Spinner Icon

Panduan Membeli Hunian di Kota Besar

Author Image
Info Terbaru · 22 Maret 2018
Rumah merupakan sebuah kebutuhan primer, karena tanpa rumah kita tidak bisa beristirahat dan tidak ada tempat untuk bernaung. Tapi, harga rumah tidak murah. Apalagi jika anda yang memimpikan rumah di kota besar seperti di Bogor yang dilenhgkapi dengan fasilitas-fasilitas terbaik, dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi juga mudah dijangkau alias berlokasi strategis. Nah, rumah di lokasi seperti itu tentunya tidak mungkin anda bisa beli dengan harga rendah. 


Sebagai alternative anda bisa membeli rumah yang tidak terletak di tengah kota, carilah yang letaknya di pinggiran kota saja, dengan begitu anda akan mendapatkan perumahan murah di Bogor. Biasanya, perumahan di pinggiran kota lebih murah. Namun sebelum memutuskan membelinya anda bisa coba untuk ikuti panduan berikut:


  • Teliti saat membaca penawaran atau brosur yang diberikan. Ada baiknya anda langsung datangi kantor marketing perumahan murah di Bogor tersebut untuk  kejelasan informasi. Tanyakan sedetil mungkin agar anda tidak merasa tertipu akhirnya.

  • Meskipun anda memilih untuk membeli rumah di pinggiran kota, anda harus tetap mempertimbangkan jarak antara rumah dan tempat kerja anda, karena kemacetan di kota besar seperti Bogor tidak akan bisa terhindarkan setiap harinya.

  • Selain jarak antara rumah dengan lokasi pekerjaan, anda juga patut teliti dalam melihat aksesibilitas rumah tersebut, apakah akan mudah jika anda menggunakan mobil atau motor? Dan jika anda tidak memiliki kendaraan, pertimbangakan juga apakah perumahan tersebut dilewati oleh angkutan umum atau tidak.

  • Terakhir, periksa ketersediaan air di perumahan murah di Bogor tersebut. Lihatlah apakah airnya bersumber dari sumur atau dari PDAM. Kemudian untuk hal seperti listrik juga anda harus memeriksa dan menanyakannya pula pada developer atau marketing perumahan tersebut. Jangan sampai anda baru tahu bahwa ada kekurangan pada bagian penyaluran air dan listrik saat anda sudah deal.

  • Itulah beberapa hal yang perlu anda teliti jika anda memang ingin tinggal di perumahan murah di Bogor. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari rumah di daerah Bogor.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua