Spinner Icon

Perabotan Rumah Tangga di Rumah Baru

Author Image
Nabila Azmi
Berita Terkini · 7 Juni 2022

Siapa yang tidak excited untuk pindah ke rumah baru? Memilih dan membeli peralatan rumah bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Mencari perabotan estetik yang memiliki warna senada, dekorasi rumah, mengatur tata ruang merupakan hal mengasyikan untuk mengisi rumah baru. Tapi, untuk melakukan hal tersebut tentu membutuhkan budget yang cukup banyak dan perlu dipersiapkan. Jika anggaranmu terbatas, barang di bawah ini bisa jadi pilihan awal kamu saat menempati rumah baru:

Furnitur

Dari berbagai macam furnitur, setidaknya kamu sudah memiliki barang berikut di awal pindah ke rumah baru, yaitu: lemari, kasur, cermin, kursi atau sofa, meja, dan rak penyimpanan. Memang banyak hal lain yang masih kamu butuhkan, namun masih bisa dibeli kemudian hari setelah uangnya kembali terkumpul. Rak penyimpanan jika tidak cukup kamu bisa menggunakan rak gantung dengan harga lebih murah. Kamu juga bisa membeli furnitur yang memiliki banyak ruang penyimpanan agar rumah masih terasa luas meskipun banyak barang.

Alat Elektronik

Alat elektronik untuk membantu pekerjaan rumah tangga semakin beragam jenisnya. Namun, sebagai awalan untuk mengisi rumah, kamu perlu memiliki: kulkas, penanak nasi, pendingin ruangan atau kipas angin. Jika kamu berencana mencuci sendiri, kamu bisa juga membeli mesin cuci dan setrika. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan lampu darurat atau emergency lamp. Alat elektronik bisa dibeli secara online ataupun datang langsung ke toko. Pastikan alat elektronik yang kamu beli memiliki ukuran dan daya yang sesuai dengan rumahmu ya.

Peralatan Masak

Meskipun kamu berencana untuk lebih sering membeli makanan di luar, tapi kamu tetap perlu membeli peralatan masak, sewaktu-waktu diperlukan. Paling tidak sediakan kompor, wajan, panci, saringan, spatula, sendok sayur, sendok, garpu, piring, gelas, mangkok, dan toples atau wadah penyimpan makanan. Siapkan juga rak piring untuk menyimpan peralatan dapur setelah dicuci. Jangan lupa juga siapkan alat cucinya ya, seperti sabun cuci piring, spons, sikat atau kawat cuci, dan wadah penyimpanan alat cucinya.

Peralatan Rumah Lainnya

Peralatan lainnya yang tidak kalah penting adalah seperti alat bersih-bersih seperti sapu, pel, kain lap, ember, sapu lidi, dan keset. Untuk di kamar mandi, siapkan sikat kamar mandi, rak untuk menyimpan sabun dan sampo jika belum tersedia, ember, juga gayung. Sedangkan untuk peralatan mencuci baju, siapkan keranjang baju, ember, selang air, gantungan baju, dan jemuran baju. Jangan lupa juga beli tempat sampah, gantungan lemari, gantungan baju untuk di kamar mandi ataupun kamar tidur. Jika ada anggaran berlebih kamu bisa membeli hiasan untuk mempercantik ruangan.

Semua peralatan yang kamu butuhkan dapat dibeli secara online ataupun offline. Namun, pastikan untuk bijak dalam berbelanja, beli karena butuh bukan karena tertarik bentuknya. Kamu juga bisa memanfaatkan diskon e-commerce atau diskon toko dengan stok lama agar lebih hemat.

Dapatkan informasi terbaru dan tips terkait properti dan KPR di sini.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua