Spinner Icon

Pilihan Side Hustle yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menggapai Rumah Impian

Author Image
Nabila Azmi
Info Terbaru · 26 April 2022

Pernah mendengar istilah side hustle? Istilah ini belakangan sering dibicarakan. Lalu, apa sih yang dimaksud dengan side hustle? Side hustle adalah pekerjaan sampingan di luar pekerjaan utama, umumnya pekerjaan yang dilakukan karena kita suka dengan bidang tersebut dan juga memberikan penghasilan tambahan. Side hustle marak dilakukan anak muda jaman sekarang untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk mencapai tujuan finansial, dan bisa jadi salah satunya untuk memiliki rumah impian.

 

Supaya keinginanmu memiliki rumah impian semakin cepat, side hustle bisa jadi solusi. Kamu bisa cek estimasi harga dari rumah yang ingin kamu miliki agar kamu bisa menghitung berapa dana yang harus dikumpulkan. Berikut beberapa ide side hustle yang bisa kamu lakukan:

 

Content Creator

Kamu bisa cari keunikan atau keahlian apa yang bisa kamu share di media sosial. Penting untuk melakukan personal branding di akun media sosialmu. Lalu konsisten buat konten yang menunjukan personal brand dirimu.

 

Affiliator e-commerce

Sekarang beberapa e-commerce membuka peluang agar kamu juga bisa mendapatkan cuan. Kamu bisa rekomendasikan barang yang kamu temukan di e-commerce. Jika ada yang membeli barang dari link yang kamu share, kamu akan mendapatkan komisi.

 

Online Shop

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, siapapun bisa berjualan dari mana saja. Kamu bisa jualan berbagai macam barang di e-commerce. Atau jual makanan dan minuman secara online di platform transportasi daring. Meskipun dengan platform yang ada sekarang mempermudah kita untuk berjualan, namun tetap lakukan riset pasar dan promosi ya agar jualanmu sesuai kebutuhan dan diketahui banyak orang.

 

Kontributor Foto

Jika kamu suka dengan fotografi kamu bisa menjual hasil fotomu dengan mengunggah di situs atau platform fotografi. Foto yang kamu jual tidak harus hasil jepretan kamera, namun bisa juga dari hasil jepretan handphone. Yang penting perhatikan persyarat dari setiap platform.

 

Event Organizer atau Party Planner

Membuat event organizer atau party planner untuk acara ulang tahun, surprise party, bridal shower, atau tunangan bisa juga jadi salah satu opsi untuk jadi side hustle. Kamu bisa memulai usaha ini dengan teman atau keluarga.

 

Agen Properti atau Agen Asuransi

Menjadi agen properti atau agen asuransi bisa menjadi pilihan buat kamu yang suka jualan atau promosi, suka bertemu dengan orang, dan memiliki banyak relasi yang sesuai dengan target market. Komisi agen properti umumnya sekitar 2.5%-3% dari harga jual, namun besarannya bisa juga ditentukan dari besaran yang disepakati, harga properti, dan perusahaan propertinya. Sedangkan komisi untuk agen asuransi sekitar 5%-30% dari premi yang dibayarkan, besarnya komisi ditentukan dari jenis produk asuransi dan ketentuan perusahaan asuransi.

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua