Spinner Icon

Lampu Taman Minimalis Dapat Ciptakan Kesan Hangat Pada Hunian

Author Image
Info Terbaru · 9 Desember 2020
Table of Contents:

Lampu Taman Minimalis sangat berguna untuk meningkatkan suasana dan penerangan di luar ruangan. Dengan menambah lampu pada halaman luar, hal ini bisa menonjolkan sisi minimalis yang unik pada eksterior rumah. Lampu ini bisa diletakkan untuk mencerahkan jalan setapak di halaman depan ataupun halaman belakang rumah. Bisa juga digunakan ketika mengadakan acara keluarga dengan gaya outdoor. Hal ini juga dapat memudahkan kamu ketika beraktivitas di halaman rumah.

Dengan menggunakan Lampu Taman Minimalis kamu bisa mendesainnya dengan gaya yang diinginkan. Beberapa Lampu Taman Minimalis dapat menyatu dengan alam seperti lentera yang digantung di cabang pohon, atau lampu lantai dekat tanaman hijau. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan pilihan Lampu Taman Minimalis kesukaanmu. Berikut ini desain Lampu Taman Minimalis yang tepat untuk digunakan di luar ruangan.


Lampu Taman Minimalis dengan Desain Unik dan Kekinian

Lampu Taman Minimalis yang satu ini memiliki keunikan tersendiri dengan desain yang mungil namun dapat memberikan pencahayaan yang terang. Gaya lampu dengan ditempelkan pada sisi dinding ini dapat disebut pencahayaan jalan setapak. Jalan setapak di sebuah taman seperti ini berupa lampu sorot yang akan mengarahkan ke kedua sisi yang nantinya memberikan pantulan cahaya ke jalan sehingga membuat jalanan terlihat terang. Untuk lampu yang digunakan, kamu bisa memilih lampu sorot LED sebesar 10 watt agar jalan setapak bisa terlihat dengan jelas.


Lampu Taman Minimalis yang Cantik

Bagi kamu yang menginginkan kesan romantis dan hangat di halaman belakang rumah, menggunakan Lampu Taman Minimalis yang cantik ini menjadi pilihan tepat. Apalagi jika kamu sedang mengadakan acara dengan tema outdoor di malam hari. Kamu bisa menggunakan lampu tumblr dengan cahaya yang tidak terlalu terang atau bisa menggunakan lampu festoon.

Pasang lampu tersebut mengelilingi pintu rumah atau batang pohon. Kamu juga bisa meyiasati dengan meletakkan lampu tali pada sepanjang halaman dengan bentuk melengkung. Lampu Taman Minimalis ini dapat memberikan suasana romantis secara instan dengan ide pencahayaan taman minimalis. Dijamin suasana di taman belakang menjadi lebih hangat dan menyenangkan.


Lampu Taman Minimalis dari Kertas

Untuk halaman yang unik dan cantik kamu bisa melakukan modifikasi terhadap Lampu Taman Minimalis yang akan digunakan. Kamu bisa memanfaatkan kertas untuk dijadikan sebagai penutup lampu. Buat penutup lampu dengan membuat kerangka terlebih dahulu agar membentuk seperti bola yang besar.

Tampilkan warna-warna yang berbeda agar suasana menjadi lebih ceria dan cantik. Lampu ini bisa dipasang di ranting pohon atau atap rumah dengan cara dikaitkan satu dengan yang lainnya menggunakan tali.  Saat digunakan, lampu yang tertutup oleh kerangka kertas akan memberikan cahaya yang lembut dan cantik. Gunakan lampu LED agar cahaya yang didapatkan bertahan lama sesuai keinginan.


Ciptakan Nuansa Bak Negeri Dongeng pada Halaman dengan Menggunakan Lampu Taman Minimalis



Shutterstock )

Lampu Taman Minimalis berbentuk fire ball seperti ini sudah banyak digunakan karena bentuknya yang sederhana dan unik. Lampu ini tidak terlepas dari fungsinya sebagai penerang halaman depan rumah. Lampu Taman Minimalis seperti ini tidak memiliki tiang khusus sehingga memudahkan lampu ini seperti berbaur dengan alam. Letakkan pada sisi rumput di halaman rumah agar terlihat seperti desain elemen alam dengan pencahayaan secukupnya.

Pencahayaan merupakan kunci untuk menghadirkan keseimbangan visual untuk halaman depan rumah yang minimalis. Berikan desain sederhana dan alami pada halaman dengan lampu seperti di atas. Pencahayaan yang ditampilkan hanya menampilkan sisi objek sehingga akan terasa hangat dan tidak mengganggu penglihatan pada malam hari.

Demikian inspirasi Lampu Taman Minimalis untuk hunian yang tepat. Untuk menentukan lampu yang akan digunakan, perhatikan jenis lampu dan penempatan kabel agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, ya!

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua