Spinner Icon

Pameran Properti, Tempat Pasangan Muda Mencari Rumah

Author Image
Info Terbaru · 9 Agustus 2016
Terdapat suatu tren baru yang berkembang di setiap pelaksanaan pameran properti belakangan ini. Tren itu adalah para pasangan muda yang semakin banyak memenuhi acara-acara “bazar properti” ini. Kebanyakan para pasangan muda ini adalah para pasangan yang baru menikah atau pasangan berusia muda yang belum memiliki rumah, masih mengontrak rumah, atau masih tinggal bersama orang tua mereka.


Kehadiran para pasangan muda ini sendiri tidak lepas dari banyaknya penawaran-penawaran khusus yang sering ditawarkan dalam suatu pameran properti. Tindakan para pasangan muda ini sendiri dapat dimengerti, mengingat harga rumah atau hunian lain yang semakin hari semakin mahal, sehingga membuat penawaran-penawaran khusus yang dapat meringankan menjadi suatu hal yang wajib untuk diincar. Salah satu bentuk penawaran khusus yang sering dicari para pasangan muda ini adalah penawaran KPR atau bentuk kredit lain untuk hunian impian mereka.


KPR sering menjadi komoditas pameran properti paling dicari oleh pasangan-pasangan muda ini karena keringanan yang ditawarkannya. Tidak jarang para pasangan muda ini memanfaatkan usianya yang masih muda untuk mendapatkan keuntungan maksimal dalam mengajukan KPR, yaitu dengan mengambil kredit dengan masa cicilan yang panjang (20-30 tahun). Kebiasaan ini bisa dikatakan tepat mengingat usia muda berarti semakin panjang pula masa aktif bekerja yang mereka miliki.


Alasan bagi pasangan muda

Terdapat banyak alasan mengapa para pasangan muda tadi benar-benar menjadikan pameran properti sebagai ajang mencari rumah atau hunian lain. Salah satu hal utama yang menjadi alasan utama adalah kemudahan. Bayangkan ada banyak beragam hunian, mulai dari rumah, apartemen, hingga ruko dengan harga yang beragam, mulai dari yang sangat mahal, hingga sanggat murah, bahkan hunian-hunian bersubsidi yang semuanya bisa ditemukan dan dibeli di satu tempat, dalam satu kesempatan. Khusus yang terakhir, hunian bersubsidi juga menjadi salah satu incaran menarik bagi pasangan muda, mengingat KPR subsidi merupakan sebuah program yang terlihat diperuntukkan kepada mereka (yang belum pernah memiliki rumah sebelumnya). 


Kemudahan tidak hanya berhenti pada ragam pilihan yang ada pada pameran properti. Umumnya, pameran properti juga menawarkan kemudahan dalam hal lain, yaitu kemudahan dalam hal administrasi. Karena sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa proses dalam membeli rumah, terutama lewat program KPR, bukanlah suatu hal yang mudah, ada banyak proses rumit yang harus dilewati agar seseorang dapat memiliki rumah impiannya. Kerumitan ini pula yang sering menjadi ganjalan bagi orang-orang berusia muda yang sering berpikir untuk memanfaatkan waktunya untuk hal lain. Lewat pameran properti, proses administrasi sering kali dibuat menjadi jauh lebih cepat, bahkan proses pemilikan rumah lewat KPR dapat selesai dalam satu hari saja. Hal ini tentu saja menjadi kelebihan menarik bagi mereka yang berusia muda.


Selain dua alasan utama di atas, berbagai gimik dan hadiah-hadiah menarik yang ditawarkan dalam pameran properti juga sering menjadi nilai plus yang dicari para pasangan muda tadi.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua