Spinner Icon

Rumah Ala Korea Sederhana untuk Interior Hunian Cantik

Author Image
Info Terbaru · 7 Oktober 2020
Table of Contents:

Rumah Ala Korea sedang digandrungi dan diminati oleh sebagian orang pecinta drama Korea belakangan ini. Pasalnya mulai dari desain eksterior hingga interior rumah desain Korea sangatlah indah dan unik. Desain interior rumah yang terdapat pada drama Korea menjadi daya tarik sehingga menarik perhatian penikmatnya. Belum lagi warna cat dinding yang lembut dan netral memberikan kesan menenangkan dan hangat.

Selain bermain dengan warna rumah, desain rumah korea biasanya memikirkan dengan matang mengenai perabot serta dekorasi yang dipilih untuk desain interior. Sedangkan untuk desain eksterior, penggunaan material sangat berpengaruh seperti rumah Korean Modern dengan mengusun konsep minimalis dengan kayu atau kaca sebagai material utama. Berikut beberapa ulasan mengenai Rumah Ala Korea serta tips yang harus kamu ketahui agar dapat mewujudkan Rumah Ala Korea versi kamu.


Rumah Ala Korea Menggunakan Furnitur Unik


(Shutterstock)


Untuk mendapatkan Rumah Ala Korea sederhana, kamu sebaiknya menggunakan perabot yang anti-mainstream. Seperti pada ruang tamu disarankan untuk mengganti sofa dengan kaki yang pendek tetapi memiliki detail yang unik dengan warna netral seperti cokelat kayu, atau hitam. Tentunya rumah Korea mengutamakan konsep hunian minimalis yaitu terlihat bersih dan lapang. Pastikan pada ruang tamu terdapat jendela dengan ukuran besar dan terpasang di setiap sudut agar memberikan kesan cahaya alami untuk menerangi bagian dalam rumah. Jika tidak menginginkan hanya menerapkan satu warna, kamu dapat mencampurkan warna vintage pada beberapa dekorasi seperti warna bantal sofa menjadi warna hijau atau tanaman hias dengan pot kecil. Warna hijau dan cokelat merupakan warna playful dan aman untuk desain Rumah Ala Korea kamu.


Rumah Ala Korea dengan Material Kayu 


(Shutterstock)


Rumah Ala Korea pada umumnya menggunakan material berbahan dasar kayu untuk memberikan kesan alami serta minimalis. Penerapan furnitur atau material dinding menggunakan kayu pada ruang tamu atau ruang bersantai sangatlah cocok. Hal tersebut agar ruangan terasa lebih tenang dan sejuk. Percampuran warna lemon dan netral seperti warna kuning, putih, dan abu-abu merupakan kombinasi yang baik agar tetap match.

Jangan lupa untuk memberikan furnitur multifungsi seperti meja yang dapat digunakan untuk tempat duduk atau sebagai rak menaruh tanaman hias dan buku baca. Berikan tambahan rug kecil di tengah-tengah ruangan untuk memberikan sentuhan Instagram able. Kemudian perlu diingat bahwa peletakkan barang sangat berpengaruh untuk menghadirkan pemandangan yang menyegarkan mata, sehingga memberikan kesan rapi dan nyaman. Untuk itu disarankan tidak meletakkan perabot yang berlebihan.


Sentuhan Warna Lembut untuk Rumah Ala Korea