(0)


Lidah Mertua untuk Rumah Bebas Polusi
Info Terbaru | 30 September 2020

Lidah Mertua atau tanaman dengan nama lain Sansevieria ini merupakan tanaman hias yang cukup populer sebagai tanaman penghias untuk interior rumah. Di Indonesia sudah sering kita temukan tanaman ini berada pada sebuah hunian. Tidak hanya bentuknya yang unik, Lidah Mertua memberikan kesan manis untuk ruangan tertentu. Selain itu, Lidah Mertua mudah dirawat karena dapat tumbuh dalam kondisi sedikit air dan hanya mengandalkan cahaya matahari.

Tanaman Lidah Mertua ini memiliki ciri jenis daun yang tegak dan kaku, keras, dengan arah vertikal dan ujung meruncing serta daunnya berwarna hijau dengan sedikit perpaduan warna abu dan hijau. Jika kamu menginginkan tanaman untuk diletakkan di dalam rumah, Lidah Mertua merupakan salah satu tanaman yang tepat karena memiliki banyak manfaat. Berikut ini beberapa ulasan manfaat memiliki tanaman Lidah Mertua hingga penempatan yang tepat pada sebuah hunian.


Lidah Mertua Sebagai Penyerap Polusi



Selain sebagai tanaman penghias ruangan, Lidah Mertua ini memiliki manfaat sebagai penyerap polusi terbaik. 5 helai batang dari Lidah Mertua sudah bisa menyerap polusi kotor di sebuah ruangan. Sebaiknya untuk Lidah Mertua ini diletakkan pada panggir jendela agar langsung mendapatkan paparan cahaya matahari. Pot yang digunakan juga disarankan dengan ukuran sedang yang dapat disesuaikan dengan interior rumah. Perawatannya juga sangat mudah cukup menyiram 1-2 kali seminggu dengan kadar air sekitar 30 ml. Untuk jenis Lidah Mertua sebenarnya cukuplah banyak ada 70 jenis dengan ukuran tinggi yang bervariasi, akan tetapi bisa disesuaikan dengan peletakkannya.


Lidah Mertua Sebagai Sumber Oksigen Pada Ruangan



Lidah Mertua dengan daun pendek sekitar 8cm sangat cocok sebagai penghias di ruang tamu seperti ini. Selain bermanfaat sebagai penyerap polusi tidak baik, Lidah Mertua dapat menghasilkan oksigen yang akan membuat ruang tamu menjadi lebih segar dan rileks. Cara kerja Lidah Mertua dengan menyerap karbon dioksida saat malam hari lalu menghasilkan oksigen yang baik untuk kesehatan mu beserta keluarga. Untuk nilai estetika yang baik, penempatan Lidah Mertua bisa ditaruh pada meja kecil atau di pojok ruang tamu.


Menghilangkan Bau Tidak Sedap Dengan Lidah Mertua



Lidah Mertua memberikan banyak manfaat baik karena helai daun memiliki fungsi menyerap berbagai polusi atau polutan tidak baik yang terdapat pada ruangan. Apalagi jika peletakannya tepat seperti pada ruangan kerja dengan pot berukuran kecil dengan jenis Lidah Mertua berukuran kecil untuk menghias meja kerja. Selain itu, Lidah Mertua juga dapat menghilangkan aroma tidak sedap seperti bau apek karena lembab seperti pada dapur, atau kamar tidur. Pada sore hari, Lidah Mertua ini bisa dimanfaatkan sebagai aromaterapi untuk menenangkan pikiran serta tubuh kamu. Ketika kamu sedang bekerja, kamu pasti tidak akan jauh dari benda-benda elektronik seperti komputer atau gadget lainnya. Radiasi yang ditimbulkan pada gadget tidaklah baik untuk kesehatan tubuh, dengan memberikan Lidah Mertua pada ruangan bisa menangkal radiasi dari peralatan yang digunakan tadi. Ruang kerja akan terasa cantik dan dapat merasakan manfaatnya ketika bekerja.

Lidah Mertua bisa diletakkan di mana saja sesuai dengan konsep yang kamu rencanakan. Manfaatnya bermacam ragam mulai dari membuat ruangan terasa segar dan bersih hingga membuat kamu dan keluarga menjadi rileks dan sehat bebas dari polusi. Jenis Lidah Mertua dapat disesuaikan dengan ruangan-ruangan tertentu pada hunian. Perlu diingat jika tanaman ini tidak memerlukan banyak air dan harus mendapatkan sinar matahari untuk pertumbuhan tanaman Lidah Mertua.

 


Baca Artikel Terkait
Info Terbaru | 23 Oktober 2020
Warna Pastel Interior Rumah yang Wajib Diterapkan
Warna Pastel Interior Rumah sejak dahulu sudah diterapkan pada sebuah hunian. Sampai sekarang masih diminati khususnya bagi mereka yang menyukai warna lembut dan cantik ini. Warna pastel merupakan warna yang dispesifikasikan terhadap warna lebih muda dan cerah. Seperti contoh perpaduan campuran warna pink dan putih berupa pink lebih cerah begitu pula dengan warna yang lainnya.Umumnya warnaBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 22 Oktober 2020
Tanaman Hias Monstera Sedang Hits! Begini Cara Merawatnya
Tanaman Hias Monstera atau biasa dikenal dengan sebutan tanaman Janda Bolong ini sedang hits dan diminati masyarakat khususnya untuk para pecinta tanaman hias. Tanaman Hias Monstera merupakan salah satu tanaman hias yang sedang viral dan terus meningkat setiap harinya. Apalagi dengan keadaan yang mengharuskan kita untuk tetap tinggal di rumah, masyarakat mulai mencoba hobi baru denganBaca Selengkapnya
Info Terbaru | 20 Oktober 2020
Taman Dinding Vertikal Bisa Ciptakan Nuansa Asri!
Taman Dinding Vertikal bisa kamu jadikan inspirasi dalam menciptakan nuansa baru yang alami pada ruangan di rumah. Apalagi saat ini sebagian orang banyak menghabiskan waktu dengan di rumah saja. Sangat pas untuk kamu yang sedang mencari kegiatan baru yang menyenangkan dan bisa mengasah keterampilan. Kamu wajib mencoba kegiatan baru yang sedang diminati saat ini yaituBaca Selengkapnya