Spinner Icon

Kamar Mandi Bersih dan Wangi dengan Cara Mudah dan Alami Berikut Ini

Author Image
Info Terbaru · 10 Juni 2021
Table of Contents:

Kamar Mandi Bersih dan Wangi merupakan impian yang diharapkan oleh pemilik hunian. Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang penting pada sebuah rumah. Kebersihan yang ditampilkan pada kamar mandi biasanya mampu menghadirkan tingkat kenyamanan pada hunian.

Dengan Kamar Mandi Bersih dan Wangi, maka hal itu akan membuat suasana kamar mandi menjadi lebih menyegarkan dan menenangkan. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan untuk membersihkan dan menenangkan tubuh setelah beraktivitas di luar rumah.  Kamar mandi yang bersih dan wangi akan membuat kamu lebih nyaman saat berada di dalamnya.

Untuk membuat Kamar Mandi Bersih dan Wangi, kamu bisa dengan rutin membersihkan setiap sudutnya. Namun, membersihkan saja tidaklah cukup dan membuat kamar mandi bersih dari bakteri dan menghilangkan aroma tidak sedap. Kamu perlu melakukan beberapa serangkaian tips berikut ini agar bisa menciptakan kamar mandi yang bersih juga wangi.  Yuk simak ulasan di bawah ini!


Kamar Mandi Bersih dan Wangi dengan Aroma Terapi


(Pexels)

Memiliki Kamar Mandi Bersih dan Wangi merupakan impian semua orang. Untuk mewujudkan kamar mandi yang selalu bersih dan wangi, kamu perlu membersihkan ruangan setiap harinya. Selain itu, kamu bisa menggunakan minyak esensial atau reed diffuser sebagai pengharum ruangan alami di kamar mandimu.

Minyak esensial dan reed diffuser ini bisa diletakkan pada berbagai ruangan termasuk kamar mandi. Kamu bisa menggunakan berbagai pewangi di kamar mandi agar nyaman dan lebih rileks saat menggunakan kamar mandi. Penggunaan reed diffuser atau minyak esensial bisa menangkal aroma tidak sedap pada kamar mandi di rumah.

Kamu bisa meletakkan reed diffuser di sudut kamar mandi untuk aroma yang sedap sepanjang hari. Dan untuk penggunaan minyak esensial, kamu bisa merendam bola kapas lalu ditempatkan pada beberapa area di kamar mandi.


Kamar Mandi Bersih dan Wangi menggunakan Bahan Alami


(Pexels)

Selain menggunakan minyak esensial dan reed diffuser untuk kamar mandi yang wangi, kamu bisa menggantinya dengan bahan alami yang berada di rumah lho. Kamu bisa menggantinya menggunakan irisan lemon atau serbuk kopi. Bahan alami seperti lemon dan kopi sangat mudah ditemukan dan bisa menghemat budget karena harganya yang terjangkau.

Caranya sangat mudah yaitu dengan memotong lemon menjadi irisan tipis lalu diletakkan di berbagai sudut kamar mandi. Aroma lemon yang kuat dan segar mampu melawan bau tidak sedap pada kamar mandi.

Dan untuk penggunaan serbuk kopi, kamu hanya perlu meletakkan satu sendok kopi pada piring kecil di beberapa sudut kamar mandi. Aroma kopi yang manis dan kuat bisa menghadirkan kesegaran yang khas untuk udara di kamar mandi. Kedua bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk menghadirkan Kamar Mandi Bersih dan Wangi sepanjang waktu.


Rutin Mengganti Handuk untuk Kamar Mandi Bersih dan Wangi


(Pexels)

Penggunaan pengharum kamar mandi juga perlu dilengkapi dengan memperhatikan kebersihan kamar mandi. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang lembab sehingga memudahkan jamur dan bakteri muncul dan hidup. Maka dari itu sebaiknya kamu mengganti handuk secara berkala agar tidak menciptakan aroma tidak sedap. Hindari meletakkan handuk di dalam kamar mandi secara sembarang. Kamu bisa menjemur handuk yang sudah digunakan pada luar ruangan dengan sinar matahari yang cukup.

Kamar Mandi Bersih dan Wangi juga bisa kamu ciptakan dengan membersihkan lantai dan sudut kamar mandi setiap selesai menggunakannya. Hal ini akan membuat kamar mandi selalu bersih dan tidak licin. Kemudian, kamu bisa memberikan kamper penghilang bau kamar mandi agar tetap segar.

  

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua