Spinner Icon

Inspirasi Rumah Modern Minimalis untuk Hunian Simpel dan Kekinian

Author Image
Info Terbaru · 20 Mei 2021
Table of Contents:

Rumah Modern Minimalis merupakan konsep desain hunian yang sering digunakan pada banyak rumah dari dulu hingga saat ini. Desain dan tampilannya yang sederhana namun manis memberikan kesan yang berbeda dari konsep lainnya. Penerapan Rumah Modern Minimalis menjadikan tampilan desain hunian lebih simpel dan praktis.

Penggunaan konsep modern minimalis sangat cocok dihadirkan pada rumah dengan type 36 dan 45 yang memiliki lahan tidak terlalu besar. Dengan begitu, nilai estetika dapat terbentuk melalui kesederhanaan bentuk ruangan hingga detail material yang digunakan pada furniture dan dekorasi pada interior rumah. Apalagi dengan tata letak yang tepat dan penggunaan perabot pintar mampu memberikan tampilan hunian yang maksimal.

Berikut ini beberapa inspirasi Rumah Modern Minimalis yang bisa kamu tiru pada interior hunian. Yuk simak artikel di bawah ini!

 

Rumah Modern Minimalis Pada Ruang Tamu Mungil


(Pexels)

Rumah Modern Minimalis sangat pas diaplikasikan pada ruangan dengan lahan terbatas sehingga bisa menghasilkan tampilan lebih sempurna. Selain itu, dengan mengusung konsep modern minimalis kamu bisa menyiasati keterbatasan ruang yang dimiliki agar memiliki hunian yang lebih maksimal dan fungsional.

Untuk mewujudkan tampilan yang lebih rapi dan bersih kamu bisa menggunakan tema monokrom pada ruang tamu. Gunakan cat dinding berwarna netral seperti warna putih atau abu-abu. Kemudian tambahkan beberapa perabot dan furniture berwarna senada dengan ukuran tidak terlalu besar pada ruang tamu. Hindari warna lain pada penggunaan perabot atau furniture agar lebih seimbang dan senada dengan tema monokrom.

Pada penerapan konsep Rumah Modern Minimalis, sebaiknya hindari penggunaan dekorasi yang berlebihan pada ruangan agar tetap sejuk dan tidak pengap. Gunakan dekorasi minim pada ruangan seperti vas bunga kecil di atas meja atau hiasan bingkai di dinding ruang tamu.


Rumah Modern Minimalis dengan Perabot Canggih yang Fungsional


(Pexels)

Rumah Modern Minimalis merupakan salah satu konsep yang praktis dan efisien. Fokus utama pada konsep ini yaitu tampilannya yang menarik dan juga tidak berlebih. Penggunaan warna pada konsep modern minimalis juga harus diperhatikan dengan baik agar menghasilkan tampilan ruangan yang lebih bersih dan terlihat lapang. Jangan lupa menggunakan pencahayaan tepat sehingga menampilkan kesan visual yang sempurna.

Kamu bisa menggunakan perabot yang canggih dan fungsional seperti mini kitchen set pada ruang dapur beserta konsep mini bar yang unik. Jika kamu memiliki ruang lebih, kamu bisa menggunakan meja makan di dapur dengan mengusung konsep open space pada hunian yang dituju. Konsep open space atau ruangan terbuka mampu memberikan ruang gerak lebih sehingga hunian tampak lebih luas dan tersusun rapi.


Penggunaan Unsur Natural untuk Rumah Modern Minimalis


(Pexels)

Pada beberapa hunian Rumah Modern Minimalis, biasanya penggunaan warna sangat berperan penting untuk menghasilkan tampilan yang lebih kekinian dan praktis. Namun, kamu juga perlu menambahkan warna-warna yang kontras dari biasanya. Pemilihan warna pada Rumah Modern Minimalis nyatanya dapat membuat ruangan lebih hidup dan segar.

Contohnya kamu bisa bermain warna yang colorful pada kamar mandi dan mengusung tema natural pada dinding. Kamu bisa menggunakan wallpaper kamar mandi dengan motif daun berukuran lebar dengan warna hijau alami. Tampilan ini bisa memberikan kesan asri dan segar pada kamar mandi.

Dan jangan lupa untuk memperhatikan penggunaan material pada lantai kamar mandi agar lebih aman dan nyaman saat digunakan. Tambahkan furniture dengan kualitas terbaik sehingga bisa digunakan hingga jangka panjang. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua