Spinner Icon

Inspirasi Memasang Hammock di Rumah untuk Tempat Bersantai yang Nyaman

Author Image
Info Terbaru · 9 Juni 2021
Table of Contents:

Hammock di Rumah bisa menjadi salah satu ide menarik untuk menciptakan tampilan hunian yang lebih santai dan nyaman. Hammock merupakan tempat tidur gantung atau ayunan gantung yang sangat pas diletakkan di berbagai sudut rumah. Ayunan gantung ini biasanya berada di luar ruangan untuk tempat bersantai seperti di pantai, hutan, atau taman.

Keberadaan Hammock di Rumah tentunya akan memberikan tampilan yang lebih berbeda dan unik pada berbagai sudut ruangan. Ayunan gantung ini bisa kamu pasang di berbagai ruangan di rumah menjadi tempat yang sempurna untuk memanjakan diri. Spot ruangan yang nantinya dipasang hammock tentunya akan menjadi favorit anggota keluarga. Bayangkan saja kamu bisa bersantai menggunakan ayunan gantung sambil membaca buku atau mendengarkan musik.

Selain itu, ayunan gantung seperti hammock ini bisa difungsikan sebagai dekorasi di dalam ruangan yang lebih aesthetic dan keren lho. Nah, agar tidak kebingungan dalam memasang Hammock di rumah berikut ini beberapa inspirasi memasang ayunan gantung agar tetap mengutamakn fungsi dan juga tampilannya yang menarik. Yuk disimak ulasan di bawah ini!

 

Hammock di Rumah sebagai Tempat Bersantai yang Estetik dan Menarik


(Pexels)

Hammock idealnya berada di luar ruangan ketika sedang mengadakan party outdoor atau di pantai. Namun, seiring berjalannya waktu kini hammock menjadi tren yang bisa ditempatkan di mana saja sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing penghuni hunian.

Nah, kali ini kamu bisa menempatkan Hammock di Rumah pada ruang tamu atau teras dengan konsep open space. Jika kamu memiliki ruang tamu dengan konsep terbuka sangat pas dengan kehadiran hammock sebagai pelengkap ketika sedang bersantai sambil menikmati pemandangan yang menyegarkan.

Gunakan hammock dengan warna yang senada dengan konsep yang digunakan agar lebih memaksimalkan tampilan visual yang minimalis dan unik. Warna orange polos pada ayunan gantung mampu memberikan efek hangat yang menyatu dengan alam.


Hammock di Rumah dengan Tampilan Asri pada Tepi Kolam Renang


(Pexels)

Ide terbaik pemasangan Hammock di Rumah yaitu dengan ditempatkan pada halaman belakang atau tepi kolam renang. Memasang ayunan gantung di tepian kolam renang di rumahmu akan memberikan efek nyaman dan menyenangkan. Kamu bisa berbaring pada ayunan gantung tersebut dengan suasana yang menenangkan dengan udara sejuk di luar ruangan.

Jika kamu mau, kamu bisa memasang hammock pada taman di rumahmu dengan memanfaatkan tiang atau pepohonan yang berada di sekitar halaman.


Berikan Suasana yang Menyenangkan dan Berbeda Menggunakan Hammock di Rumah


(Pexels)

Pada umumnya Hammock di Rumah dipasang dengan posisi melintang sehingga kamu menggunakan hanya bisa melalui posisi tidur. Nah, agar tidak monoton kamu bisa mengubah posisi hammock secara melintang. Hal ini dapat memudahkan kamu bersantai sambil menonton TV atau film kesukaan di hari yang cerah.

Sesuaikan warna hammock dengan tampilan desain hunian agar terlihat pas dan menarik. Tempatkan Hammock di Rumah dengan sudut-sudut yang pas agar tidak mengganggu aktivitas lainnya di rumah. Usahakan untuk memasang hammock tepat di dekat jendela agar memberikan suasana yang lebih rileks sehingga bisa langsung mengarah pada pemandangan di luar rumah. 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua