Spinner Icon

Mengenal Uniknya Gaya Interior Scandinavian

Author Image
Info Terbaru · 21 November 2016
Gaya interior scandinavian adalah sebuah gaya interior yang sedang tren belakangan ini. Mulai dikenal sejak tahun 1950-an di Amerika, gaya ini secara perlahan mulai merambah Indonesia dengan keunikan-keunikannya khasnya. 


Jika Anda penasaran dengan gaya ini atau tertarik untuk mengaplikasikannya di rumah Anda, berikut beberapa karakter khas dari gaya interior scandinavian.


Warna netral


Gaya interior scandinavian dikenal dengan penggunaan warna netral, seperti warna putih dan abu-abu, yang sering dipadukan dengan warna kayu yang lembut dan cerah. Penggunaan warna seperti ini membuat ruangan Anda terlihat bersih, luas, dan elegan. 


Secara sekilas, rumah bergaya ini memang mirip dengan rumah bergaya minimalis, hanya saja dengan penggunaan warna netral dan warna-warna alami (seperti warna kayu), rumah bergaya ini lebih menegaskan sebuah kesan nyaman dan homey bagi para penghuninya.


Jendela berkaca lebar


Ciri khas yang dimiliki oleh gaya interior ini adalah penggunaan jendela besar yang memancarkan kesan ramah dan nyaman. Penggunaan jendela besar seperti ini juga bisa menghemat penggunaan energi rumah Anda, karena Anda dapat mengandalkan jendela-jendela besar ini untuk pencahayaan ruangan rumah.


Fungsi lain dari jendela berkaca besar pada gaya interior ini adalah untuk menjadikan suasana halaman rumah Anda sebagai bagian integral dari interior, sehingga membuat rumah hunian Anda menjadi lebih nyaman untuk dihuni. Tentu saja, agar hal ini tersampaikan, tentu Anda harus turut mempercantik halaman sekitar rumah Anda agar interior rumah Anda turut menjadi indah pula.


Furnitur yang sederhana, namun artsy


Mirip akan rumah bergaya minimalis, rumah bergaya scandinavian ini juga menggunakan furnitur-furnitur yang sifatnya sederhana. Satu hal yang jadi pembeda utama adalah sifat artsy atau berseni dari furnitur-furnitur rumah bergaya ini. Jika Anda benar-benar mengaplikasikan furnitur-furnitur dengan gaya seperti ini, maka Anda akan menemukan bahwa selain fungsional, rumah Anda juga akan diisi oleh berbagai furnitur dengan bentuk-bentuk yang unik, sehingga nuansa urban dari rumah Anda akan jauh lebih terasa daripada biasanya.


Karena nuansa urban dan fungsionalitas tinggi dari gaya interior scandinavian, maka tidak salah jika menyebut bahwa interior gaya ini adalah untuk mereka yang  berjiwa muda, yang masih eksploratif, namun tetap mengedepankan efisiensi.


Berbicara tentang gaya rumah untuk orang muda, maka tak lengkap jika tidak berbicara tentang cara memiliki rumah yang pas untuk orang mudah, yaitu program KPR rumah, yang memungkinkan Anda memiliki rumah dengan cara yang lebih ringan.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua