Spinner Icon

Pengharum Ruangan Alami yang Mudah Dibuat dan Aman Digunakan di Rumah

Author Image
Info Terbaru · 26 Februari 2021
Table of Contents:

Pengharum Ruangan Alami bisa memberikan aroma yang menyegarkan untuk setiap ruangan di rumah. Aroma yang dihasilkan dari Pengharum Ruangan Alami akan membuat suasana menjadi lebih segar dan menenangkan. Ada banyak tipe pengharum ruangan yang bisa kamu miliki salah satunya dengan Pengharum Ruangan Alami yang bisa dibuat di rumah dengan mudah dan tahan lama.

Kamu juga bisa membelinya di berbagai offline ataupun online store dengan variasi harga dan aroma. Namun, penggunaan Pengharum Ruangan Alami bisa lebih aman dipakai dengan harga lebih terjangkau. Bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat pengharum ruangan alami mudah ditemukan di rumahmu lho. Pengharum Ruangan Alami juga bisa membuat kamu hemat kantong dan gampang dibuat di rumah.

Nah, berikut ini beberapa Pengharum Ruangan Alami yang bisa kamu coba buat di rumah dengan mudah dan aman untuk kesehatan.


Pengharum Ruangan Alami dari Rosemary


(Unsplash)


Pengharum Ruangan Alami yang bisa kamu buat berasal dari tanaman rosemary yang berasal dari Mediterania, Eropa. Pengharum Ruangan Alami dengan menggunakan tanaman ini bisa dihasilkan berupa cairan yang bisa disimpan agak lama. Cocok untuk kamu yang menyukai pengharum ruangan yang cair dan bisa disimpan di botol kecil.

Tanaman rosemary ini mengandung banyak manfaat seperti antioksidan dan zat antiradang yang mampu memberikan kekebalan pada tubuh sehingga tidak mudah sakit. Untuk membuat Pengharum Ruangan Alami dengan rosemary caranya sangatlah mudah. Kamu bisa mengubahnya menjadi cairan atau lilin aromaterapi yang bisa digunakan kapanpun.

Pertama-tama kamu bisa merebus daun rosemary atau menambahkan bahan alami seperti irisan lemon atau vanili untuk aroma yang lebih wangi dan lembut. Kemudian tunggu hingga mendidih dan dingin. Tahap terakhir, kamu sudah bisa menaruh cairan rosemary tersebut di berbagai wadah atau botol spray untuk digunakan sebagai pengharum ruangan di kamar atau ruang tamu.


Pengharum Ruangan Alami dengan Biji Kopi


(Unsplash)


Memanfaatkan biji kopi atau bubuk kopi yang berada di dapurmu merupakan pilihan yang tepat untuk menghasilkan Pengharum Ruangan Alami di rumah. Apalagi bagi kamu pecinta kopi, pastinya sangat menyenangkan bukan jika ruangan terpenuhi aroma kopi yang wangi dan khas?

Selain bisa memberikan aroma kopi yang enak, Pengharum Ruangan Alami ini tentunya bisa menghilangkan bau tidak sedap di berbagai sudut ruangan. Cara penggunaan biji kopi sebagai pengharum ruangan sangatlah mudah yaitu dengan menyimpan atau membungkus biji kopi menggunakan kain jala di toples kecil yang diletakkan di ruangan tertentu. Atau bisa dengan cara dibakar atau tumbuk terlebih dahulu, lalu diletakkan di wadah yang bisa kamu tempatkan di sudut rumah. Dijamin aroma segar dari biji kopi ini akan menghilangkan bau tidak sedap di berbagai sudut ruangan rumah.

 

Lilin Aromaterapi untuk Pengharum Ruangan Alami


(Pexels)


Pengharum Ruangan Alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan di rumah yaitu lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi sudah banyak dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau serta memiliki berbagai pilihan aroma yang menyegarkan. Aroma yang dihasilkan dari lilin aromaterapi dapat memberikan ketenangan yang efektif di setiap sudut rumah. Hal ini bisa memberikan kenyamanan saat bersantai di kamar atau ruang keluarga.

Jika kamu ingin menghemat pengeluaran, kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan minyak aromaterapi atau essential oil dengan berbagai aroma yang diinginkan.

  

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua