Spinner Icon

Percantik Dekorasi Sesuai Kata Zodiak

Author Image
Admin BIT
Info Terbaru · 23 Maret 2020

Bagaimana zodiak bisa digunakan dalam hal mendekorasi ruang atau rumah Anda? Sebagai salah satu pengetahuan yang tercipta berdasarkan konstelasi dan astrologi, hal ini sebenarnya cukup memiliki dasar. 


Berdasarkan pengetahuan ini, bakat dan kepribadian seseorang dikatakan dipengaruhi oleh konstelasi yang ditentukan berdasarkan tanggal lahir seseorang. Berikut beberapa ide tentang bagaimana Anda bisa menghias ruang atau rumah berdasarkan saran dari bintang-bintang.


Aquarius




Sumber: Pexels


Seseorang dengan zodiak Aquarius biasanya memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi. Selain itu, zodiak dengan simbol udara ini juga ambisius dan keras kepala. Dikenal sebagai orang yang cuek sehingga dalam hal berpakaian pun mereka cukup berani dan memiliki gayanya sendiri. Mereka para Aquarius membutuhkan ruang khusus karena mereka lebih sering menghabiskan waktu bersama pikiran-pikirannya. Sebuah sarang atau ruang baca akan sangat diperlukan bagi seseorang yang lahir di bawah zodiak ini.  Hal itu akan mencerminkan selera pribadinya, tidak peduli seberapa aneh atau khusus.


Pisces




Sumber: Pexels


Para Pisces berada di bawah tanda air, yang juga dapat dikaitkan dengan kata-kata seperti cair, mengikuti arus dan bergelombang. Mereka pun dikenal sebagai orang-orang yang sensitif, kreatif dan artistik. Hal ini tentu membuat mereka jadi lebih peka dan memiliki intuisi yang tajam. Selain itu orang-orang Pisces memiliki dunianya sendiri, sehingga membutuhkan orang lain untuk tetap menjejak pada kenyataan. Warna-warna yang biasanya mudah diterapkan oleh orang-orang Pisces adalah keluarga warna ungu (muda,tua, gelap, terang). Cobalah rona ini di kamar tidur, di mana keduanya akan memberikan efek menenangkan dan membangkitkan semangat.



Aries




Sumber: Dhoumm


Sebagai zodiak di bawah naungan elemen api, orang-orang Aries cenderung berani, bertekad kuat dan memiliki semangat yang tinggi. Maka dalam hal pemilihan warna pun mereka akan cenderung menyukai warna merah yang menarik perhatian. Sebagai tipe yang sangat aktif dan menyukai keteraturan, merencanakan dan menata rumah pun akan menjadi hal yang mencerminkan kualitas tersebut. Tata ruang khas Aries adalah dapur atau ruang kerja di dalam rumah yang tertata rapi. Segala hal memiliki tempatnya masing-masing, karena hal ini akan membuat mereka tenang dan lebih fokus menggapai impian.


Taurus




Sumber: Pexels/Jean van der Meulen


Sesuai dengan hewan yang menjadi simbol dari zodiak ini, para Taurus adalah mereka yang sangat keras kepala namun dapat diandalkan dan tegar menghadapi cobaan. Mereka menyukai kenyamanan, sehingga ruang keluarga dengan sofa besar, bantal empuk dan selimut yang lembut akan sangat menggoda bagi mereka. Untuk pemilihan warna pun, mereka dapat menerima skema warna netral yang cocok dengan segala suasana.


Gemini




Sumber: Unsplash/Nasim Keshmiri


Sesuai dengan simbol kembarnya, para Gemini cenderung memiliki 2 sisi yang berbeda dalam hal kepribadiannya. Dalam hal pemilihan desain interior pun mereka akan menjadi klien yang menantang. Mereka akan nampak mudah didekati tapi juga bisa sangat serius. Satu menit yang lalu adalah seseorang yang suka hura-hura, kemudian menjadi seorang pertapa yang menutup diri. Pertentangan ini pun akan tercermin pada rumah mereka yang mencerminkan dualisme.  Kamar tidur nyaman dengan linen lembut dan tumpukan bantal tetapi dibanjiri dengan warna hijau dan kuning yang cerah. Atau kombinasi dua gaya interior yang jauh berbeda di area ruang tengah untuk menikmati dualisme yang ada.



