Spinner Icon

Rak Dapur Minimalis yang Serbaguna untuk Hunian Sederhana

Author Image
Info Terbaru · 29 Januari 2021
Table of Contents:

Rak Dapur Minimalis merupakan salah satu ide terbaik untuk mengubah dapur agar lebih rapi dah hemat ruang. Dengan penggunaan Rak Dapur Minimalis, dijamin perabot dan peralatan masak bisa disusun dan disimpan di rak tersebut.

Pemasangan Rak Dapur Minimalis ini juga berguna untuk menghindari dapur yang berantakan. Apalagi dapur menjadi tempat yang sering digunakan untuk memasak hidangan setiap harinya. Rasanya pasti akan tidak nyaman menggunakan dapur yang berantakan dengan peralatan dapur berada di berbagai tempat.

Penempatan rak dapur juga tidak boleh sembarangan agar dapur tetap terlihat menarik dan match dengan tema yang sudah digunakan sebelumnya. Pemilihan Rak Dapur Minimalis yang tepat bisa menjadi dekorasi sekaligus furnitur yang dapat mempercantik dapur lho.

Berikut ini beberapa contoh gambar Rak Dapur Minimalis berdasarkan material dan desain yang menarik untuk mempercantik tampilan desain interior dapur di rumah.


Rak Dapur Minimalis Terbuka Warna Putih


(Unsplash)

Penggunaan Rak Dapur Minimalis pada dapur dengan lahan terbatas dapat berfungsi dengan baik. Rak Dapur Minimalis bisa memaksimalkan ruangan sehingga dapur tidak terlihat sempit dan berantakan. Pemilihan rak dapur yang tepat akan memberikan kesan minimalis yang cantik dan rapi.

Untuk yang satu ini, sebaiknya Rak Dapur Minimalis disesuaikan berdasarkan ukuran dapur sehingga tidak terlalu memakan tempat lebih banyak. Dapur kecil cocok dilengkapi dengan rak dapur yang ditempel atau menyatu dengan kitchen set. Agar dapur terlihat lapang, kamu bisa menggunakan rak dapur dengan aksen warna putih tanpa pintu alias rak dapur terbuka. Namun, kamu perlu membersihkannya secara rutin karena rak dinding terbuka akan lebih mudah terkena debu.


Rak Dapur Minimalis Gantung dari Kayu


(Unsplash)

Rak Dapur Minimalis pastinya harus disesuaikan dengan selera kamu, ya! Namun, sebaiknya kamu memikirkan material dari rak dapur tersebut agar lebih kuat dan awet. Sehingga penggunaan Rak Dapur Minimalis ini bisa untuk jangka panjang dan hemat budget.

Untuk pemilihan material, kayu menjadi salah satu solusi yang tepat. Agar lebih terlihat simpel, Rak Dapur Minimalis bisa dipasang dengan cara digantung atau sekadar menempel di dinding. Rak dapur gantung bisa dipasang di sudut dapur atau di kedua sisi dinding dapur agar terlihat cantik. Kamu bisa menaruh peralatan dapur seperti piring cantik atau panci di atas rak.

Tetapi, sesuaikan juga dengan ukuran rak agar pas dan terlihat menarik. Rak gantung ini bisa dimanfaatkan untuk meletakkan perabot dapur sekaligus display untuk peralatan dapur yang unik atau vintage agar tersusun rapi.


Rak Dapur Minimalis yang Sederhana dan Manis


(Unsplash)

Rak Dapur Minimalis dengan desain sederhana namun manis ini sering kali dijumpai pada hunian. Pasalnya rak dapur ini biasanya sudah terpasang dengan menyatu pada kitchen set. Desain yang sederhana namun elegan ini bisa menjadi inspirasi untuk hunian mungilmu.

Rak Dapur Minimalis ini menampilkan desain standard yang berukuran sedang dan tampak slim dengan model L di sisi kiri sudut dinding. Kombinasi dari warna putih dan cokelat yang berasal dari polesan kayu menambah aksen rustic yang cantik. Rak dapur ini bisa disesuaikan dengan menggunakan pintu tertutup atau pintu dengan material kaca. Model rak dapur ini tentunya menambah kesan estetika pada hunian.

 

Material Stainless Multifungsi untuk Rak Dapur Minimalis Impian


(Unsplash)

Ketika memilih Rak Dapur Minimalis, biasanya kamu kerap fokus pada satu material saja. Padahal ada berbagai macam material bagus yang bisa digunakan untuk rak dapur. Salah satunya yaitu material besi atau stainless steel. Pastinya material yang kuat dan anti karat ini membuat tampilan Rak Dapur Minimalis semakin menawan.

Tidak hanya itu, pemilihan desain rak dapur yang multifungsi akan memaksimalkan dapurmu lho. Rak dapur multifungsi ini dapat dimanfaatkan untuk menaruh piring setelah dicuci sebelum dimasukan ke dalam rak peralatan makan. Rak seperti ini bisa diletakkan di dekat wastafel atau ditempel di atas dinding untuk memudahkan saat mencuci piring.

 




 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua