Spinner Icon

Lengkapi Hunian dengan Berbagai Perabot Rumah Minimalis Ini

Author Image
Info Terbaru · 11 Juni 2021
Table of Contents:

Perabot Rumah Minimalis merupakan hal penting yang bisa memberikan tampilan desain interior tampak lebih menarik sehingga dapat menambah nilai estetika pada hunian. Pemilihan Perabot Rumah Minimalis sebaiknya memikirkan luas ukuran ruangan sehingga tidak menimbulkan kesan sempit dan berantakan. Khususnya untuk hunian minimalis type 36 dan 45 yang memiliki luas hunian yang terbatas sehingga  memerlukan tips dan trik khusus dalam menata setiap perabot pada sudut ruangan agar tepat.

Penempatan berbagai perabot juga harus disesuaikan dengan konsep yang diinginkan sehingga menampilkan hunian yang cantik dan pas. Dalam penerapan konsep minimalis seperti yang satu ini, kamu bisa menggunakan perabot dan detail mendasar untuk menciptakan ruangan yang sederhana dan rapi. Selain memberikan Perabot Rumah Minimalis yang pas, kamu juga perlu memperhatikan tata letak, material, dan penggunaan cahaya yang tepat pada ruangan.

Berikut ini berbagai Perabot Rumah Minimalis serta tips untuk tampilan hunian yang menarik serta dapat menciptakan hunian yang nyaman.


Perabot Rumah Minimalis yang Mengutamakan Fungsi 


(Pexels)

Perabot Rumah Minimalis yang dapat mendukung tampilan hunian agar lebih maksimal yaitu dengan mengedepankan fungsi dan ukuran. Untuk ruangan yang terbatas, kamu harus menghindari penggunaan Perabot Rumah Minimalis berukuran besar agar tidak menimbulkan kesan pengap dan sesak.

Kamu bisa menggunakan meja lipat atau meja yang bisa dipasang dan lepas ketika tidak digunakan sehingga dapat berfungsi secara fleksibel dan efiesien untuk hunian.

Ciri khas desain rumah minimalis terdapat pada kesederhanaan tampilan serta fungsi yang bisa melengkapi hunian agar tampak maksimal. Gunakan dekorasi yang tidak berlebihan agar ruangan tampak rapi dan tidak berantakan dengan barang-barang lainnya.

Untuk memaksimalkan hunian agar tampak lebih luas, kamu bisa menambahkan cermin berukuran sedang pada ruangan. Kehadiran cermin memberikan kesan terbuka dan lapang pada ruangan terutama jika ditempatkan secara strategis dan tepat. Cermin membantu memantulkan cahaya pada semua arah yang terdapat di ruangan terutama pada siang hari.


Perabot Rumah Minimalis dengan Dekorasi Sederhana


(Pexels)

Perabot Rumah Minimalis pada hunian merupakan kunci dari tampilan yang sederhana, rapi, dan apik. Jika kamu memiliki hunian yang tidak terpakai, kamu bisa memanfaatkan ruangan tersebut dan mengubahnya menjadi ruang bersantai.

Kamu bisa menempatkan beberapa arm chair berukuran kecil dengan tambahan coffee table atau meja kopi. Sesuaikan ukuran meja kopi dengan jarak kursi agar ideal dan pas dengan tampilan minimalis. Kamu bisa memilih meja kopi dengan ukuran kecil sesuai ruangan yang digunakan.. Pastikan ukuran meja kopi sesuai dengan ruangan agar tidak sempit dan menyisakan ruang untuk bergerak.

Gunakan dekorasi dengan unsur alam seperti tanaman hias berwarna hijau untuk menambah kesan asri dan sejuk yang nyaman pada ruangan bersantai.


Rak Serbaguna untuk Perabot Rumah Minimalis


(Pexels)

Pada hunian minimalis yang memiliki luas terbatas, kamu bisa menggunakan Perabot Rumah Minimalis yang multifungsi atau serbaguna. Dengan memaksimalkan tempat penyimpanan dengan baik, kamu sudah bisa memberikan sedikit sisa ruangan agar tampak lebih lapang dan tersusun rapi.

Manfaatkan rak pakaian seperti gambar di atas untuk memaksimalkan hunian. Rak pakaian serbaguna seperti ini mampu menampung berbagai barang seperti pakaian hingga berbagai dekorasi ruangan. Ukurannya yang ramping dan ideal akan memakan lebih sedikit ruang dan tidak membuat sempit.

Gunakan warna putih pada dinding ruangan untuk menciptakan ruang yang terang dan bersih. Hindari penggunaan cat warna yang gelap pada ruangan agar tidak panas dan pengap.

 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua