Spinner Icon

Menata Rumah Minimalis Cantik Type 36 Segampang Ini Kalau Tahu Tipsnya!

Author Image
Info Terbaru · 10 Desember 2020
Table of Contents:

Menata Rumah Minimalis memang terlihat mudah, namun kamu perlu memperhatikan luas ruangan yang dimiliki agar tidak kesulitan menyesuaikan ukuran furnitur. Khususnya untuk Rumah Type 36 dengan lahan dan luas yang terbatas. Ukuran rumah dengan luas bangunan sekitar 36 m2 ini merupakan salah satu jenis rumah yang sering kita jumpai. Pada umumnya rumah type 36 ini didesain dengan konsep minimalis namun tetap membuat tampilan rumah menjadi gaya modern dan tetap classy. Model rumah yang simpel dan minimalis rupanya terus menarik perhatian untuk memiliki hunian ini.

Tentunya dengan cara tepat dalam Menata Rumah Minimalis, tidak akan menjadi masalah keterbatasan ruang yang dimiliki. Interior minimalis dapat kamu terapkan pada hunianmu dengan memperhatikan dekorasi serta furnitur yang digunakan. Menata Rumah Minimalis juga harus memikirkan secara matang dalam menerapkan perabot agar interior rumah tetap tersusun rapih dan tidak berantakan.

Rumah dengan gaya minimalis ini memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu, dapur, ruang makan, dan juga sebuah taman di belakang rumah. Supaya tidak kebingungan lagi dalam Menata Rumah Minimalis secara tepat agar tetap terlihat rapi dan menarik, berikut contoh desain interior yang bisa ditiru.


Menata Rumah Minimalis Harus Diawali dengan Tata Ruang yang Tepat


(Shutterstock)

Menata Rumah Minimalis secara tepat akan menghasilkan ruangan yang cantik dan menarik. Hal pertama yang sebaiknya dilakukan untuk mewujudkan desain rumah minimalis yaitu dengan menentukan ruangan berdasarkan kebutuhan kamu. Ruang utama yang sering digunakan biasanya yaitu ruang keluarga. Agar ruang keluarga terlihat lebih rapi dan lapang, kamu bisa meletakkan lemari terbuka untuk menyimpan barang-barang agar tidak berantakan. Tambahkan ruang penyimpanan lain seperti kotak kayu yang tertutup untuk memberikan kesan rustic namun tetap memiliki fungsi yang baik.

Penggunaan storage sangat penting agar ruangan terlihat lebih luas dan lapang karena barang-barang tersimpan sehingga tidak berserakan. Kemudian dalam penggunaan sofa sebaiknya memilih sofa berukuran sedang dengan penambahan meja kecil sebagai pemanis ruangan. Pilihan furnitur rumah yang simpel dan ramping tidak akan menghabiskan tempat.  

Ruangan yang tidak terlalu luas terkadang membuat tidak nyaman karena terasa pengap dan sempit, hal ini bisa kamu siasati dengan penggunaan jendela agar sirkulasi udara tetap berjalan dengan baik.


Menata Rumah Minimalis Bisa Juga Dimulai Dari Dapur Lho!


(Shutterstock)

Menata Rumah Minimalis melalui dapur bisa diterapkan pada hunian sederhana khususnya untuk rumah type 36 atau 21. Dengan rumah sederhana kamu bisa memiliki Desain Dapur Minimalis impianmu, lho. Tidak menjadi masalah dengan keterbatasan ruang yang dimiliki. Kamu bisa mengabungkan dapur dengan meja makan menjadi satu sehingga tidak memakan ruang terlalu banyak.

Dalam Menata Rumah Minimalis melalui dapur dapat diterapkan dengan memperhatikan hal-hal seperti penataan alat-alat dapur beserta furnitur pendukung lainnya. Kamu juga harus memikirkan secara baik dalam penerapan agar memiliki dapur minimalis yang tersusun rapi dan tidak berantakan. Penggunaan storage dan double sink bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung dapur minimalis.


Menata Rumah Minimalis Harus Pikirkan Konsep Terlebih Dulu


(Shutterstock)

Menata Rumah Minimalis melalui kamar tidur menjadi hal utama yang harus dipikirkan secara matang. Keterbatasan ruang tidak akan menjadi penghalang untuk memberikan konsep minimalis yang menarik pada kamar tidur. Pemanfaatan ruang bisa dilakukan dengan cara menggabungkan kamar tidur dengan ruang bekerja atau belajar. Hal ini dilakukan agar tidak membutuhkan banyak ruang saat digunakan.

Tentunya dengan penataan yang baik dan rapi sehingga tidak membuat ruangan menjadi pengap dan sempit. Tambahkan dekorasi-dekorasi menarik agar kamar terlihat estetik.


Kesan Alami Juga Bisa Jadi Pilihan Saat Menata Rumah Minimalis


(Shutterstock)

Siapa bilang rumah minimalis tidak bisa terlihat menarik? Dengan kreativitas dan penerapan konsep yang baik, kamu bisa menyulap kamar mandi menjadi cantik dan memiliki nilai estetika terbaik. Menata Rumah Minimalis harus selaras dengan konsep yang akan digunakan. Hal ini memudahkan kamu dalam memberikan dekorasi dan warna yang cocok untuk bagian interior. Jangan lupa beri dekorasi tambahan seperti kaca, vas bunga agar terlihat menarik. Pastinya dengan tema rustic akan menambah kesan alami dan instagramable pada ruangan yang satu ini. Tertarik untuk mencobanya?

 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua