Spinner Icon

Kamar Mandi Bergaya Skandinavia yang Simpel dan Menawan

Author Image
Info Terbaru · 1 Juli 2021
Table of Contents:

Kamar Mandi Bergaya Skandinavia menjadi salah satu desain popular di tahun 2021 ini. Tampilan skandinavia ini merupakan desain bergaya Eropa dengan tampilan minimalis namun tetap elegan dan menenangkan. Desain skandinavia sangat pas digunakan pada ruang kamar mandi di rumah untuk menambah kesan alami dan stylish.

Kamar Mandi Bergaya Skandinavia memiliki ciri dengan penggunaan warna netral yang cerah seperti warna putih, beige, cream, dan pastel. Ciri lainnya yaitu dengan penggunaan keramik serta batu bata pada berbagai sudut dinding maupun lantai yang menampilkan nuansa tradisional yang apik. Kamu juga bisa memberikan elemen alami seperti batuan dan kayu yang menambah kesan hangat pada kamar mandi.

Penggunaan desain skandinavia yang tepat akan memberikan terlihat lebih cerah, bersih, dan lapang. Pada umumnya motif keramik pada Kamar Mandi Bergaya Skandinavia adalah warna polos yang cerah atau dengan motif tribal unik. Skandinavia tentunya sangat diminati karena mampu menciptakan kesan simpel namun tetap memiliki nilai estetikanya yang menarik.


Kamar Mandi Bergaya Skandinavia dengan Perabot Fungsional


(Pexels)

Kamar Mandi Bergaya Skandinavia tentunya memberikan tampilan sederhana dan elegan pada beberapa sisi. Selain itu, hunian dengan gaya skandinavia biasanya lebih mengutamakan fungsi pada setiap furniture dan perabot yang digunakan. Hal ini memberikan efek fungsional dan maksimal pada kamar mandi di rumah sehingga hunian bisa terlihat rapi dan tidak berantakan. Apalagi kamar mandi menjadi salah satu ruangan khusus untuk tempat bersantai paling nyaman setelah melakukan aktivitas di dalam maupun luar rumah.

Usahakan untuk menggunakan material alami seperti batu alam ataupun kayu pada lantai dan tembok pada kamar mandi. Kamar Mandi Bergaya Skandinavia mengacu pada warna netral dan unik seperti abu-abu dan cokelat. Dengan penggunaan warna-warna tersebut tentunya mampu memberikan efek alami yang bisa menambah kesan rileks dan sejuk.

Berikan warna putih pada berbagai perabot di kamar mandi guna memberikan tampilan visual yang bersih dan lebih luas. Jangan lupa juga untuk melengkapi kamar mandi dengan pencahayaan yang maksimal guna memudahkan aktivitas di kamar mandi.

 

Kamar Mandi Bergaya Skandinavia dengan Elemen Unik


(Pexels)

Agar bagian dinding pada Kamar Mandi Bergaya Skandinavia terasa lebih menarik, sebaiknya kamu menggunakan keramik dinding putih bermotif geometris hexagonal yang unik dan kekinian. Jika kamu tidak menginginkan penggunaannya terlalu berlebihan, kamu bisa menggunakannya di satu sisi dinding saja sesuai selera.

Penerapan dinding dengan motif geometris hexagonal ini sangat berguna untuk mendapatkan kesan trendi dan tidak membosankan yang biasa ditimbulkan pada dinding warna putih polos yang sering digunakan pada sebuah hunian. Kemudian, untuk tampilan lebih stylish dan minimalis kamu dapat mengganti pintu kamar mandi menggunakan cermin sliding door.


Perpaduan Warna Hitam Pekat yang Elegan untuk Kamar Mandi Bergaya Skandinavia


(Pexels)

Kamar Mandi Bergaya Skandinavia bisa kamu aplikasikan pada hunian modern minimalis yang apik. Tentunya dengan kehadiran perabot dan furniture yang fungsional di dalamnya sehingga mampu memaksimalkan tampilan estetis pada kamar mandi seperti gambar di atas. Selain penggunaan warna-warna cerah, Kamar Mandi Bergaya Skandinavia juga bisa dihadirkan pada warna elegan seperti warna hitam pekat.

Lantai warna putih yang dipadukan dengan berbagai ornamen warna monokrom mampu menampilkan kesan klasik yang unik dan vintage. Jika kamu menyukai gaya rustic yang mewah, kamu bisa memberikan tambahan Kamar Mandi Bergaya Skandinavia dengan dilengkapi perabot khas gaya Japandi.

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua