Spinner Icon

Jenis Mainan yang Bisa Kamu Pilih untuk Dekorasi Hunian

Author Image
Info Terbaru · 23 Agustus 2021
Table of Contents:

Dekorasi hunian tidak harus melibatkan sesuatu yang mahal ataupun memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Kamu bisa menggunakan apa saja didekatmu untuk mendekor ruangan sesuai dengan yang diiinginkan. Mungkin kamu masih menyimpan mainanmu sejak kecil. Mungkin juga kamu sudah memiliki buah hati yang sangat memiliki mainan yang sangat banyak. Alih-alih memindahkannya ke gudang, lebih baik memanfaatkan mainan tersebut sebagai benda untuk dekorasi hunian.

Terdapat beberapa mainan yang diperuntukkan untuk anak-anak ataupun dikhususkan bagi orang dewasa. Salah satu alasan pengelompokan itu karena tingkat kerumitan dari cara memainkannya yang berbeda-beda. Pada dasarnya, keduanya sama-sama benda  yang mampu melepaskan penat dan stres bagi siapa saja yang memainkannya. Berikut beberapa ide mainan yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi hunian.


Dekorasi Hunian dari Susunan Puzzle yang dibingkai 


(www.cloudyfields.com)

Tidak selamanya puzzle merupakan permainan untuk anak-anak. Puzzle ini istimewa karena berjumlah 1000 potongan yang mungkin sulit diselesaikan oleh anak-anak. Bermain puzzle dengan jumlah banyak mungkin akan membangkitkan sosok anak kecil dalam dirimu sehingga kamu menikmatinya sekaligus untuk melepas penat. Tentu akan sangat disayangkan untuk dihancurkan kembali ketika keseluruhan puzzle sudah kamu susun dengan sempurna. Rasanya mungkin usahamu akan terasa sia-sia atas waktu yang sudah kamu luangkan untuk menyelesaikannya. Maka, kamu bisa memberinya bingkai dan menjadikan mainan tersebut tambahan dekorasi hunian di ruangan yang paling kamu sukai.



Dekorasi Hunian berbentuk Peta Dunia


(www.lego.com)

Berkeliling dunia mungkin merupakan mimpi dari sebagian besar orang. Perencanaan dimulai dengan negara yang dituju, menabung kemudian mewujudkannya. Tidak jarang ada beberapa orang yang memasang peta dunia di ruangan kamarnya, sebagai motivasi sekaligus penanda negara mana saja yang sudah berhasil dijelajahi. 

Hadir dengan semangat yang sama, permainan bongkar pasang yang merupakan bentuk lain peta dunia. Kamu bisa mengatur warna mainan dalam papan sesukamu. Namun, tetap ada buku petunjuk yang membantumu menyusun mainanmu sehingga membentuk peta yang dimaksud. Setelah permainan ini selesai, kamu bisa memberi bingkai dan memasangnya di dinding kamarmu sebagai pengingat mimpi, sekaligus sebagai dekorasi hunian. Mungkin, rencana berpetualang keliling dunia akan lebih menyenangkan.


Dekorasi Hunian dari Mainan Masa Kecil 


(Unsplash)


Mungkin diantara kamu ada yang masih mengoleksi mainan sejak masih kecil. Daripada mainan-mainan tersebut hanya berakhir di gudang, kamu bisa memanfaatkannya sebagai dekorasi hunian rumahmu. Mainan tersebut mungkin memiliki cerita yang bisa membuatmu bernostalgia bersama keluarga atau dengan teman masa kecil. Misalnya, mainan tersebut memendam cerita soal perjuanganmu melengkapi sebuah seri tokoh yang kamu gemari. Tentu amat disayangkan jika tidak diperdulikan lagi. Kamu bisa menjadikannya sebagai sebuah dekorasi hunian di ruang tamu.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua