Spinner Icon

Menata Rumah Minimalis Type 36 Agar Selalu Rapi dan Bersih

Author Image
Info Terbaru · 16 Mei 2021
Table of Contents:

Menata Rumah Minimalis memang terlihat mudah dan tidak merepotkan. Namun, kamu perlu memperhatikan luas ruangan yang dimiliki agar tidak kesulitan dalam menata perabot dan juga furniture di rumah. Khususnya untuk hunian dengan type 36 dan 45 yang berkonsep minimalis yang mungil.

Desain interior minimalis untuk hunian type 36 dapat memberikan tampilan yang menarik dengan penerapan tata letak yang tepat. Dengan penataan yang tepat kamu bisa mengubah rumah mungilmu dengan berbagai desain dan konsep yang akan membuat hunian terasa lebih luas dan menarik.

Dalam Menata Rumah Minimalis kamu perlu memperhatikan setiap detail pada sudut ruangan agar menghasilkan tampilan interior yang sempurna. Tidak hanya itu kamu juga harus memperhatikan penggunaan furniture multifungsi di berbagai sudut sehingga hunian bisa terasa maksimal dan fungsional.

Kamu perlu memikirkan secara matang dalam menempatkan dekorasi dan perabot rumah sehingga ruangan tetap terjaga keindahannya dengan tata letak yang tersusun rapi dan tidak berantakan. Nah, berikut ini beberapa tips dalam Menata Rumah Minimalis yang harus kamu ketahui agar bisa mewujudkan rumah yang luas dan nyaman.


Menata Rumah Minimalis dengan Warna Cerah yang Cantik


(Pexels)

Menata Rumah Minimalis yang utama yaitu dengan memilih warna yang tepat pada interior rumah.  Untuk menampilkan kesan luas dan segar kamu bisa menggunakan warna cerah seperti putih solid, biru muda, atau krem. Warna-warna tersebut mampu memberikan tampilan elegan yang minimalis dan lebih menghidupkan suasana di rumah. Jika kamu tertarik, bisa menambahkan warna-warna cerah lainnya seperti kuning atau coklat agar nuansa rumah lebih playful.

Sedangkan untuk tata letak perabot, kamu bisa menyatukan ruang makan dengan ruang bersantai sehingga dapat mewujudkan space-saving yang fungsional. Gunakan partisi ruangan untuk memberikan jarak di setiap ruangan agar tetap terlihat rapi dan tidak berantakan.


Menata Rumah Minimalis dengan Furniture Serbaguna


(Pexels)

Menata Rumah Minimalis dengan penggunaan perabot pintar merupakan pilihan yang tepat untuk memaksimalkan tampilan interior rumah. Dengan menggunakan perabot serbaguna seperti ini, kamu tidak perlu kebingungan dan khawatir akan ruang penyimpanan. Gunakan kasur dengan banyak storage atau ruang penyimpanan di sudut bawah kasur sehingga dapat menjadikan perabot lebih fungsional dan berguna.

Selain memanfaatkan lemari atau storage di bawah kasur, kamu bisa membuat rak dinding di berbagai ruangan untuk menyimpan buku atau dekorasi sehingga rumah bisa terlihat lebih luas dan tidak berantakan. Jangan lupa untuk menempatkan perabot di sudut ruangan agar memberikan ruang lebih yang bisa digunakan untuk ruang gerak. Berikan pencahayaan yang cukup dari lampu atau penggunaan jendela agar lebih hemat dan alami. Cahaya matahari yang dipancarkan ke ruang kamar memberikan banyak manfaat dan Kesehatan untuk tubuh.


Hindari Banyak Dekorasi Dalam Menata Rumah Minimalis


(Pexels)

Ketika melakukan penataan rumah minimalis yang perlu diperhatikan yaitu penggunaan dekorasi. Hindari penggunaan dekorasi yang berlebihan agar hunian tidak terasa sempit dan sesak. Cukup menggunakan dekorasi manis seperti bingkai foto pada dinding rumah atau vas bunga kecil untuk ditambahkan di atas meja ruang tamu. Penerapan minim dekorasi akan senantiasa membuat rumah selalu bersih dan terawat.


 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua