Spinner Icon

Kelebihan Rumah Subsidi yang Harus Kamu Tahu!

Author Image
Info Terbaru · 15 Desember 2020
Table of Contents:

Kelebihan Rumah Subsidi salah satunya dapat mempermudah kamu memiliki hunian impian dengan cepat serta harga yang terjangkau. Rumah subsidi ini merupakan rumah murah yang disubsidi oleh pemerintah. Tentunya rumah subsidi ini pembeliannya tidak dikenakan pajak serta suku bunga yang rendah. Sehingga seluruh elemen masyarakat termasuk millenial bisa memiliki rumah subsidi.

Kamu bisa memiliki hunian impianmu dengan dicicil melalui KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Memiliki hunian impian tentunya menjadi sebuah tujuan utama banyak orang. Namun, dengan harga yang kian hari semakin mahal membuat hal Ini menjadi halangan sehingga rumah impian sulit digapai. Nah, dengan program rumah subsidi menjadikan solusi terbaik untuk memiliki hunian impian di tengah harga yang terus meningkat.  Maka dari itu sebelum menentukan pilihan hunian, ada baiknya kamu mengetahui Kelebihan Rumah Subsidi agar semakin yakin untuk membeli. 


Kelebihan Rumah Subsidi Yaitu Uang Muka & Cicilan Ringan


(Shutterstock)


Jangan khawatir mengenai DP atau uang muka rumah subsidi akan menguras kantongmu. Faktanya, rumah subsidi dapat kamu miliki dengan uang muka yang lebih terjangkau. Apalagi bagi kamu yang menggunakan program KPR yang uang muka akan jauh lebih murah. Biasanya uang muka yang ditawarkan rendah untuk rumah subsidi itu sekitar 1% dari harga rumah.

Kelebihan Rumah Subsidi ini menjadi alasan banyak orang yang memilih rumah subsidi sebagai hunian pertama mereka karena harga yang terjangkau. Cicilan pembayaran rumah subisi sangat ringan yang biasanya hanya dikenakan sekitar satu jutaan setiap bulannya. Belum lagi suku bunga yand dikenakan adalah fixed rate hingga masa tenor selesai dengan jangka waktu maksimal 20 tahun.


Kelebihan Rumah Subsidi Memiliki Developer Terpercaya


(Shutterstock)


Kelebihan Rumah Subsidi selanjutnya adalah developer atau pengembang yang terpercaya. Karena rumah subsidi ini merupakan program pemerintahan tentunya banyak menjalin kerjasama antar developer atau pengembang perumahan yang memiliki track record baik dalam pembangunannya. 

Hal ini sangat menguntungkan bagi semua pihak dan kamu sebagai masyarakat yang menginginkan hunian agar bisa terbantu urusan kepemilikan rumah nantinya. Terlebih, para pengembang ini juga sudah mengerjakan berbagai proyek perumahan subsidi sehingga pengalamannya sudah tidak perlu diragukan.


Kelebihan Rumah Subsidi dengan Lokasi Potensial


(Shutterstock)


Pada umumnya rumah bersubsidi dari pemerintahan mengambil lokasi yang berada di dekat kawasan industri yang tengah berkembang. Karena area di sekitar kawasan industri sangat cepat berkembang dan akan  menjadi lokasi yang strategis untuk dihuni ke depannya.

Walaupun lokasinya yang agak jauh dari pusat kota, kamu tidak perlu khawatir karena area yang dijadikan tempat perumahan subsidi memiliki fasilitas yang lengkap sehingga memudahkan kegiatan dan mobilitas kamu. Selain harga yang terjangkau, fasilitas yang dimiliki tidak kalah keren dari rumah non-subsidi. Rumah subsidi memiliki akses yang baik menuju fasilitas umum seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, sekolah, dan kantor. Kelebihan Rumah Subsidi inilah yang menjadi incaran banyak orang untuk segera memiliki hunian rumah subsidi.


Rumah Siap Huni Menjadi Salah Satu Daya Tarik & Kelebihan Rumah Subsidi


(Shutterstock)


Kelebihan Rumah Subsidi yang ditawarkan sangat beragam dan menguntungkan. Kamu bisa memiliki rumah subsidi ini tanpa harus membangunnya sendiri. Karena semua rumah yang ditawarkan sudah siap huni agar menghindari kasus risiko gagal terbangun. 

Kamu sebagai calon pembeli bisa memeriksa secara langsung kondisi rumah untuk memastikan kondisi fisik rumah dengan detail, fasilitas, serta ketersediannya. Jika ada masalah, segeralah melakukan komplain melalui pihak pengembang perumahan tersebut.

Jika kamu tertarik untuk membeli rumah subsidi, kamu bisa andalkan KPR BTN untuk mendapatkan rumah subsidi impianmu. Pastinya dengan keuntungan serta kemudahan yang ditawarkan untuk pembelian rumah. Pastikan kamu telah melengkapi persyaratannya, ya! Untuk lebih lanjut kamu bisa mengunjungi website BTN Properti dan melihat berbagai macam properti subsidi termasuk rumah subsidi.

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua