Spinner Icon

Jenis Plafon Rumah Ini Cocok Buat Rumah Minimalis

Author Image
Info Terbaru · 1 Desember 2020
Table of Contents:

Jenis Plafon Rumah rupanya sangat beragam mulai dari bahan material yang digunakan serta kekuatan dari plafon tersebut. Jenis Plafon Rumah juga harus disesuaikan dengan kebutuhan rumah agar terlihat senada dengan konsep yang sudah diterapkan. Plafon rumah juga dapat mempercantik rumah dengan gaya minimalis modern. Plafon rumah merupakan bagian terpenting untuk sebuah hunian guna menutupi area langit-langit di dalam ruangan. Plafon juga berguna untuk menambah keamanan dan kenyamanan di rumah. Berbeda dengan penggunaan Atap Rumah yang khusus berada pada eksterior sebuah hunian dan berfungsi melindungi rumah.

Jenis Plafon Rumah harus disesuaikan agar hunian bertambah cantik dan menarik. Pada umumnya pada setiap rumah menggunakan Jenis Plafon Rumah berbahan dasar triplek. Namun, tahukah kamu bahwa Jenis Plafon Rumah tidak hanya triplek saja lho. Masih banyak Jenis Plafon Rumah dengan berbagai macam material dan modelnya. Plafon rumah dengan jenis yang beragam dapat memudahkan kamu menentukan desain rumah bergaya minimalis atau modern. Berikut ini penjelasan mengenai Jenis Plafon Rumah agar desain rumah semakin menarik.


Jenis Plafon Rumah Kayu Minimalis



Jenis Plafon Rumah dengan berbahan dasar kayu atau lambersering menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memperindah ruangan. Kayu lambersering merupakan Jenis Plafon Rumah yang terbuat dari kayu olahan yang sudah berbentuk berupa lembaran-lembaran. Plafon kayu ini sudah diproses sedemikian rupa dengan tampilannya yang sempurna. Lapisan kayu terlihat seperti warna kayu alami yang akan memberikan kesan natural pada sebuah hunian. Kamu juga bisa menambah furnitur dengan desain yang sama untuk memberikan tampilan ala natural pedesaan.

Tampilannya yang ciamik akan memberikan nilai estetika yang baik apalagi jika kamu menerapkan konsep modern minimalis. Tekstur kayu dari Jenis Plafon Rumah terlihat lebih menyatu dengan hunian. Namun, kamu harus menyediakan budget lebih karena harga Jenis Plafon Rumah ini cukup mahal. Untuk pemasangan plafon ini disarankan menggunakan jasa profesional agar dapat terpasang secara maksimal.


Jenis Plafon Rumah Gypsum



Banyak Jenis Plafon Rumah yang bisa kamu gunakan untuk mewujudkan konsep minimalis pada hunian.  Salah satunya dengan menggunakan plafon rumah gypsum ini. Penggunaan plafon gypsum merupakan pilihan yang tepat karena materialnya kuat dari beton sehingga aman digunakan. Pemasangannya yang tidak sulit dapat memudahkan kamu memasang sendiri tanpa bantuan jasa tukang. Kamu bisa menambahkan rangka kayu untuk pemasangan Jenis Plafon Rumah ini. Dengan memasang sendiri bisa menghemat pengeluaran juga, kan?


Jenis Plafon Rumah Triplek



Penggunaan Jenis Plafon Rumah berbahan dasar triplek sudah sering digunakan untuk memperlengkap desain interior hunian. Pada umumnya penggunaan jenis triplek sering dipilih karena bahan dasar yang ringan dan murah. Material papan kayu tripek ini sangat tepat digunakan untuk hunian bergaya sederhana namun tetap apik. Proses instalasinya dapat dikatakan sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Harga yang dibilang terjangkau sangat pas untuk kamu yang sedang menghemat dan tidak menginginkan banyak pengeluaran. Kamu tentunya bisa memilih ukuran serta ketebalan yang diinginkan. Dengan tektur dan bentuk yang pas, triplek bisa kamu kreasikan dengan warna sesuai selera.


Penggunaan PVS untuk Jenis Plafon Rumah



Jenis Plafon Rumah PVC merupakan plafon yang bagus dan memiliki keunggulan lebih dibandingkan plafon lainnya. Material PVC lebih ringan, lentur, dan awet untuk jangka panjang. Plafon PVC sendiri terbuat dari material yang sama dengan pipa air. Sehingga Jenis Plafon Rumah ini tidak mudah rusak atau dimakan rayap.

Teksturnya yang padat dan rapat dapat menahan air sehingga tidak takut akan bocor ketika hujan turun. Namun, lagi-lagi kamu harus menyiapkan dana lebih karena harga plafon PVC yang cukup mahal. Tapi, kamu mendapatkan plafon terbaik dengan harga yang sesuai.

Nah, dari penjelasan mengenai Jenis Plafon Rumah kira-kira mana yang sesuai konsep rumah kamu? Gunakan sesuai kebutuhan dan kenali materialnya terlebih dahulu sebelum memasangnya agar tidak salah pilih. 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua