Spinner Icon

Kamar Tidur Minimalis untuk Rumah Mungil

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 2 Oktober 2020
Table of Contents:

Kamar tidur merupakan sebuah ruangan yang wajib ada pada sebuah hunian. Kamar tidur merupakan area yang sifatnya pribadi bagi pemiliknya. Kamar Tidur yang nyaman pastinya akan mendukung segala kegiatan penting, salah satunya yaitu beristirahat setelah melakukan aktivitas seharian di luar rumah. Kamar Tidur juga harus menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan guna menciptakan kualitas tidur yang baik.

Jika membahas tentang Kamar Tidur, kamu harus memikirkan konsep desain untuk diterapkan nanti agar kamu merasa nyaman. Desain Kamar Tidur penting untuk mendukung mood kamu lho karena Kamar Tidur tetap menjadi ruangan personal dengan nilai sentimental bagi pemiliknya. Selain memikirkan tentang fungsi kamar, jangan lupa untuk memikirkan nilai estetika serta penerapan furnitur agar terlihat rapi dan juga bersih. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki kamar tidur yang nyaman namun memiliki keterbatasan ruang, berikut beberapa inspirasi Kamar Tidur Minimalis untuk rumah mungilmu.


Kamar Tidur dengan Sentuhan Warna Putih

(Shutterstock)

Kamar Tidur dengan nuansa putih memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas dan terang. Sangat sesuai jika kamu memiliki keterbatasan ruang di kamarmu. Untuk terlihat menarik, kamu bisa tambahkan furnitur pendukung agar lebih nyaman berlama-lama di kamar. Letakkan lampu tidur minimalis di samping kasur dan kamu bisa bermain warna pada gorden jendela, serta motif pada sprei. Jika terdapat ruang kosong di bawah kasur, kamu bisa memanfaatkan menjadi storage room agar kamar tetap rapi. Dengan mengusung konsep minimalis dengan nuansa putih, kamu tidak perlu repot-repot menambahkan pernak pernik atau material lainnya. Meskipun sederhana, Kamar Tidur dengan konsep dan penataan yang tepat akan membuat nyaman penghuninya.


Kamar Tidur Minimalis Menggunakan Kasur Multifungsi 


(Shutterstock)

Kamar Tidur yang rapi dan nyaman menjadi impian para penghuninya. Untuk itu disarankan menggunakan kasur multifungsional seperti yang satu ini. Penggunaannya yang serba bisa membuat furniture lainnya tidak akan makan tempat. Bisa juga menggunakan jenis tempat tidur multifungsi lainnya seperti menjadi lemari atau cabinet. Penempatan barang-barang lainnya bisa menggunakan rak tempel di dinding yang pasti kokoh dan aman. Dengan ini, kamu bisa menghemat ruang dan tentunya tetap menerapkan konsep unik serta minimalis.


Ciptakan Nuansa Maskulin Minimalis Kamar Tidur


(Shutterstock)

Khusus untuk para pria yang sedang bingung memikirkan konsep desain Kamar Tidur, desain dengan mengusung konsep maskulin minimalis bisa kamu terapkan. Biasanya pria sangat menyukai hobi mereka. Pada umumnya mereka senang bermain alat music atau hal lainnya. Untuk itu kamu bisa mendekorasi Kamar Tidur dengan meletakkan gitar-gitar atau poster kesukaan pada dinding kamar. Berikan nuansa maskulin pada cat dinding Kamar Tidur dengan warna gelap seperti biru tua. Jangan lupa untuk menambahkan furnitur lainnya seperti meja kecil serta kursi.

Agar Kamar Tidur tidak gelap, bisa disesuaikan dengan pencahayaan lampu atau jendela kamar. Ingat untuk tidak menambahkan banyak furniture untuk menciptakan kamar tidur yang minimalis, tetapi tetap nyaman untuk bergerak.

Beberapa desain Kamar Tidur minimalis bisa kamu tiru untuk rumah mungilmu, ya! Selalu diingat sebelum menerapkan desain Kamar Tidur, kamu harus memperhatikan ukuran ruang kamar, fungsi, pencahayaan, sirkulasi udara, material serta furnitur ruangan guna mempercantik Kamar Tidur

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua