Spinner Icon

Pintu Geser Minimalis untuk Tampilan Sempurna Hunian

Author Image
Info Terbaru · 4 Maret 2021
Table of Contents:

Pintu Geser Minimalis menjadi pilihan tepat untuk tampilan jenis pintu yang tidak membosankan dan unik. Dengan desainnya yang minimalis modern ini bisa menghasilkan suasana yang lebih berbeda. Pintu rumah merupakan elemen penting untuk sebuah hunian.

Keberadaan pintu sangatlah berpengaruh terhadap karakter hunian yang kamu miliki. Peran pintu berguna untuk memberikan akses untuk keluar masuk ke ruangan. Selain itu, pintu penting untuk masuknya sirkulasi udara beserta sinar matahari agar hunian selalu hangat dan bersih.

Pintu Geser Minimalis memiliki ragam desain dan model yang pastinya dengan berbagai material berkualitas. Hal tersebut harus diperhatikan agar pintu rumah bisa awet dan tahan lama. Dengan desain dan material yang tepat bisa memberikan tampilan rumah yang sesuai konsep hunian yang sudah direncanakan. Penggunaan Pintu Geser Minimalis berguna untuk kamu yang memiliki hunian dengan type 36 sehingga bisa hemat ruang sekaligus efisien.

Berikut ini beberapa ide Pintu Geser Minimalis yang bisa kamu jadikan referensi untuk penerapan hunian yang sempurna.


Pintu Geser Minimalis dengan Material Kayu yang Kuat


(Unsplash)


Pemilihan Pintu Geser Minimalis sebaiknya disesuaikan dengan konsep hunian agar lebih serasi dan menarik. Pintu menjadi point utama agar hunian terlihat semakin sempurna dengan penerapannya yang pas. Selain memilih desain yang menarik, kamu juga harus memikirkan material pintu agar lebih awet dan tahan lama. Misalnya seperti contoh Pintu Geser Minimalis di atas dengan mengusung konsep rustic dan urban modern yang keren. Penggunaan pintu geser dengan material kayu un-finishing seperti ini bisa memberikan ciri khas yang kuat untuk rumah. Warna coklat alami memberikan tampilan ruangan yang mewah.

Untuk penggunaan Pintu Geser Minimalis ini kamu harus memasang railing besi tebal agar pintu dapat berfungsi dengan baik dan bisa digeser dengan mudah. Keuntungan menggunakan sliding door bisa sangat membantu untuk hunian mungil sehingga bisa hemat ruang. Selain itu, dengan beberapa material lainnya bisa menampilkan kesan lapang dan luas pada interior rumah.


Pintu Geser Minimalis sebagai Partisi Interior Multifungsi


(Pexels)


Penggunaan Pintu Geser Minimalis sangat fleksibel sehingga dapat memudahkan penerapannya di berbagai ruangan pada sebuah hunian. Sehingga pintu geser bisa dimanfaatkan sebagai partisi di rumah. Kamu bisa menempatkan Pintu Geser Minimalis di kamar tidur yang berhubungan langsung dengan akses masuk ke ruang tamu. Tentunya selain berfungsi sebagai pintu, sliding door juga bisa menjadi pengganti partisi pada umumnya.

Pemilihan material kaca transparan akan menciptakan tampilan lebih luas pada ruangan. Desain unik dan elegan bisa menjadi pemanis untuk mempercantik interior rumah sehingga tidak memerlukan banyak dekorasi pada hunian. Untuk privasi, kamu bisa menambahkan gorden berwarna putih dengan serat tebal.


Desain Lipat yang Unik untuk Pintu Geser Minimalis


(Pexels)


Pintu Geser Minimalis memiliki berbagai desain dan model yang unik sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pemilik rumah. Salah satu desain yang unik yaitu dengan model pintu geser lipat seperti gambar di atas. Penerapan pintu geser lipat sangat bagus dan tepat untuk hunian dengan lahan yang cukup luas sehingga tidak memakan banyak ruang.

Karena biasanya dengan menggunakan pintu geser lipat akan memakan tempat ketika semua pintu dibuka secara bersamaan. Dengan desainnya yang unik bisa membantu mempercantik hunian sekaligus menjadi partisi antara ruang. Kamu bisa menempatkan Pintu Geser Minimalis di berbagai ruangan sebagai pintu utama, kamar tidur, ruang tamu, dapur, atau kamar mandi. 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua