Spinner Icon

KPR Syariah, Cara Menarik Untuk Investasi Anda

Author Image
Info Terbaru · 8 September 2016
Properti, khususnya rumah, adalah salah satu bentuk investasi yang masih sangat menjanjikan di Indonesia. Melihat dari prospek dari rumah, tidak heran banyak orang berusaha untuk memiliki sedini mungkin untuk kepentingan investasi di masa depansalah satu metode yang mulai dipilih orang untuk memiliki rumah ini adalah KPR.


Berbicara tentang KPR dan investasi, sebenarnya ada salah satu bentuk KPR rumah yang menawarkan sebuah prospek keuntungan yang menarik yang dapat dipertimbangkan, yaitu KPR syariah. KPR syariah adalah salah satu bentuk sistem KPR unik yang tersedia di Indonesia yang sering kalah pamor dengan KPR konvensional, padahal karakter-karakter dari KPR syariah dapat menjadi suatu kelebihan jika rumah tersebut dijadikan sebuah investasi.


Kepastian dari KPR syariah

Dalam dunia investasi, memiliki sebuah kepastian merupakan sebuah kelebihan yang tak ternilai. Hal ini sejurus dengan karakter dari KPR, karena dengan sistem margin yang dimilikinya, Anda sebagai pengambil KPR akan diberikan jumlah total dan cicilan kredit yang tetap, yang sudah dipastikan dari awal. Ketika Anda sudah mengetahui seberapa besar total pengeluaran Anda nantinya, Anda dapat memperhitungkan di kisaran berapakah nanti rumah tersebut dijual di kemudian hari, dan kemudian berapa besar keuntungan yang bisa Anda dapatkan nantinya, semuanya dapat Anda perhitungkan langsung ketika permohonan KPR Anda dikabulkantanpa perlu ragu bahwa keuntungan yang akan Anda dapat di kemudian hari berada di bawah perhitungan awal (tentunya dengan asumsi bahwa harga rumah tidak akan anjlok di kemudian hariyang jika diperhitungkan merupakan hal yang sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi). 


Kemampuan untuk menciptakan perencanaan keuntungan ini tidak terlepas dari sifat sistem margin yang membuat kredit Anda akan tetap tanpa terpengaruh akan keadaan ekonomi. Jika Anda ingin menciptakan suatu perencanaan investasi keuangan jangka panjang, maka memiliki rumah lewat KPR syariah dapat menjadi pilihan yang dapat dipertimbangkan.


Fleksibilitas KPR syariah

Dalam dunia investasi, fleksibilitas adalah salah satu hal tidak kalah penting untuk dipertimbangkan. KPR syariah di satu sisi menawarkan Anda fleksibilitas dalam pembayaran angsuran, yaitu Anda diperbolehkan untuk melunasi kredit Anda hingga lunas tanpa perlu membayar denda tambahan.
Dalam skenario seperti apakah fleksibilitas pembayaran angsuran KPR syariah berfungsi dalam investasi Anda?


Misalnya, ketika Anda memiliki uang berlebih yang didapat dari keuntungan bisnis atau hasil penjualan investasi lain Anda. Anda dapat menggunakan sebagian atau seluruh uang tersebut untuk melunasi rumah yang Anda kredit secara syariah dengan bebas, karena KPR syariah tidak akan memberikan Anda denda karena pelunasan yang lebih cepat, sehingga pembayaran kredit Anda dapat menjadi jauh lebih cepat selesai tanpa adanya perubahan dari perhitungan keuntungan sebelumnya. 


Dengan semakin cepatnya penyelesaian kredit Anda, maka Anda dapat mengarahkan fokus keuangan Anda ke proyek investasi lainnya dengan lebih cepat, di sisi lain, rumah yang sebelumnya sudah lunas kredit syariahnya, sudah dapat menjadi sebuah bentuk investasi yang dapat diuangkan dengan mudah jika Anda membutuhkan uang nantinya.


Bagaimana, apakah Anda cukup tertarik untuk menjadikan KPR syariah sebagai metode investasi Anda berikutnya?

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua