Spinner Icon

Jenis Lampu Rumah Ini Nggak Ada Salahnya Dicoba!

Author Image
Info Terbaru · 16 Oktober 2020
Table of Contents:

Jenis Lampu Rumah memiliki banyak ragam mulai dari warna, dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan ruangan tertentu pada rumah. Lampu sendiri merupakan benda yang dapat dikatakan essential dalam mendukung pencahayaan suatu ruangan serta dekorasi interior sebuah hunian. Tanpa adanya lampu rumah, segala isi furnitur dan desain interior yang minimalis hingga elegant tidak dapat terlihat dengan jelas.

Maka dari itu, tidak hanya membantu sebagai penerangan ruangan akan tetapi menciptakan nilai istimewa dalam proses mempercantik rumah. Agar menciptakan keseimbangan nilai estetika dan fungsi lampu, penempatan Jenis Lampu Rumah harus dipikirkan secara matang. Pada setiap Jenis lampu Rumah biasanya memiliki kadar penerangan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, saat kamu memutuskan memilih Jenis Lampu Rumah kamu harus pastikan terlebih dulu jenisnya agar cocok dengan desain ruanganmu. Berikut beberapa inspirasi Jenis Lampu Rumah yang dapat disesuaikan pada ruangan di rumah.


Jenis Lampu Rumah yang Tepat untuk Ruang Tamu


Untuk ruangan utama yaitu ruang tamu, sebaiknya menggunakan lampu dengan cahaya yang cukup terang dan dapat memberikan penerangan secara keseluruhan. Dengan ukuran ruang tamu yang besar, penggunaan Jenis Lampu Rumah classic crystal chandelier dengan konsep luxury ini dapat diaplikasikan dengan baik dan pas. Ukuran yang cukup besar dengan desain pernak pernik mewah menjadikan Jenis Lampu Rumah ini lebih elegant dan menarik. Belum lagi peletakkan lampu pada atap ruangan memberikan nuansa nyaman dan lapang dengan cahaya yang cukup untuk setiap sudut rumah.


Jenis Lampu Rumah untuk Dapur Minimalis


Untuk ruang dapur disarankan menggunakan Jenis Lampu Rumah dengan konsep lampu gantung atau bisa juga menggunakan lampu tempel tepat di bawah wastafel. Jenis Lampu Rumah ini biasa disebut task lighting. Penggunaan jenis lampu ini cocok untuk ruang dapur, atau meja kerja. Pasalnya Jenis Lampu Rumah ini menghasilkan cahaya khusus untuk salah satu area tertentu di dalam ruangan sehingga dapat menghemat biaya listrik. Mudahnya lagi, cahaya yang dihasilkan dari lampu dapat mendukung kamu ketika mencuci piring atau melakukan kegiatan lainnya. Karena cahaya dioptimalkan untuk spot tertentu, ada baiknya menambahkan lampu kecil pada sudut tertentu agar tidak terlalu gelap, ya!


Jenis Lampu Rumah Wall Lamp untuk Interior dan Eksterior


Pastinya sudah tidak asing lagi ya dengan Jenis Lampu Rumah yang satu ini? Yap! Lampu ini merupakan Wall Lamp atau sering dikenal lampu tempel. Lampu ini biasanya ditempel pada dinding sebuah rumah. Jenis Lampu Rumah jenis ini bisa disesuaikan menurut selera kamu. Peletakkannya bisa pada interior rumah atau eksterior. Tetapi kebanyakan orang menerapkan Wall Lamp pada interior rumah agar terlihat minimalis. Pada umumnya pemilik rumah menerapkan lampu ini pada sisi dalam rumah untuk memberikan sedikit cahaya pada pintu pada malam hari. Dapat pula menaruh wall lamp pada kedua sisi baik interior maupun eksterior untuk memperindah dekorasi hunian.


Penggunaan Lampu pada Kamar Berdasarkan Jenis Lampu Rumah