Spinner Icon

Jendela Rumah Modern untuk Hunian yang Sejuk dan Sehat

Author Image
Info Terbaru · 27 Januari 2021
Table of Contents:

Jendela Rumah Modern merupakan elemen dasar dari sebuah hunian yang mendukung tampilan interior agar semakin menarik. Jendela juga berperan baik dalam melindungi privasi keadaan di dalam rumah. Tidak hanya itu saja, jendela pada sebuah rumah bisa menggambarkan kepribadian dan karakter dari pemilik rumah itu sendiri. Selain memberikan tampilan cantik pada hunian, kehadiran Jendela Rumah Modern dapat berperan penting bagi kesehatan anggota keluarga lho.

Jendela berfungsi untuk menghadirkan sumber cahaya alami serta sirkulasi udara untuk membangun rumah yang sehat serta hemat energi. Bisa dibayangkan jika di rumahmu tidak memiliki jendela? Wah pastinya ruangan di rumah akan terasa panas dan pengap. Hal ini tentunya akan mengganggu kenyamanan kamu beserta keluarga untuk melakukan kegiatan di dalam rumah.

Agar kamu tidak kesulitan lagi dalam memilih jendela yang pas untuk digunakan, berikut ini beberapa contoh inspirasi Jendela Rumah Modern yang cantik dan minimalis.


Jendela Rumah Modern Model Ayun 


(Unsplash)


Jendela Rumah Modern dengan model ayun ini sering digunakan pada setiap hunian. Pasalnya jendela dengan model ayun sangat mudah digunakan dan terasa simpel. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan sederhana tetap memberikan kesan modern yang pas untuk sebuah interior rumah.

Penggunaannya tidak berbeda dengan model jendela lainnya, yaitu bisa dibuka dengan cara didorong ke depan atas atau ke arah samping. Penggunaannya yang fleksibel ini membuat banyak orang memilih jendela ini untuk tampilan modern yang khas. Penempatan Jendela Rumah Modern ini cocok diterapkan untuk kamar tidur atau kamar mandi. Ketika dalam keadaan terbuka, jendela ini mampu menghadirkan sirkulasi udara dan cahaya yang cukup sehingga membuat hunian terasa sejuk dan nyaman.


Jendela Rumah Modern dengan Konsep Picture


(Unsplash)


Berbeda dengan Jendela Rumah Modern model ayun, jendela yang satu ini ukurannya lebih besar dan berfungsi untuk mempercantik hunian. Jendela ini mengusung konsep picture yang akan memberikan tampilan lebih indah untuk menampilkan pemandangan dari luar rumah. Apalagi untuk kamu yang sering menghabiskan waktu untuk bekerja di rumah, model jendela picture sangat disarankan agar dapat melepas penat melalui pemandangan indah dari luar rumah.

Jendela Rumah Modern model picture sangat pas digunakan untuk kamu yang menyukai aksen artistic yang keren. Penerapan jendela picture ini sebaiknya dilakukan dengan menggunakan jasa profesional agar lebih aman. Agar privasi tetap terjaga, kamu bisa memasang tirai atau Gorden Jendela di kedua sudut untuk sore dan malam hari.

 

Desain Double Hung dari Kayu untuk Jendela Rumah Modern yang Klasik


(Unsplash)

Jendela Rumah Modern selanjutnya yaitu jendela unik dengan model double hung dari kayu. Model jendela double hung ini sangat menarik karena terdiri dari dua bagian kaca dalam satu frame. Biasanya  jendela ini digunakan pada dapur atau kamar mandi.

Bentuk kaca jendela ini cenderung tebal dan memiliki daya tahan yang tinggi dan kuat. Apalagi jika memasuki musim dingin atau hujan dengan intensitas tinggi, jendela ini mampu menahan suhu udara yang rendah. Jendela dengan model double hung yang fungsional ini bisa kamu terapkan untuk hunianmu. Jendela ini bisa digeser ke atas atau ke bawah sehingga dapat memaksimalkan penggunaannya. Material kayu yang digunakan memberikan tampilan klasik namun tetap terlihat modern dan minimalis.

Untuk pemilihan Jendela Rumah Modern sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan agar terlihat lebih menarik dan tidak terlihat sempit. Sesuaikan juga bentuk jendela untuk berbagai ruangan interior agar lebih match dan menghemat ruang. Gunakan material yang kuat dan aman agar jendela awet dan tidak mudah rusak.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua