Spinner Icon

Mudahkan Perawatan Rumah dengan Peran Jasa Bersih Rumah

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 30 November 2023
Table of Contents:
  • 3 Tips Memilih Jasa Bersih Rumah yang Tepat
  • 1. Kenali dan Pilih Jasa Berdasarkan Jenis yang Ada
  • a. Commercial Cleaning
  • b. Specialized Cleaning
  • c. Home Cleaning
  • 2. Perhatikan Area Pengerjaan Jasa Membersihkan Rumah
  • 3. Cari Tahu Jasa Lain yang Ditawarkan
  • Rekomendasi Jasa Bersih Rumah Tangga di Indonesia
  • Kesimpulan

Siapa yang tidak mendambakan rumah yang bersih? Rumah yang bersih akan membuat penghuninya tinggal dengan nyaman di rumah. Namun sayangnya, aktivitas sehari-hari dan pekerjaan umumnya membuat kita kewalahan dalam menjaga kebersihan rumah. Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada jasa yang menawarkan layanan membersihkan rumah secara profesional.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan rekomendasi jasa bersih rumah yang dapat menjadi solusi untuk kamu yang ingin membersihkan rumah tanpa repot.


Key Takeaways:

  • Rumah yang bersih akan menjamin penghuninya dapat tinggal dengan nyaman di rumah.
  • Jasa bersih rumah menawarkan layanan kebersihan rumah profesional yang akan menjamin rumah yang bersih dan nyaman.

3 Tips Memilih Jasa Bersih Rumah yang Tepat

Tersedianya beragam jasa bersih rumah, membuat kamu perlu memerhatikan beberapa hal saat memilih jasa membersihkan rumah yang cocok untuk dirimu. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu ikuti untuk memperoleh jasa bersih rumah yang tepat sesuai kebutuhanmu.

1. Kenali dan Pilih Jasa Berdasarkan Jenis yang Ada

Ada banyak jasa membersihkan rumah yang tersedia di Indonesia. Umumnya, jasa ini dibagi menjadi beberapa jenis, antara lain:

a. Commercial Cleaning

Jenis jasa bersih yang pertama adalah commercial cleaning. Jenis jasa cleaning service ini bekerja untuk area komersial, misalnya perkantoran, pertokoan, sekolah, hotel, dan lain sebagainya. Umumnya, penyedia jasa commercial cleaning akan menyediakan alat yang lengkap karena area yang dibersihkan cukup luas.

Karena pembersihan area komersial umumnya melibatkan gedung bertingkat, pembersihan kaca gedung dengan gondola adalah salah satu layanan commercial cleaning yang paling umum ditemukan.

b. Specialized Cleaning

Specialized cleaning merupakan jasa bersih-bersih yang secara khusus membersihkan perabotan tertentu, misalnya sofa, karpet, kasur, gorden, dan lain-lain. Jenis pembersihan ini tidak hanya membersihkan peralatan dan rumah dari debu, tetapi juga mencakup tungau dan serangga yang mungkin ada di dalamnya.

Pembersihan yang melibatkan peralatan tertentu sehingga dibutuhkan keterampilan pada pemberi jasa specialized cleaning. Misalnya, pembersihan kasur umumnya melibatkan pengoperasian alat khusus agar dapat membersihkan kasur secara menyeluruh, hingga membasmi tungau.

c. Home Cleaning

Jasa bersih rumah atau home cleaning adalah jasa membersihkan rumah/apartemen pribadi. Jasa ini adalah solusi yang tepat untuk kamu yang kewalahan dalam membersihkan rumah sendiri. Tidak hanya membersihkan area dalam rumah, beberapa penyedia jasa bersih rumah juga membersihkan area luar rumah.


2. Perhatikan Area Pengerjaan Jasa Membersihkan Rumah

Mobilitas penduduk kota yang tinggi membuat banyak jasa membersihkan rumah yang menyediakan jasanya di kota-kota besar. Jumlah gedung-gedung bertingkat yang banyak juga membuat jumlah jasa kebersihan secara khusus tersedia lebih banyak di kota besar.

Sebelum kamu memesan jasa membersihkan rumah, pastikan kamu sudah mengetahui area pengerjaannya terlebih dahulu. Hal ini akan memengaruhi harga jasa yang perlu kamu bayarkan nanti, apakah akan dikenakan biaya tambahan untuk transportasi atau tidak. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu memilih jasa bersih rumah yang berada di kota tempat kamu tinggal, sehingga lebih mudah dan biaya juga menjadi lebih murah.

3. Cari Tahu Jasa Lain yang Ditawarkan

Biasanya, penyedia jasa bersih rumah tidak hanya menyediakan layanan kebersihan rumah saja, melainkan mereka menyediakan jasa lain juga. Beberapa diantaranya adalah service AC, laundry, dan setrika baju.

Cari tahu jasa lain yang ditawarkan dan lihat apakah kamu membutuhkannya. Selain itu, penting bagi kamu untuk memeriksa range harga dari setiap layanan yang ditawarkan, yang biasanya tergantung pada besar kecilnya material barang atau luas sempitnya area ruangan.


Rekomendasi Jasa Bersih Rumah Tangga di Indonesia

BTN Properti memiliki fitur Home Service yang menawarkan jasa cleaning service rumah yang dapat menjadi pilihan kamu untuk membersihkan rumah. Temukan kemudahan jasa membersihkan rumah melalui fitur Home Service di BTN Properti. BTN Properti bekerjasama dengan Sejasa yang menyediakan penyedia jasa membersihkan rumah terverifikasi, harga terjangkau, dan bergaransi.

Baca juga: Revitalisasi Furnitur dengan Layanan Jasa Cuci Sofa Profesional


Kesimpulan

Demikian informasi seputar jasa bersih rumah yang dapat kami berikan. Ingatlah untuk memilih jasa bersih rumah sesuai dengan kebutuhanmu. Ingat juga bahwa kebersihan rumah dimulai dari penghuninya sendiri.

Ingin membaca artikel bermanfaat seputar properti lainnya? Kunjungi website kami di mana kamu bisa menemukan berbagai artikel seputar properti yang pastinya bermanfaat bagi kamu, mulai dari tips untuk properti, rekomendasi desain properti, hingga produk KPR properti.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua