Spinner Icon

Mengapa Memilih Rumah Baru?

Author Image
Admin BTN Properti
Info Terbaru · 2 Maret 2017
Dengan adanya program KPR rumah, kini banyak orang memiliki banyak keleluasaan dalam mencari rumah impiannya. Mereka bisa memilih untuk memiliki rumah second ataupun rumah baru.
Kali ini, mari berbincang mengapa dengan keleluasaan yang dapat Anda miliki sekarang, rumah baru dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda.


Serba baru


Pastinya, ketika Anda membeli rumah baru maka semua yang hadir pada rumah tersebut masih dalam keadaan yang paling baik. Struktur bangunan masih kuat dan belum rapuh, atap masih kuat, cat bangunan masih indah, pagar dan teralis belum berkarat, lantai dan fondasi masih kokoh, serta berbagai bagian rumah lainnya yang masih dalam keadaan baru.


Berbagai bagian rumah yang masih baru ini akan membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman, indah, menenangkan. Bahkan dari sisi keuangan saja, kondisi serba baru ini dapat menghemat pengeluaran Anda selama beberapa waktu ke depan.


Hemat biaya perawatan


Karena bangunan dan bagian-bagian lain dari rumah yang masih baru, maka tentunya biaya perawatan yang akan Anda keluarkan dalam beberapa waktu ke depan juga menjadi lebih kecil. Jadi Anda tak perlu takut harus cepat-cepat memperbaiki sistem listrik, air, genteng, dinding, dan lain-lain jika Anda memilih membeli rumah baru.


Tentunya, faktor hemat biaya perawatan ini sangat bergantung dari keseriusan pengembang dalam membangun rumah Anda. Karena jika mereka tidak serius dan membangun asal-asal, maka tentu saja rumah baru Anda juga tidak prima kondisinya, dan membuat Anda harus mempersiapkan baya perawatan dalam waktu dekat. Pesan moralnya, pilihlah pengembang yang tepercaya!


Kualitas udara yang baik


Umumnya, rumah yang baru dibangun pada zaman sekarang sangat memperhatikan unsur sirkulasi udara di dalam rumah. Hal ini membuat rumah baru Anda akan memiliki kualitas udara yang lebih baik dan segar. Hal ini akan sulit untuk didapatkan jika Anda membeli rumah second, terutama jika rumah second yang Anda beli sudah berusia lebih dari 1 dekade.


Bahkan, jika Anda membeli rumah baru yang mengikuti model zaman sekarang, Anda akan dapat dengan mudah menemukan rumah yang dibentuk sedemikian rupa sehingga rumah tadi bukan hanya memiliki sirkulasi udara yang baik, namun juga pencahayaan yang sangat baik. Sehingga, tanpa AC dan lampu pun, rumah Anda akan sangat nyaman dihuni di siang hari, yang dengan kata lain juga akan menghemat pengeluaran bulanan Anda.


Lebih bersih


Kebersihan juga merupakan salah satu kelebihan penting memiliki rumah baru. Memang, rumah lama juga umumnya dibersihkan sebersih-bersihnya ketika hendak berpindah tangan. Namun, sebersih apapun rumah tadi dibersihkan, ada saja noda yang luput dibersihkan atau tidak dapat dibersihkan.
Kondisi ini, meskipun minor tentu saja dapat mengurangi kepuasan Anda menempati rumah “baru” Anda ini.


Rumah baru pasti mahal


Tidak juga! Memang, dari sisi nominal harga rumah, mungkin rumah baru lebih mahal dari rumah second tetapi nominal tinggi tadi digantikan dengan nilai atau value dari memiliki rumah yang baru jadi.
Bahkan jika Anda benar-benar menginginkan rumah baru yang berharga miring, mungkin Anda dapat mengalihkan perhatian Anda ke rumah inden atau belum jadi. Karena rumah ini menawarkan harga yang relatif lebih murah dan kemungkinan untuk menyesuaikan rumah tersebut dengan selera Anda. Namun tentu saja, sebagai gantinya Anda tidak dapat langsung menempatinya.


Menarik kan punya rumah baru?

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua