Spinner Icon

Menata Dapur Minimalis Agar Tetap Bersih dan Rapi

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 23 April 2021
Table of Contents:

Menata Dapur Minimalis merupakan hal penting untuk memberikan tampilan dapur yang lebih rapi, menarik, dan terlihat luas. Dengan desain dapur sederhana namun tetap bisa terlihat manis melalui tata letak yang tepat. Pastinya sangat nyaman ketika memiliki dapur yang selalu bersih dan rapi, bukan? Maka dari itu sebaiknya memikirkan untuk menata dapur sebaik mungkin dengan penggunaan lemari serta rak dapur yang serbaguna.

Penempatan kabinet atau rak gantung di dapur merupakan solusi tepat untuk mendukung tampilan dapur agar rapi dan hemat ruang. Dengan penggunaan perabot yang tepat, tentunya akan menghindari kesan berantakan pada dapur. Peralatan masak bisa disusun menggunakan rak tersebut.

Nah, berikut ini beberapa tips dan trik dalam Menata Dapur Minimalis yang bisa kamu aplikasikan di dapur rumahmu.


Menata Dapur Minimalis dengan Menyimpan Peralatan Dapur di storage


(Pexels)

Menata Dapur Minimalis di rumah dengan memanfaatkan penggunaan kabinet atau laci kecil untuk menyimpan semua peralatan makan sehingga dapat menghindari berantakan yang berlebihan. Pastikan desain dapur dibuat secara detail dengan memperhatikan perabot serta penataannya. Apalagi jika kamu memiliki dapur berukuran kecil yang mengharuskan kamu menggunakan setiap sudut agar lebih maksimal.

Gunakan lemari penyimpanan pintar dengan model ditarik yang dapat memudahkan kamu mengambil sekaligus mengembalikannya Kembali agar tidak berantakan di meja dapur. Lemari atau storage ini bisa kamu gunakan untuk menaruh peralatan makan seperti sendok, garpu, dan peralatan dapur lainnya. Susun dengan rapi dan hindari penumpukan barang agar tidak terjadi kerusakan.


Menata Dapur Minimalis dengan Menggunakan Rak Dinding Tertutup


(Pexels)

Menata Dapur Minimalis sangatlah mudah jika sudah mengetahui cara cermatnya untuk diterapkan pada dapur di rumahmu. Pikirkan untuk memaksimalkan dapur agar berfungsi dengan tepat. Caranya dengan menggunakan rak dapur dinding yang serbaguna. Pilih rak dapur dinding yang tertutup untuk menghindari debu atau kotoran masuk dan mengenai peralatan makan.

Rak dapur merupakan salah satu ide terbaik untuk mengubah dapur agar terlihat lebih rapi. Kamu bisa menyimpan peralatan makan dan minum serta menyusunnya di rak tersebut.

Pemasangan rak dapur minimalis ini juga berguna untuk menghindari dapur yang berantakan. Apalagi dapur menjadi tempat yang sering digunakan untuk memasak hidangan setiap harinya. Rasanya pasti akan tidak nyaman menggunakan dapur yang berantakan dengan peralatan dapur berada di berbagai tempat.

Untuk penggunaan rak sebaiknya disesuaikan berdasarkan ukuran dapur sehingga tidak terlalu memakan tempat lebih banyak. Dapur kecil cocok dilengkapi dengan rak dapur yang ditempel atau menyatu dengan kitchen set.


Selalu Menyediakan Perlengkapan Masak dalam Menata Dapur Minimalis


(Pexels)

Perlu diingat selain Menata Dapur Minimalis dengan berbagai perlengkapan furniture atau dekorasi, kamu harus memperhatikan kebersihan dapur agar selalu bersih dan terhindar dari kuman. Kamu bisa menyiapkan perlengkapan masak seperti sarung tangan dan lap untuk membersihkan meja atau sisa kotoran yang terdapat di dekat kompor. Selain itu, penggunaan sarung tangan bisa melindungi kamu ketika memasak untuk menghindari kecelakaan saat memasak.


 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua