Spinner Icon

Jendela Horizontal untuk memperkuat Hunian Natural

Author Image
Info Terbaru · 24 September 2021
Table of Contents:

Jendela dalam rumah tropis memiliki fungsi yang penting. Selain sebagai tempat masuknya cahaya alami ke dalam ruangan untuk menghemat energi, jendela berfungsi untuk pergantian udara. Jendela juga bisa memberikan nilai estetika tambahan jika peletakannya tepat. Salah satunya adalah pemasangan jendela horizontal yang membuat pemandangan taman di luar rumah bisa terlihat dari dalam. Secara tidak langsung, elemen alam yang muncul dari jendela akan membuat penghuninya merasa lebih nyaman.


Memadukan Jendela Horizontal dengan Furnitur Berbahan Natural


(www.contemporist.com)

Perpaduan Furnitur dari kayu, meja marmer dan lantai teraso akan membuat hunian dengan jendela horizontal terasa lebih nyaman. Nuansa dari alam akan membuat rumahmu lebih elegan. Penggunaan eternit berbahan kaca juga merupakan pilihan yang tepat untuk menambah nilai estetik hunian idamanmu. Pilihan yang membuatmu merasa lebih nyaman akan membantumu untuk menjaga mood untuk tetap baik ketika berada di dalam rumah. Gunakan pelapis berwarna transparan untuk menjaga agar furniturmu tetap menonjolkan esensi natural sekaligus untuk menjaganya supaya lebih tahan lama.


Tambahkan dengan Furnitur Senada supaya Hunian Menjadi Lebih Hangat


(www.contemporist.com)

Supaya rumahmu lebih hangat, kamu bisa menambahkan ruangan kecil di sudut ruangan untuk menambah kehangatan dalam hunianmu. Salah satu contohnya, kamu bisa menambahkan perpustakaan kecil. Kehadiran karpet akan menambah kehangatan ketika kamu membaca buku bersama saudara atau buah hatimu. 

Selain jendela horizontal yang mengekspos elemen natural, kamu bisa menambahkan kehadiran barang-barang tambahan seperti lampu penerangan, bantal yang empuk atau selimut tipis untuk menambah kenyamanan. Jangan lupa untuk tetap menggunakan furnitur dengan warna yang senada, agar sudut tambahan tersebut tidak menjadi ruangan asing di dalam hunianmu. 


Tanaman untuk Memperkuat Elemen Natural