Spinner Icon

Inspirasi Ruang Tamu Japandi Minimalis dan Nyaman

Author Image
Info Terbaru · 1 Juli 2021
Table of Contents:

Ruang Tamu Japandi merupakan salah satu ide konsep yang bisa digunakan untuk tampilan interior hunian agar lebih menarik dan juga nyaman. Ruang Tamu Japandi ini mampu menghadirkan visual yang manis dan harmonis pada sebuah hunian lho. Perpaduan antara gaya Japanese dan Scandinavian ini memberikan aksen yang menawan dengan ciri khas masing-masing pada detail yang diberikan.

Penerapan gaya Japandi sangat pas untuk kamu yang menyukai suasana interior hunian yang minimalis dan tetap memukau. Pada gaya Japandi akan menonjolkan konsep sederhana dengan penggunaan minim dekorasi serta warna netral yang lembut sehingga dapat memaksimalkan nilai estetis pada ruang tamu.

Perpaduan dari kedua gaya Japanese dan Scandinavian tentunya mampu memberikan tampilan lebih sempurna memalui material yang digunakan pada ruangan yang diinginkan. Konsep Japandi bisa kamu gunakan pada berbagai ruangan di rumah khususnya pada ruang tamu yang bisa memberikan titik fokus pada sebuah hunian.

Berikut ini beberapa contoh inspirasi Ruang Tamu Japandi yang bisa kamu tiru untuk hunian impianmu!


Ruang Tamu Japandi yang Homey dan Nyaman dengan Material Pilihan


(Pexels)

Ruang Tamu Japandi bisa diwujudkan melalui berbagai pilihan dekorasi dan furniture yang tepat dan apik. Pilih sofa dengan warna gelap seperti warna hitam ataupun cokelat untuk diletakkan pada ruang tamu di rumahmu. Melalui warna gelap pada sofa tentunya mampu menonjolkan gaya Japanese yang khas pada ruang tamu. Selain itu kamu bisa menghadirkan dekorasi seperti vertical garden pada sisi dinding dengan penambahan tanaman artisifial di ruang tamu. Hal ini bisa menambahkan kesan alami yang segar dari gaya Japanese itu sendiri.

Untuk menghadirkan perpaduan gaya Scandinavian, kamu tinggal memilih furniture dengan warna cerah dan terang seperti warna putih dan beige. Selain itu, gunakan lampu berukuran sedang dengan gaya modern sehingga mampu menambah aksen Scandinavian yang stylish dan simpel.


Ruang Tamu Japandi dengan Konsep Sederhana dan Manis


(Pexels)

Ruang Tamu Japandi sangat pas digunakan pada ruangan dengan tampilannya yang minimalis dan kekinian. Perpaduan antara gaya Japanese dan Scandinavian mampu menghasilkan visual yang elegan sekaligus hangat pada ruang tamu.

Kamu bisa menggunakan material alami pada berbagai furnitur seperti rotan atau kayu jati yang kuat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi kerusakan pada perabot agar tetap kuat dan aman ketika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Pilih dekorasi bergaya modern rustic untuk mendukung tampilan Scandinavian yang manis dengan pilihan warna pastel pada bantal sofa.

Sedangkan untuk tampilan Japanese, kamu bisa menambahkan sisi tradisional melalui lampu sudut dengan material alami dengan tekstur unfinishing.


Tampilan Estetis yang Menawan pada Ruang Tamu Japandi


(Pexels)

Selain menghadirkan dekorasi yang apik pada Ruang Tamu Japandi, sebaiknya memikirkan juga mengenai penggunaan warna yang tepat. Pilih warna putih yang dominan pada berbagai dinding ruang tamu. Penggunaan warna putih mampu memaksimalkan tampilan Japandi pada ruangan. Warna putih yang dominan bisa melengkapi warna lainnya melalui perabot dan dekorasi pilihanmu.

Perpaduan antara gaya desain Jepang dan Skandinavian ini tentunya lebih mengutamakan kesan minimalis yang menggunakan unsur alami. Kamu bisa menggunakan unsur kayu sebagai elemen alami pada perabot dengan tekstur yang nyata.

Ciri khas lain yang bisa kamu tampilkan pada Ruang Tamu Japandi adalah kehadiran elemen alam seperti tanaman hias yang menyegarkan. Selain untuk memberikan tampilan secara maksimal, tanaman hias mampu memberikan suasana yang menyehatkan dan udara sejuk pada ruangan. 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua