Spinner Icon

Ruang TV Minimalis Modern untuk Hunian Mungil yang Nyaman

Author Image
Info Terbaru · 11 Mei 2021
Table of Contents:

Ruang TV Minimalis Modern merupakan solusi tepat untuk menghadirkan ruangan bersantai yang nyaman dengan tampilan stylish kekinian untuk interior rumahmu. Kehadiran Ruang TV Minimalis Modern bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati sajian TV dengan sajian snack atau minuman yang menyegarkan. Selain itu, tampilannya yang menarik akan menambah nilai estetis pada hunian lho.

Ruang TV dengan konsep yang tepat tentu akan memberikan efek nyaman sehingga bisa berlama-lama berkumpul bersama anggota keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Biasanya, ruang keluarga pada umumnya hanya menghadirkan perabot seperti kursi dan meja kecil, untuk itu kamu bisa mengubah melalui konsep Ruang TV Minimalis Modern ini agar suasana menjadi lebih fleksibel sekaligus tetap hangat.

Ruang TV Minimalis Modern sangat cocok diterapkan pada berbagai ruangan pada hunian khususnya untuk rumah dengan lahan terbatas seperti rumah dengan type 36 dan 45. Berikut ini beberapa inspirasi Ruang TV Minimalis Modern yang bisa kamu ikuti untuk menghadirkan tampilan sempurna pada hunian.


Ruang TV Minimalis Modern Simpel untuk Apartemen Studio


(Pexels)

Pada apartemen studio kamu bisa menghadirkan Ruang TV Minimalis Modern yang apik dengan cara cermat dan tepat. Dengan keterbatasan ruang yang dimiliki, kamu bisa memiliki ruangan bersantai ini dengan menempatkan beberapa furniture seperti sofa berukuran sedang bentuk L serta beberapa barang pendukung lainnya seperti bantal untuk memberikan kenyamanan ketika duduk berlama-lama di ruangan tersebut.

Letakkan TV pada dinding atau sekat ruangan yang kuat agar bisa menempel dengan baik. Sesuaikan jarak TV dengan sofa agar tidak terlalu dekat ataupun jauh sehingga kamu bisa menikmati tontonan dengan nyaman dan aman. Dalam penerapan ruang bersantai ini, sebaiknya kamu memanfaatkan spot ruangan yang tidak digunakan agar bisa diubah menjadi tempat yang menarik.


Ruang TV Minimalis Modern dengan Memanfaatkan Ruang Tamu


(Pexels)

Jika kamu kesulitan menemukan lahan untuk membuat Ruang TV Minimalis Modern, kamu bisa menyulapnya melalui penggunaan ruang tamu di rumahmu lho. Kamu bisa mengubah konsep ruang tamu menjadi ruangan bersantai dengan menghadirkan beberapa elemen dan perabot.

Dengan konsep yang fleksibel tentunya ruangan bisa memberikan tampilan sempurna yang maksimal. Konsep ruangan multifungsi seperti yang satu ini sangat bisa memudahkan aktivitas sehari-hari seperti menyambut tamu ataupun untuk sekadar menonton televisi bersama anggota keluarga.

Hanya dengan menambahkan kursi kecil seperti sofa single ini serta televisi pada ruangan tersebut sudah menjadikan ruang lebih maksimal. Walaupun mengusung konsep ruangan serbaguna yang minimalis, kamu bisa menampilkan aksen modern melalui dekorasi seperi wallpaper berpola dan lampu gantung yang mewah.


Komponen serta Dekorasi Pada Ruang TV Minimalis Modern


(Pexels)

Penerapan Ruang TV Minimalis Modern di rumah tidaklah sulit, hanya memerlukan kreativitas serta konsep yang tepat melalui dekorasi serta komposisi ruang yang tersedia. Pemanfaatan ruang yang bisa digunakan merupakan ide tepat untuk mengubah menjadi ruang bersantai sehari-hari. Kunci dari konsep ruang televisi ini melalui penataan televisi serta tempat duduk yang diletakkan dengan tepat dan strategis. Selain itu, ruang televisi yang baik harus memiliki pencahayaan yang baik sehingga menambah kenyamanan.

Gunakan rak meja berukuran besar untuk meletakkan televisi serta pikirkan untuk penambahan dekorasi seperti karpet dan elemen lainnya seperti tanaman hias indoor dan cermin di sudut tertentu. Penggunaan dekorasi seperti cermin berguna untuk memantulkan cahaya sehingga memberikan tampilan lebih luas dan terang pada ruangan. 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Lihat Semua

Artikel Terpopuler

Lihat Semua