Cancer




Sumber: Unsplash/Francesca Tosolini


Mereka yang berada di bawah naungan zodiak Cancer menyukai rumah yang menonjolkan harmoni dan menenangkan. Sebagai pribadi yang intuitif, mereka juga menyukai nuansa yang membuat seseorang merasa diterima. Intuisi yang tajam membuat mereka peka pada kebutuhan orang-orang terdekat. Menyukai seni dan kegiatan/hobi di dalam rumah seperti menonton film, bermain puzzle, atau sekedar bermain game dengan teman dan keluarga. Cancer adalah tuan rumah yang baik, sehingga mereka lebih memilih dapur terbuka yang terhubung dengan ruang keluarga atau meja makan. Menikmati suasana berkumpul membuat orang-orang Cancer merasa nyaman.


Leo




Sumber: Unsplash/Daniels Joffe



Leo dicirikan oleh mereka yang nyaman menjadi pemimpin, selain karena dipengaruhi oleh simbol singa dan matahari yang membuat mereka gampang disukai. Para Leo sangat menikmati hidup, maka dalam keseharian pun mereka memiliki selera tinggi dan menyukai kemewahan. Hal ini dapat dilihat dari tampilan rumah mereka yang indah dan menarik mata. Dapat ditemui juga lukisan dan patung untuk menarik perhatian orang-orang yang melihat.


Virgo




Sumber: Fikriansyah.net


Secara umum, mereka yang bernaung di bawah zodiak Virgo adalah pribadi yang berhati-hati, pemalu, dan menyukai hal-hal praktis. Cenderung konservatif dalam hampir segala hal, mulai dari pakaian, pilihan kata, tindakan dan pilihan dekorasi. Dalam keseharian, mereka lebih menyukai hal yang bersifat rutinitas. Cara pandang ini juga akan terlihat dengan jelas di dalam rumah mereka. Perhatikan area laundry dalam rumah seorang Virgo, kemungkinan yang akan terlihat adalah betapa rapi dan teratur area tersebut. Karena kesukaannya pada keteraturan, tambahkan lebih banyak rak untuk tempat penyimpanan di dalam rumah.


Libra




Sumber: Unsplash/Fran Hogan



Sebagai salah satu zodiak dengan elemen udara, para Libra adalah mereka yang jeli, si cerdas yang ekspresif serta lebih menghargai kualitas dibanding kuantitas. Dengan kualitas mereka yang kooperatif dan diplomatis, seorang Libra tidak begitu menyukai kesendirian. Sebagai pribadi yang juga pendamai, seorang Libra cenderung menyukai keseimbangan. Untuk mereka, susunan perabotan tradisional, dan warna-warna yang seragam dalam suatu ruangan akan membuatnya terasa lebih nyaman.


Scorpio




Sumber: Pexels/Vincent Rivaud



Seorang Scorpio, yang berada di bawah naungan Pluto, adalah orang yang sangat pandai, independen, dan berani. Mencari uang bukan hal sulit bagi mereka, namun para Scorpio sangat berhati-hati dalam hal keuangan, maka hal ini akan tercermin di dalam rumah. Scorpio yang memiliki bakat alami sebagai pemimpin tidak akan memperlihatkan kemewahan, namun hal ini bukan berarti mereka tidak memiliki selera yang baik. Bagi mereka yang memahami interior akan menghargai betapa rinci seorang Scorpio dalam hal penataan ruang. 


Sagittarius




Sumber: Behance


Menyukai petualangan dan kebebasan adalah hal yang pertama dapat dilihat dari orang-orang Sagittarius. Selain karena mereka mudah bergaul, Sagittarius adalah pribadi yang dapat dengan mudah menerima perubahan. Jika diperhatikan, mereka sering sekali berganti suasana dekorasi, karena selalu berubah dari waktu ke waktu. Hal ini terjadi karena mereka tidak menyukai rasa bosan, sehingga sangat membutuhkan suasana berbeda terus menerus. Gaya interior yang netral atau mudah digantikan dirasa sangat cocok dengan zodiak satu ini.


Capricorn




Sumber: Pexels


Bagi para Capricorn, keluarga menjadi hal paling penting dalam hidup mereka. Bertanggung jawab, disiplin dan menjaga nilai-nilai tradisi memang sudah jadi ciri dari orang-orang Capricorn. Hal ini pun juga bisa dilihat di dalam rumah mereka. Umumnya ruang besar yang menggabungkan dapur dan ruang keluarga berpusat menjadi tempat berkumpul untuk berbagai kegiatan. Si Capricorn yang bijak biasanya telah memikirkan semua detil yang dibutuhkan, mulai dari tempat meletakkan televisi hingga ruang penyimpanan tersembunyi. 


Sumber: Better Homes & Garden

(Sumber thumbnail: Unsplash/Anastasia Dulgier)

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua