Spinner Icon

Pengalaman Berburu Rumah di IPEX 2016

Author Image
Info Terbaru · 17 Agustus 2016
Indonesia Property Expo 2016 adalah sebuah event pameran properti yang diselenggarakan bank BTN sebagai wadah untuk masyarakat Indonesia mencari rumah idamannya. Berikut adalah cerita tentang bagaimana pengalaman berburu rumah langsung dari lokasi IPEX 2016 di Jakarta Convention Centre Senayan (JCC Senayan)


Sama seperti acara-acara pada umumnya, kita akan diminta untuk meregistrasikan diri kita di pintu masuk JCC Senayan. Walaupun namanya registrasi, Anda tidak perlu takut, karena Anda tidak akan dikenakan biaya registrasi sepeser pun. Setelah registrasi dan masuk ke pameran, Anda akan disuguhi keriuhan dari ramainya pameran properti tadi, di mana tim sales dari berbagai pengembang, akan berusaha menawarkan properti yang ia tawarkan kepada para pengunjung dengan penuh semangat, termasuk kepada Anda.


Anda akan menerima banyak penawaran untuk mendengarkan informasi lengkap tentang properti yang ditawarkan oleh sales-sales yang menjaga booth pengembang dan mengambil brosur yang mereka tawarkan. Saran saya ketika menawarkan brosur, ambil saja (nanti akan dijelaskan) dan ketika Anda memiliki ketertarikan terhadap properti yang mereka tawarkan, jangan ragu untuk mendengarkan dan ikut duduk dalam booth mereka untuk informasi yang lebih lengkap.


Sebelum mengunjungi pameran properti ini ada baiknya Anda memiliki rencana terlebih dahulu akan apa yang Anda cari, karena akan cukup menguras energi jika Anda memutuskan untuk berkeliling satu pameran dengan harapan menemukan hunian impian Anda. Hal-hal yang dapat direncanakan antara lain, apakah bentuk hunian yang Anda cari, rumah atau apartemen? Hunian yang bagaimanakah yang hendak Anda cari, apakah itu rumah subsidi atau rumah non-subsidi? Kemudian apakah Anda mencari rumah jadi atau rumah inden (rumah belum jadi)? Perencanaan ini penting, karena Anda akan dapat langsung menuju lokasi tempat kategori-kategori produk incaran Anda tadi ditawarkan, karena pada IPEX kali ini, berbagai produk yang memiliki kriteria yang sama atau mirip banyak dikumpulkan pada satu lokasi, sehingga akan jauh lebih hemat dari sisi waktu dan tenaga, jika Anda tahu apa yang Anda cari. Setelah Anda telah mencari produk incaran Anda dan masih memiliki tenaga dan waktu berlebih, barulah Anda bisa berjalan-jalan mengelilingi pameran untuk menemukan “harta karun” tersembunyi berupa properti yang siapa tahu cocok dengan kriteria Anda.


Ketika Anda sedang ditawari dengan sales penjaga booth, jangan pernah ragu untuk bertanya secara lengkap tentang properti itu, seperti lokasi, keadaan lokasi, ukuran bangunan, akses lokasi, proses pembayaran, bisa KPR atau tidak untuk proses KPR rumah atau KPA apartemen tersebut, bank mana sajakah yang dapat diajak bekerja sama, dan pertanyaan-pertanyaan lain yang ada di kepala Anda, agar Anda tidak membeli kucing dalam karung. Ketika Anda sudah mendengar berbagai penawaran-penawaran menarik dari berbagai booth. Jangan langsung ambil keputusan, tenangkan diri sejenak dan pikir lagi dengan kepala dingin penawaran properti manakah yang paling cocok bagi Anda. Ketika berkunjung di IPEX 2016 ini, banyak orang yang memilih untuk memikirkan lagi berbagai penawaran yang mereka terima di bagian luar gedung JCC Senayan, jauh dari hiruk pikuk pameran. Banyak terlihat orang duduk dengan tenang, berdiskusi dengan pasangan atau keluarganya dengan melihat brosur-brosur yang mereka dapatkan sebagai referensi, disinilah fungsi dari brosur-brosur yang sebaiknya Anda ambil dari pameran tadi, yaitu sebagai bahan referensi tambahan agar keputusan Anda menjadi lebih baik lagi.


IPEX 2016 ini berlangsung selama 13 – 21 Agustus 2016, Jadi jika Anda memiliki waktu tak ada salahnya untuk berkunjung dan mencari rumah idaman Anda. Jika Anda tidak sempat datang di IPEX kali ini, Anda tidak perlu ragu, karena umumnya akan selalu diadakan acara pameran properti seperti setiap tahunnya.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua