Spinner Icon

Memilih Shower Kamar Mandi yang Tepat agar Hemat

Author Image
Info Terbaru · 25 Februari 2021
Table of Contents:

Memilih Shower Kamar Mandi harus secara tepat agar memaksimalkan penggunaan kamar mandi sehingga bisa lebih berhemat. Shower kamar mandi memiliki beragam jenis tergantung dari harga, model, bentuk, material, dan fungsinya.

Nah, jenis shower kamar mandi yang sedang populer saat ini yaitu wall shower dan hand shower. Kedua jenis shower kamar mandi ini bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan keinginan penghuni rumah. Penggunaan shower menjadi alternatif dalam memberikan tampilan modern dan minimalis untuk desain kamar mandi.

Tidak hanya untuk mempercantik kamar mandi atau aksesori semata, pemilihan shower yang tepat bisa menghemat penggunaan air dibanding bathup atau bak. Dalam Memilih Shower Kamar Mandi, kamu perlu memperhatikan kenyamanan serta fungsi masing-masing shower. Kenyamanan dalam penggunaan shower menjadi hal utama agar lebih rileks ketika berada di kamar mandi.

Berikut ini beberapa tips Memilih Shower Kamar Mandi yang tepat berdasarkan jenis dan fungsi untuk kenyamanan dan hemat air. Simak tips lengkap di bawah ini, ya!

 

Memilih Shower Kamar Mandi yang Nyaman dengan Hand Shower


(Pexels)


Ketika Memilih Shower Kamar Mandi, usahakan menggunakan jenis shower dengan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satu jenis shower yang bisa kamu gunakan yaitu hand shower. Shower kamar mandi dengan gagang ini menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan kenyamanan yang efektif. Dengan peletakkan tinggi yang mudah diatur dapat memudahkan penggunaannya bagi anggota keluarga.

Tidak hanya kenyamanan yang akan didapat, namun juga bisa lebih berhemat air dibanding penggunaan bathup atau wall shower. Jenis shower ini memberikan kemudahan dalam menjangkau area tubuh tertentu saat mandi atau berbilas. Selain itu, hand shower dapat mengatur volume air yang akan digunakan sehingga kamu bisa memperkirakan penggunaannya.


Memilih Shower Kamar Mandi yang Tepat dengan Menghindari Wall Shower


(Unsplash)

Memilih Shower Kamar Mandi sesuai kebutuhan bukanlah perihal yang mudah. Hal tersebut harus dilakukan secara cermat agar menghasilkan kamar mandi yang nyaman secara maksimal. Sebelum Memilih Shower Kamar Mandi, sebaiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu keunggulan serta kekurangan dari masing-masing shower. Mulai dari bentuk, ukuran, material, dan penggunaannya untuk jangka panjang.

Untuk tujuan berhemat air disarankan untuk menghindari penggunaan wall shower. Wall shower ini biasanya menempel di tembok kamar mandi dengan tipe permanen sehingga sangat sulit untuk mengatur penggunaanya. Posisi wall shower akan membuat banyak air terbuang dan lebih boros. Namun, untuk desain kamar mandi yang mewah dan modern, wall shower sangat cocok untuk tampilan yang lebih trendi.


Memilih Shower Kamar Mandi dengan Material Terbaik yang Terjangkau


(Pexels)


Memilih Shower Kamar Mandi harus disesuaikan dengan anggaran sehingga tetap bisa berhemat sekaligus memiliki shower yang tepat untuk kebutuhan rumah. Harga yang ditawarkan sangat beragam tergantung dari desain, material, dan fungsinya. Saat ini sudah banyak jenis shower dengan berbagai macam merk dan harga terjangkau yang pastinya memiliki kualitas terbaik.

Pilih shower dengan material yang baik agar bisa digunakan dalam jangka panjang serta anti karat. Pasalnya, material yang kurang bagus juga bisa memengaruhi kualitas air yang dikeluarkan dari shower tersebut. Hindari penggunaan shower dengan material besi agar air tidak berubah ataupun berbau.

 

Perhatikan Saluran dan Tekanan Air Ketika Memilih Shower Kamar Mandi yang Tepat


(Pexels)


Memilih Shower Kamar Mandi harus dengan tepat agar penggunaannya bisa lebih maksimal dan sesuai harapan. Selain Memilih Shower Kamar Mandi berdasarkan beberapa pilihan seperti ukuran, material, desain, dan jenis kamu perlu memperhatikan tekanan air dan saluran air.

Penggunaan shower akan lebih efektif dengan mengecek kondisi saluran air yang baik dan lancar. Pada umumnya, ketika menggunakan shower pada kamar mandi membutuhkan saluran air yang cepat. Selain itu, pastikan kamu memilih shower dengan memiliki tombol atau yang semprotan airnya dapat diatur untuk disesuaikan dengan penggunaan anggota keluarga. Pastikan Jenis Shower Kamar Mandi yang akan digunakan berdasarkan kebutuhan. 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua