Spinner Icon

Inspirasi Model Lemari Minimalis Terkini dan Terpopuler

Author Image
yoyo.angelica
Info Terbaru · 8 Desember 2022
Table of Contents:

"Tidak perlu yang ribet. Sekarang tuh zamannya memilih yang simpel dan minimalis"

Itu dia ungkapan yang sangat sering dilihat dan didengar di tengah-tengah masyarakat. Ungkapan ini juga ditujukan agar orang lebih hidup sederhana daripada menghabiskan uang untuk kemewahan.

Gak heran, kalau kita mendengar ungkapan ini dari orang tua yang mengajarkan anaknya untuk membeli hal yang dibutuhkan saja.

Maka dari itu, melihat semakin tinggi dan lonjakan harga kebutuhan sehari-hari, banyak produk yang dibuat lebih minimalis agar masyarakat lebih dapat menyesuaikan untuk hidup lebih sederhana di zaman sekarang.

Lagipula, di zaman yang serba minimalis seperti ini, produk-produk minimalis juga dikemas secara minimalis modern agar tetap terlihat trendi tanpa harus menghilangkan unsur kesederhanaan.

Kesederhanaan ini juga sangat ditonjolkan pada rumah dan perlengkapan perabotannya yang salah satunya lemari pakaian. Di setiap rumah pasti membutuhkan lemari sebagai tempat penyimpanan barang.

Pemilihan lemari seperti motif, warna, bentuk, dan ukuran lemari juga harus melihat kecocokannya dengan ciri khas desain rumah yang dipilih. Berikut beberapa jenis desain lemari minimalis masa kini yang bisa menjadi inspirasimu sebelum memilih lemari.

Jenis Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern

1. Lemari Minimalis Berwarna Putih

Siapa yang gak suka warna putih? Warna netral satu ini sangat cocok dipadukan dengan barang, corak atau motif, warna, dan desain apapun. Warna putih membuat perpaduan warna menjadi lebih mudah dan pasti indah. Hal itu pun juga berlaku bagi salah satu jenis pilihan lemari minimalis yang diberi berwarna putih agar terlihat seperti lemari minimalis yang elegan. Warna putih juga cocok untuk pria maupun wanita, desain lemari pakaian minimalis berwarna putih ini akan memberikan nuansa yang netral untuk kamar atau ruang ganti.

Baca juga: Percantik Rumah Anda dengan Inspirasi Interior Rumah Minimalis

2. Lemari dengan Pintu Cermin

Gak cuma untuk menyimpan pakaian, kini banyak lemari pakaian yang sudah didesain yang lebih modern. Terdapat berbagai aksesoris pelengkap sebagai dekorasi atau tambahan fungsi lain seperti cermin. Lemari pakaian dengan pintu cermin multifungsi dapat menyimpan pakaian sekaligus untuk bercermin melalui pintu lemari tersebut.

Jenis cermin pada lemari juga banyak ragam jenisnya. Ada yang menyediakan lemari pakaian dengan pintu cermin setengah badan, ada yang menyediakan cermin full body namun hanya pada 1 pintu saja, Ada pula lemari yang menyediakan cermin full di seluruh pintunya.

3. Lemari Baju dan Meja Rias

Jenis lemari satu ini adalah jenis lemari modern yang sangat disukai oleh kaum hawa. Hal ini karena selain lemari bisa menyimpan pakaian dan perlengkapannya, kamu juga bisa make up pada lemari yang dilengkapi dengan meja rias, cermin, dan juga kursi ini. Dengan adanya fungsi yang banyak pada satu lemari saja, jenis lemari ini sangat cocok dijadikan pilihan lemari yang dapat menghemat space ruangan terutama pada ruangan sempit. Tidak hanya menghemat space, lemari ini juga dapat menghemat anggaran karena tidak perlu membeli lemari pakaian dan meja rias secara terpisah.

4. Lemari dengan Pintu Geser

Lemari dengan pintu geser juga pilihan terbaik dijadikan pilihan untuk ruangan yang sempit. Pemilihan outfit juga dapat dilakukan dengan leluasa hanya dengan sekali geser lemari saja. Jadi, bagi kamu yang memiliki ruangan sempit pada rumah maupun apartemen, lemari dengan pintu geser dapat menghemat ruangan yang ada.

5. Lemari Transparan Display

Memiliki tas, sepatu, dan aksesoris unik dan cantik jangan hanya disimpan di dalam lemari saja. Kalau bisa dipajang dengan indah, mengapa tidak?

Solusinya adalah menggunakan lemari dengan desain transparan display untuk menyimpan barang. Dengan memberikan tempat untuk baju, tas, sepatu, dan segala aksesoris, gak cuma membuat barang terlihat rapi dalam lemari, tetapi juga memberikan tambahan dekorasi di dalam ruangan. Apalagi jika di dalam lemari ditambahkan lampu sebagai pencahayaan, membuat ruangan menjadi tampak lebih mewah dan elegan.

Lemari pakaian transparan display ini dapat dibuat dengan bentangan yang luas mulai dari sudut dinding satu ke sudut dinding lainnya. Kapasitas lemari ini juga bisa sampai berjumlah 10 pintu, sehingga dapat mengisi penuh seluruh dinding dan ruangan.

Walaupun jenis lemari ini sangat banyak dilihat pada toko-toko penjualan untuk menampilkan pakaian, baju, tas, atau aksesoris. Namun, pada masa kini, sudah sangat banyak juga kita temui pada rumah maupun apartemen untuk menata barang-barang yang ada dan menampilkannya agar terlihat lebih rapi minimalis namun tetap terkesan elegan.

6. Lemari Terbuka Minimalis

Walaupun barang-barang yang tertata rapi disimpan sangat rentan berdebu, tetapi lemari terbuka merupakan salah satu lemari minimalis yang banyak disukai oleh anak-anak muda pada masa sekarang. Selain desainnya yang simpel, lemari terbuka minimalis dapat memperlihatkan lemari yang estetik di dalam ruangan. Maka dari itu, bagi pengguna lemari terbuka minimalis, sebaiknya menambahkan plastik pelindung agar dapat tetap menikmati penggunaan lemari antik dan estetik namun dapat tetap aman bebas dari debu.


Baca juga: Yuk, Intip Desain Interior Rumah yang Bikin Betah!

7. Lemari Kayu Jati Minimalis

Sudah tak perlu lagi meragukan kualitas kayu jati sebagai bahan dasar pembuatan furnitur. Selain kualitas yang tahan lama, lemari dari kayu jati juga dapat menampilkan kesan yang elegan dan cocok dipadukan dengan semua desain ruangan. Namun, dimana ada kelebihan disitu juga terdapat kekurangan. Lemari kayu jati sangat sulit ditemukan, sehingga harga untuk membuat lemari ini cukup terbilang mahal. Lemari ini juga memiliki sifat anti rayap yang rendah sehingga harus dirawat dengan sangat baik dan rutin agar tidak mudah hancur.

8. Lemari Pakaian Model Tanam

Apakah sudah pernah mendengar nama jenis desain lemari pakaian model tanam ini? Bagi beberapa orang mungkin masih asing mendengar jenis desain lemari ini. Namun, bagi beberapa pemilik rumah dengan nuansa minimalis modern sudah sangat sering mendengar bahkan lemari inilah yang dijadikan sebagai pilihan lemari di rumahnya.

Lemari pakaian model tanam adalah jenis lemari yang diletakkan condong ke dalam dinding. Jadi, lemari hanya terlihat pada bagian pintu saja, sedangkan badan lemari dimasukkan ke dalam ruangan atau dinding. Jadi, bagi pengguna lemari ini, harus mengukur dengan teliti terlebih dahulu ukuran ruangan yang akan dimasukkan lemari.

9. Lemari Sliding Pintu Full Kaca

Jenis desain lemari yang terakhir adalah lemari sliding pintu full kaca. Dengan memilih desain lemari ini, kamu gak perlu bingung terhadap space ruangan sempit karena lemari ini akan menghemat space untuk menempatkan cermin dan membuka pintu lemari. Namun, kamu perlu hati-hati karena pintu ini pasti rentan pecah dibanding tipe lain.

Itulah desain lemari minimalis modern yang dapat kamu jadikan inspirasi. Bagi kamu yang ingin memilih lemari, pastikan lemari yang akan kamu pilih cocok dan sesuai untuk desain ruangan dan rumah. 

Yuk, kunjungi situs web kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumah dan program KPR yang kami tawarkan.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua