan penerang ruangan. Kondisi kamar seperti ini juga dapat membuatmu lebih sehat. Cahaya Matahari akan membuat tubuhmu lebih sehat dengan berjemur sejenak di pagi hari. Sedangkan dengan mengurangi penggunaan pendingin udara, kelembaban kulitmu akan tetap terjaga dan tidak menjadi kering.


Penggunaan Furnitur dan Warna Natural dalam Drama Korea Nevertheless yang Menambah Kenyamanan


(blog.naver.com)

Desain kamar Yoo Na Bi menggunakan banyak elemen natural, seperti dalam furnitur dan lantainya sehingga terkesan hangat. Warna lain yang digunakan juga sangat cocok dipadukan dengan elemen kayu, seperti abu-abu, putih, krem, biru tua dan hitam. Dalam drama tersebut juga ditampilkan banyak hasil sketsa Yoo Na Bi yang ditempelkan di dinding. Kamu juga bisa menempelkan hasil karyamu di dinding untuk menambahkan aksen hangat sekaligus pengisi ruangan yang kosong.



Referensi:

https://informa.co.id/inspirations/inspirasi-rumah-ala-yoo-na-bi-nevertheless



 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua