Spinner Icon

Jenis Kursi yang Harus Kamu Ketahui Agar Nyaman Digunakan

Author Image
Info Terbaru · 13 November 2020
Table of Contents:

Jenis Kursi sangatlah beragam mulai dari bentuk, material bahan yang digunakan, motif, warna, bahkan fungsinya sendiri. Memang betul bahwa fungsi utama kursi yaitu sebagai tempat duduk yang bersifat fungsional dan diharuskan ada pada hunian untuk memperindah hunian. Namun, tahukah kamu bahwa kursi memiliki banyak jenis yang dapat disesuaikan dengan kegunaannya?

Ketahuilah bahwa kamu tidak boleh menaruh sembarang kursi untuk sebuah ruangan. Hal ini akan menyebabkan ketidak nyamanan ketika duduk atau sekedar bersantai di kursi tersebut. Setiap Jenis Kursi memiliki desain dan bentuk yang berbeda-beda sehingga setiap Jenis Kursi memiliki sebutannya sendiri. Agar tidak tertukar dan tetap berada pada kegunaannya yang tepat, berikut penjelasannya.


Jenis Kursi Dining Room atau Kursi Makan



Jenis Kursi berikut ini merupakan kursi khusus dibuat untuk melengkapi ruang makan agar terlihat menarik. Selain mempercantik ruang tamu, kursi untuk ruang makan disesuaikan dengan fungsinya. Dining chair memiliki bentuk yang indah dengan permukaan dudukannya datar dan sandaran belakang lebih tinggi dan tegak ke atas. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan saat makan. Material bahan yang digunakan biasanya terbuat dari kayu yang akan menimbulkan kesan hangat pada ruang makan. Kamu juga dapat menyesuaikan bahan material dari kursi makan agar sesuai dengan konsep hunian.


Jenis Kursi Side Chair



Jenis Kursi lainya dengan sebutan side chair sebenarnya hampir sama dengan kursi makan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jenis Kursi ini tidak dilengkapi dengan sandaran tangan namun tetap stylish dan menarik. Kursi tunggal seperti ini bisa digunakan untuk berbagai macam ruangan karena tampilannya yang kasual dan cantik. Kursi ini bisa diletakkan untuk ruang makan, teras, ruang kerja maupun dapur. Dengan material yang empuk membuat kamu nyaman untuk duduk dan sekedar bersantai sore. Bobot yang ringan memudahkan Jenis Kursi ini untuk dipindahkan atau dibawa ke ruangan lainnya.


Jenis Kursi Sofa Ruang Tamu



Jenis Kursi yang cocok digunakan untuk ruang tamu adalah sofa. Sofa merupakan tempat duduk panjang dengan sandaran belakang serta sandaran tangan di ujung kanan dan kiri kursi. Dengan bahan material yang kuat dan empuk membuat sofa menjadi nyaman saat digunakan. Lapisan busa yang lembut dan tebal akan semakin membuat kursi tampak mewah dan menarik.

Warna dan bentuk sofa sangatlah beragam tentunya dengan harga yang menarik pula. Kamu bisa sesuaikan bentuk sofa dengan konsep ruangan agar lebih match. Jangan lupa untuk memilih sofa berdasarkan luas ruang tamu agar tidak terlihat sempit. Jenis Kursi ini cocok ditaruh pada ruang tamu ataupun ruang keluarga sesuai dengan fungsinya yang dapat menampung banyak tempat.


Kursi Ergonomis untuk Kerja yang Harus Kamu Punya!



Jenis Kursi ergonomis menjadi pilihan yang tepat untuk ruang kerja kamu. Sebagai pekerja, pastinya kamu merasa pegal akibat duduk di kursi seharian. Kesibukan menghadapi pekerjaan membuat kamu tidak menyadari posisi duduk yang salah dan tidak banyak bergerak. Hal tersebut dapat menyebabkan nyeri punggung, bahu, tangan, dan leher. Untuk itu kamu perlu memikirkan Jenis Kursi kerja yang tepat agar lebih nyaman dan rileks saat bekerja.

Disarankan kamu menggunakan kursi kerja ergonomis yaitu kursi kerja yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Jenis Kursi ini dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh penggunanya. Sehingga kamu dapat produktif dan kesehatan pun terjaga. Kursi kerja ergonomis cocok ditempatkan pada ruang kerja atau ruang belajar agar memberikan kenyamanan.

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua