Spinner Icon

Kursi Santai untuk Melengkapi Hunian Minimalis

Author Image
Info Terbaru · 5 Februari 2021
Table of Contents:

Kursi Santai di rumah memiliki peran penting untuk melengkapi hunian agar desain interior lebih menarik. Jenis dan modelnya yang sangat beragam dapat menyesuaikan segala konsep hunian. Selain menentukan pemilihan model pada Kursi Santai, kamu juga perlu memilih material yang baik untuk penggunaan jangka panjang. Apalagi Kursi Santai ini dapat digunakan ketika bersantai sambil membaca buku dan sekadar menikmati makanan kecil atau berkumpul bersama keluarga tercinta.

Kursi Santai pada umumnya menggunakan material yang berasal dari kayu atau plastik. Namun, ada banyak material yang bisa kamu pilih untuk kualitas terbaik yang lebih kuat dan nyaman. Penggunaan Kursi Santai juga harus pas sehingga menghasilkan konsep desain yang cantik dan eye-catching.

Model Kursi Santai sendiri sangat beraneka ragam, mulai dari model yang biasa digunakan hingga Kursi Santai model gantung yang instagramable dan stylish. Nah, bagi kamu yang masih bingung dalam menentukan pilihan model Kursi Santai untuk di rumah, berikut ini beberapa inspirasi Kursi Santai berdasarkan penempatan ruang. Yuk intip model Kursi Santai yang cantik di bawah ini!


Kursi Santai Bean Bag yang Kekinian dan Instagramable


(Pexels)

Kursi Santai memiliki model yang beragam serta keunikan masing-masing pada setiap jenisnya. Salah satunya yaitu kursi bean bag yang menjadi kursi paling diminati saat ini. Model dan bentuknya yang unik membuat kursi ini menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai perabot serta dekorasi sebuah hunian.

Tampilannya yang menarik dengan beragam pilihan warna dapat memberikan tampilan homey di ruangan tertentu. Kursi bean bag sangat fleksibel karena dapat ditempatkan di berbagai ruangan indoor ataupun outdoor. Material yang digunakan pada kursi bean bag yaitu berupa serbuk Styrofoam atau expanded polystyrene yang dibentuk sesuai kebutuhan dan kenyamanan saat digunakan.

Kursi Santai beag ban memberika kenyamanan yang baik ketika digunakan karena materialnya yang bisa menyesuaikan tubuh saat digunakan. Jika kamu ingin menempatkan bean bag di luar ruangan seperti taman, sebaiknya memilih bean bag yang terbuat dari material yang tahan akan hujan dan panas sehingga tidak merusak kursi. Sedangkan, jika bean bag ingin diletakkan di ruangan tertutup, maka pilih material kain yang lembut, empuk, dan nyaman digunakan.


Kursi Santai Arm Chair untuk Outdoor


(Unsplash)

Pada umumnya Kursi Santai yang digunakan untuk outdoor atau di luar rumah yaitu wooden chair dengan material kayu dengan ukuran panjang. Namun, kursi dengan material kayu yang diletakan di luar rumah cenderung akan mudah rusak karena terkena panas dan hujan. Maka dari itu, sebaiknya menggunakan material yang tahan panas dan hujan seperti Kursi Santai arm chair metal yang satu ini.

Model yang unik dan sederhana membuat outdoor tampak lebih segar. Dengan dua gagang pegangan di kedua sisi dapat membantu memberikan kenyaman saat menggunakannya. Kursi Santai ini sangat pas digunakan saat bersantai sore sambil menikmati tanaman hias di luar rumah.


Kursi Santai untuk Ruang Tamu Minimalis


(Pexels)

Untuk hunian yang cantik dan minimalis, sebaiknya kamu memilih Kursi Santai yang simple seperti sofa ruang tamu ini. Pertama-tama jangan lupa untuk mengukur ukuran sofa dan ruangan agar dapat sesuai dan menghindari kesan sempit dan sesak.

Penggunaan sofa untuk ruang tamu minimalis sangat cocok dengan sofa kain yang empuk berukuran sedang dengan dilengkapi dua side chair berwarna senada. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan ruangan agar terlihat lebih luas. Penggunaan side chair juga bisa membuat hemat ruang sehingga masih banyak ruang gerak untuk melakukan aktivitas. Untuk menambahkan tampilan menarik, kamu bisa menambahkan coffee table berukuran kecil di tengah ruangan.


Hanging Chair Unik untuk Tampilan Kursi Santai yang Trendi


(Unsplash)

Kamu mau tampilan hunian lebih trendi dan stylish? Nah, ini dia solusinya! Penggunaan hanging chair bisa menjadi solusi tepat untuk memberikan tampilan hunian yang kekinian dan stylish lho. Modelnya yang menggantung menambah kesan unik namun tetap menarik. Dengan tampilannya yang cantik, kursi gantung ini cocok ditempatkan di ruang tamu maupun taman. Penempatan Kursi Santai gantung ini bisa disesuaikan berdasarkan selera kamu, ya!

Material yang digunakan biasanya berasal dari rotan yang kuat dan nyaman saat digunakan. Kamu bisa menambahkan bantalan pada dudukan kursi untuk kenyamanan saat menggunakannya. 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua