Spinner Icon

Ruang Tamu Minimalis Tapi Luas? Ini Caranya!

Author Image
Info Terbaru · 5 November 2020
Table of Contents:

Ruang Tamu Minimalis akan memberikan sentuhan hangat dan nyaman bagi siapa saja yang menempatinya. Kamu ingin memiliki Ruang Tamu Minimalis namun dengan keterbatasan ruang? Tenang saja kamu masih bisa mewujudkan ruang tamu idamanmu lho. Dengan penataan furnitur yang tepat hingga penerapan desain yang menarik akan membuat ruang tamu kecil menjadi ruangan minimalis yang cantik.

Ruang Tamu Minimalis dengan desain yang tepat akan memberikan nilai plus terhadap sebuah hunian. Selain memberikan sisi terbaik pada sebuah hunian, ruang tamu yang cantik akan memberikan sebuah kebanggaan tersendiri apabila berhasil mewujudkan sesuai harapan si pemilik rumah. Ruang Tamu Minimalis juga harus menampilkan kesan yang kuat agar bisa dirasakan oleh penghuni rumah maupun tamu yang nanti akan berkunjung. Cara mewujudkan Ruang Tamu Minimalis yaitu dengan tatanan yang ada serta desain ruang yang mendukung. Dengan desain yang eye-catching pastinya akan membuat suasana hangat lebih terasa dan akan semakin betah berlama-lama di ruang tamu. Maka dari itu simak tips desain berikut agar keterbatasan ruang tidak menjadi penghalang untuk membuat Ruang Tamu Minimalis semakin indah dan tampak lebih luas.


Ruang Tamu Minimalis Makin Luas dengan Sentuhan Cermin Besar


(Shutterstock)

Untuk memaksimalkan Ruang Tamu Minimalis agar tampak lebih luas, kamu bisa menambahkan cermin besar pada ruang tamu. Cermin dengan ukuran besar akan memberikan kesan terbuka dan lapang pada ruangan terutama jika ditempatkan secara strategis dan tepat. Sebaiknya menaruh cermin besar di dinding ruangan tepat menghadap ke arah jendela. Dengan begitu cermin dapat memantulkan cahaya dari jendela tersebut. Cermin membantu memantulkan cahaya pada semua arah yang terdapat di ruang tamu terutama pada siang hari. Selain diletakkan pada dinding, pilihan lainnya yaitu dengan meletakkan cermin berukuran besar dan tinggi di belakang furnitur untuk menghasilkan kesan visual ruangan lain yang tampak terbuka dan lapang.


Ruang Tamu Minimalis Terkesan Mewah dengan Rug Berukuran Besar


(Shutterstock)

Penggunaan Rug atau permadani merupakan hal yang tepat untuk ruang tamu. Pasalnya permadani memiliki dua manfaat sekaligus yaitu secara fungsional dan stylish. Permadani bisa digunakan menjadi penahan ruang dan menyediakan lapisan untuk perabotan rumah. Tentunya dengan ukuran yang besar memberikan kesan ruang kecil pada Ruang Tamu Minimalis terlihat lebih berstruktur. Selain itu, permadani memberikan kesan ilusi pada ukurannya yang panjang dan lebar pada ruang tamu. Pastikan permadani yang kamu gunakan lebih besar dari meja furnitur yang diletakkan di atas permadani ini agar terlihat lebih luas, ya!


Ruang Tamu Minimalis dengan Kursi Multifungsi


(Shutterstock)

Gunakan kursi multifungsi pada Ruang Tamu Minimalis agar tidak memakan banyak tempat. Kursi multifungsi ini merupakan solusi praktis yang tepat agar ruang tamu yang kecil dapat memiliki tempat penyimpanan untuk barang-barang mu. Selain itu, furnitur ini membantu agar ruang tamu terlihat lebih rapi dan tidak terlalu berantakan. Ukurannya yang ramping dan ideal akan memakan lebih sedikit ruang tamu dan tidak membuat sempit. Kapan lagi bisa memiliki kursi dengan tempat penyimpanan yang aman? Kursi multifungsi ini sangat cocok melengkapi dekorasi pada ruang tamu kamu.


Manfaatkan Rak Dinding untuk Ruang Tamu Minimalis


(Shutterstock)


Memiliki keterbatasan ruang pada ruang tamu bukan hal yang sulit untuk mengubahnya menjadi Ruang Tamu Minimalis impian mu. Dengan memaksimalkan tempat penyimpanan dengan baik, kamu sudah memberikan sedikit sisa ruangan agar tampak lebih lapang dan tidak sesak. Manfaatkan rak dinding untuk menaruh sebagian buku atau dekorasi pendukung agar ruang tamu lebih manis. Gunakan rak dinding pula untuk memajang berbagai koleksi tanaman hias, pajangan, atau bingkai foto keluarga. Berikan sentuhan warna putih pada dinding agar terlihat bersih dan luas. Tentunya dengan pencahayaan yang maksimal agar lebih nyaman ketika sedang berkumpul bersama keluarga tercinta.

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua