Spinner Icon

Inspirasi Mengoptimalkan Teras Rumah untuk Berbagai Aktivitas

Author Image
Info Terbaru · 17 Agustus 2021
Table of Contents:

Bersantai di teras rumah merupakan kegiatan yang digemari banyak orang. Aktivitas ini membuat banyak orang cukup serius dalam mendekor teras rumahnya, supaya teras semakin nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas.

Beragam aktivitas dapat dilakukan di teras rumah. Mulai dari aktivitas yang dilakukan sendiri, ataupun bersama keluarga. Banyak jenis furnitur juga dapat diletakkan di sana. Misalnya, penempatan sofa di teras depan rumah juga dapat kamu gunakan untuk menerima tamu. Alternatif ini dapat dilakukan jika mungkin kamu bosan menerima tamu di dalam rumah. Bersantai di teras depan rumah juga memungkinkan kamu untuk menjaga interaksi dan silaturahmi dengan tetangga maupun orang yang kamu kenal yang sedang melintas di depan rumah. 

Pilih furnitur ataupun elemen pendukung lainnya untuk menyempurnakan tampilan dan fungsi teras rumah sesuai yang kamu inginkan dengan beberapa inspirasi berikut.


Menambahkan Furnitur yang Mudah dipindahkan di Teras Rumah


(Unsplash)

Jika kamu beruntung dengan memiliki rumah yang berada di daerah dataran tinggi, kamu bisa membuat teras belakang rumah yang menawan. Tentunya dengan mengandalkan panorama ketinggian yang membuat teras rumahmu semakin sempurna untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. 

Tidak perlu menggunakan furnitur yang terlalu banyak, melainkan cukup menambahkan kursi dan meja kecil yang mudah dipindahkan. Kamu bisa memilih bahan berupa kayu sebagai furnitur ataupun lantai teras rumah untuk memadukan asrinya alam sekitar dengan rumah tinggalmu. Selain menggunakan sentuhan kayu, kamu bisa menggunakan bahan lain yang masih serupa seperti rotan atau bambu.


Teras Rumah yang Sempurna untuk Berolahraga


(Unsplash)

Tidak hanya bisa digunakan untuk bersantai saja, kamu dapat membuat teras rumah cocok untuk aktivitas lainnya. Ruang yang cukup lega di bagian belakang rumah bisa digunakan untuk menggelar matras untuk meditasi, hingga berolahraga. Suasana yang relatif lebih tenang jika berada di teras belakang rumah membuatnya lebih nyaman untuk melakukan meditasi. Kamu bisa menambahkan banyak tanaman di belakang rumah untuk menambah kesegaran ketika meditasi di pagi hari.

Teras rumah bagian belakang ini juga bisa digunakan sebagai area olahraga. Berada di rumah saja, tidak berarti kamu tidak bisa berolahraga untuk menjaga kesehatan yang prima. Udara yang lebih bebas dibandingkan dengan berada dalam ruangan, membuatmu merasa lebih nyaman untuk berolahraga. Kamu juga bisa melakukan pemanasan di teras rumah sebelum berenang.


Bersantai Menikmati Hembusan Angin di Teras Rumah