Spinner Icon

Perhatikan Keramik Kamar Mandi Kamu Agar Lebih Aman dan Nyaman

Author Image
Info Terbaru · 25 Juli 2019

Dalam sebuah rumah, kamar mandi memiliki peran yang sangat penting. Bisa dibayangkan rumah tanpa kamar mandi? Hmm pastinya akan terasa repot bukan? Nah kamar mandi sendiri harus memiliki desain yang ciamik agar kamu tidak malas lagi untuk mandi. Selain itu, material yang digunakan pada kamar mandi juga harus berkualitas baik agar kesan nyaman dan aman bisa kamu rasakan. Lantas hal apa saja yang harus diperhatikan agar kamar mandimu aman dan nyaman? Berikut ini penjelasannya.


#1 Pilih Jenis Keramik yang Tepat


Pemilihan jenis keramik untuk lantai kamar mandi sangatlah penting, tentunya demi keamanan dan kenyamanan kamu. Kamu juga harus tahu kalau memilih keramik pada lantai kamar mandi tidaklah mudah. Ada banyak pilihan corak, warna, ukuran, serta fungsi dari setiap keramik tersebut. Akan tetapi jangan hanya memikirkan coraknya saja yang bagus, keamanan juga harus kamu perhatikan.

Jika salah pilih keramik, bisa-bisa hal buruk akan menimpa kamu saat melakukan aktivitas di kamar mandi. Pastinya kamu nggak mau dong tergelincir karena keramik kamar mandi yang licin? Perlu diingat, corak lantai keramik memiliki fungsi masing-masing dan kamu harus mengetahui hal tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya. Pastikan nggak salah beli ya!


#2 Keramik Kamar Mandi Berbahan Koral


(images from: Decorpad)

Kamar mandi dengan nuansa warna putih dengan keramik berbahan koral menjadi salah satu favorit hampir semua orang. Keramik berbahan koral ini sudah dijamin anti licin karena tekstur keramik yang kasar dan kesat. Hal tersebut tentunya bisa meminimalisir risiko tergelincir di kamar mandi. Menggunakan keramik berbahan koral seperti ini juga bisa menambah kesan mewah pada kamar mandi kamu karena biasanya hotel berbintang menggunakan keramik berbahan koral untuk menambah kesan yang elegan. Bagaimana? Tertarik menggunakan keramik berbahan koral untuk kamar mandi kamu?


#3 Buat Kamar Mandi Kamu Elegan dengan Keramik Motif Bebatuan


(images from: AmyDavis)

Menggunakan keramik lantai kamar mandi dengan motif batu-batuan bukanlah hal yang aneh. Belakangan ini banyak orang yang mulai menggunakan keramik motif bebatuan untuk kamar mandi mereka. Motif batu ini mewujudkan nuansa natural serta unik. Selain itu, hal yang menjadi nilai tambah adalah keramik berjenis batu alam ini memiliki permukaan yang kasar dan kesat sehingga tidak licin dan mudah dibersihkan. Pada umumnya keramik motif ini memiliki warna khas bebatuan seperti abu-abu.


#4 Suka Gaya Industrial? Gunakan Semen untuk Lantai Kamar Mandi Kamu!


(images from: HomeDesigning)


Pada awalnya tidak banyak orang yang menyukai konsep lantai kamar mandi dengan motif industrial karena dianggap kuno dan tidak mewah. Seiring berjalannya waktu, masyarakat mulai menyadari manfaat dari penggunaan semen dan batu bata untuk dinding atau lantai kamar mandi. Permukaan yang cenderung kasar membuat lantai kamar mandi tidak licin. Namun harus rajin dibersihkan ya agar lumut tidak tumbuh subur di kamar mandi bergaya industrial-mu. Kalau banyak lumut, tidak menutup kemungkinan lantai kamar mandi kamu akan menjadi licin dan tentu saja bisa menimbulkan bahaya.

Setelah membaca artikel di atas, kira-kira yang mana yang ingin kamu terapkan? Atau kamu sudah punya desain sendiri untuk kamar mandi kamu? Mengenai kamar mandi, hal yang paling penting adalah keamanannya. Oleh karena itu, telitilah sebelum mendekorasi kamar mandi kamu agar hal-hal yang membahayakan tidak menimpa diri sendiri atau orang lain. Selain masalah lantai keramik kamar mandi, perhatikan juga pencahayaannya dan usahakan tidak terlalu gelap agar aktivitasmu di kamar mandi tidak terganggu.



 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua